8 Iklan Menarik yang Mendukung Gerakan Anti Perbudakan

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang menghendaki terlahir sebagai budak atau menjadi budak. Semua orang ingin bebas, memiliki hak-hak yang melekat pada dirinya tanpa merasa takut hak itu akan dirampas.

Tapi ya, seringkali uang berbicara sebaliknya. Di bawah ini adalah iklan-iklan yang mendukung gerakan anti perbudakan, baik perbudakan secara tradisional maupun modern. Yuk kita simak,guys!


Kami Ingin Bebas


Ini menunjukkan bahwa setiap manusia menginginkan hidup bebas dan mendapatkan haknya. Tidak ada manusia terlahir menjadi budak, karena itu sama saja dengan merampas hak mutlak mereka.


Manusia Bukan Untuk Dijual


Meskipun tulisannya adalah "Humans For Sale", tapi tentu saja kita tahu kalau maksudnya bukan begitu. Iklan di atas ingin memberitahukan kepada kita bahwa manusia bukan barang jualan, bahwa manusia terlahir bukan untuk dijual.


Bukankah Aku Seorang Perempuan dan Kakak?


Bagaimana saat membaca tulisan dalam iklan tersebut? Miris bukan. Ini seperti memberitahu kita kalau orang-orang yang diperbudak di luar sana ingin meminta dikasihani dan diselamatkan oleh kita. Baca saja betapa mirisnya kata-kata dalam iklan tersebut. Am I not a woman and sister? Tidakkah aku seorang perempuan dan kakak?
Kalau dalam arti luas mungkin seperti ini, bukankah aku seorang manusia? atau apakah aku bukan manusia?


Bersama-sama Melawan Perbudakan


Perbudakan tidak akan pernah hilang dari dalam kehidupan umat manusia jika hanya budak itu sendiri yang melawan. Kata siapa? itu kata saya sih. Tapi bukankah perlawanan dari satu orang tidak ada gunanya kalau yang lain masih saja berpangku tangan?
Karena bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh. Maka mari bangkit bersama untuk melawan gerakan anti perbudakan.


Kapan Para Budak Akan Bebas?


Uang memang penting namun bukan segalanya. Tidak sepantasnya uang menjadi alat jual beli manusia yang membuatnya, kan? Tidak sepantasnya harta menjadi nilai tukar manusia yang mengumpulkannya, kan? Semua manusia terlahir sama dan dengan hak yang sama pula. Uang adalah buatan manusia dan manusia adalah buatan dari sang Pencipta, bagaimana mungkin bisa disamakan?


Bebaskan Kami


Seperti manusia lainnya, mereka juga ingin bebas dan menjadi bagaian dari pelaku kehidupan itu sendiri, bukan hanya menjadi penonton dari dunia mereka yang penuh kegelapan.


Tolong Aku


Iklan ini menghimbau kita untuk mendukung gerakan anti perbudakan dan membantu membebaskan orang-orang yang menjadi budak. Ingat, mereka butuh bantuan kita dan mungkin kelak kita juga butuh bantuan dari mereka.


Semua Orang Ingin Bebas


Yah, semua orang ingin hidup bebas, memangnya siapa yang ingin hidup sebagai budak yang tidak memiliki apa-apa dan tidak bisa melakukan apa-apa? Makanya, ayo kita dukung gerakan anti perbudakan dan tunjukkan itu melalui tindakanmu.

Oleh: Desy

Scroll To Top