7 Sosok Ibu yang Berhasil Menginspirasi Dunia

Wah ibu-ibu ini pantas disebut super woman lho... apapun dilakukannya demi anaknya bahagia tak peduli seberapa lelah. Walaupun mereka sosok yang hebat, ibuku juga tak kalah hebat kok. Selamat hari ibu :*

J.K. Rowling Berjuang Untuk Kehidupan Anak-Anaknya yang Lebih Baik 


Dulu dia adalah orangtua tunggal yang harus mencukupi kebutuhan anak-anaknya. J.K. Rowling pernah masuk dalam golongan orang yang mendapat santunan dari pemerintahan Inggris. Menulis sambil mengendong bayi bukanlah perkara mudah. Dengan terus menulis inilah dia dapat bertahan untuk terus hidup.


Nancy Mattew Edison Tak Pernah Lelah Mengenalkan Ilmu Pada Si Cerdas Thomas Alva Edison


Beliau adalah sosok yang sangat berharga dalam kehidupan Thomas. Sejak Thomas dianggap bodoh oleh guru dan kepala sekolahnya. Nancy memutuskan untuk mendidik anaknya di rumah. Memang pada dasarnya Nancy adalah seorang guru.
Nancylah yang menyakinkan dan mengembalikan kepercayaan diri Thomas bahwa dia adalah anak yang sangat berharga.  

Angelina Jolie dan Anak-Anaknya yang Manis 

Ini foto apa sih mom, kameranya menghadap kemana?
Tiga dari enam anaknya adalah hasil adopsi yang berasal dari berbagai ras. Jolie mulai terinspirasi mengadopsi anak ketika membintangi film 'Lara Croft: Tomb Rider'. Pax dari Vietnam, Maddox dari Kamboja, Zahara dari Ethopia. Untuk pendidikan dan kebutuhan anak-anaknya Jolie tidak pernah ragu untuk merogoh kantong lebih dalam. Baginya hal yang terbaik akan diberikan untuk mereka.


Jacci Sharkey Bangga Foto Wisuda Sambil Menyusui

Mom sensor dong, aku kan malu
"Foto yang menakjubkan ini merupakan pesan yang dikirimkan kepada kami untuk menjadikan inspirasi Ibu Jacci Sharkey", tulis pihak kampus.
"Hanya ingin berbagi foto dari lulusan terbaru bahwa Saya bangga. Saya sangat bangga dengan dukungan dari pihak kampus Saya mampu untuk memiliki 2 bayi dan masih menyelesaikan gelar Saya. Terimakasih USC!", ucap Sharkey

Maria Catarina Sumarsih Terus Berjuang Menuntut Keadilan Untuk Mendiang Anaknya Tercinta Wawan


16 tahun menunggu keadilan, 7 tahun lebih setiap hari kamis di depan Insana Presiden di Jakarta, ibu pemberani ini melakukan aksi agar otak pembunuhan anaknya dibawa ke meja hijau. Wawan merupakan salah satu korban pembunuhan dalam peristiwa Semanggi I dan Semanggi II.
Ini adalah keadilan untuk Wawan.

Licia Ronzulli Tetap Pede Membawa Anaknya Bekerja


Aku gak ngerti apa yang diomongin, yang penting ikut angkat tangan aja deh...

Ibu cantik ini bekerja di Parlemen Eropa di Stranbourg, Perancis mewakili MEP (Member of the European Parliament) dari Itali. Lihat deh foto saat Victoria masih bayi, perlu diketahui saat itu Licia sedang rapat membahas perbaikan hak maupun kesempatan wanita untuk bekerja.
Ia sendiri ingin menunjukan pada dunia betapa beratnya menjadi perempuan yang harus menjalani karir dan mengasuh anak.

Cyndie French Tidak Pernah Lelah Memberi Dukungan Pada Putranya yang Terkena Kanker Neuroblastoma Hingga Detik Terakhir  


Derek Madisen meninggal pada 19 Mei 2006, meninggalkan duka yang sangat dalam untuk Cyndie dan keluarganya. Waktunya ia habiskan untuk mengurus Derek agar dia bisa menikmati kebahagian selama sisa hidupnya.
"Saya akan selamanya mengingat kamu di dalam hatiku dan mengingatkan orang lain untuk memberikan waktu, tenaga dan dukungan kepada keluarga mereka atau kepada yang membutuhkan sebagaimana adanya kita", ujar Cyndie. 
Oleh: Rusli Asmiyatun

Scroll To Top