7 Pulau Eksotis di Nusa Tenggara

Apa pemikiran kamu begitu mendengar kata-kata Nusa Tenggara? Apakah kamu menganggap Nusa Tenggara adalah sebuah pulau terpencil yang tidak ada apa-apanya? Jika jawabannya ya, berarti kamu salah besar! Nih, Pizna tunjukin 7 tempat eksotis yang dapat ditemukan di Nusa Tenggara.

1. Lombok

Eits, jangan salah! Lombok ini bukan cabe ya, melainkan sebuah nama pulau yang berlokasi tepat diseberang pulau Bali. Disini, kamu dapat menikmati pantai, air terjun, serta melihat deretan pegunungan yang indah. Enaknya nih, Lombok masih jarang dikunjungi turis, tidak sama seperti Bali yang sangat padat sekali dengan kehadiran turis. 

2. Taman Naisonal Komodo

Ya, ternyata Pulau Komodo termasuk jajaran Nusa Tenggara loh sobat Pizna! Disini kamu bisa melihat berbagai spesies komodo yang hampir punah. 

3. Pulau Flores

Terbentang dari Sumbawa timur sampai Lembata Barat, Nusa Tenggara, Flores menawarkan berbagai pemandangan alam yang sangat memukau tanpa campur tangan manusia. Kamu dapat menikmati pemandangan dari Gunung Kelimutu, dimana terdapat tiga danau yang mengandung unsur gas vulkanik dan dapat berubah warna tergantung oksidasi didalam air. Wah, pokoknya mengagumkan banget deh!

4. Sumba

Ingin kembali ke kehidupan tradisional jaman dulu? Disini, kamu dapat melihat kehidupan tradisional serta menginap di berbagai resor yang menyerupai perumahan tradisional. Di Sumba, paling nyaman jika kamu mencoba surfing, memancing, serta snorkeling didalam laut.

5. Sumbawa

Jangan salah ya, karena Sumba dan Sumbawa adalah 2 lokasi yang berbeda. Pizna yakin, selama ini banyak sekali dari kamu yang menganggap bahwa Sumba dan Sumbawa sama saja bukan? Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta surfing, meskipun masih belum tersedia akomodasi serta transportasi memadai di area tersebut.

6. Timor Barat

Timor Timur adalah sebuah negara yang berdiri sendiri dan terpisah dari negara Indonesia, sehingga yang dibahas disini adalah khusus untuk daerah Timor Barat. Paling terkenal disini adalah perkebunan kelapa, Pantai Lasiana, serta kamu dapat berenang di kolam renang alami berlokasi di dalam Goa Kristal.

7. Pulau Alor

Bagi kamu yang ingin melarikan diri dari kehidupan kota dan ingin hidup sedikit lebih tenang, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat. Aktivitas favorit disini adalah menyelam, berenang santai dan berjemur di Pantai Alor.
[Megan Faustine]


Scroll To Top