7 Penyandang Cacat yang Sukses dan Kaya

Cacat bukan berarti menjadi halangan untuk meraih kesuksesan. Meskipun cacat membuat seseorang memiliki keterbatasan dalam bergerak atau melakukan suatu hal tapi jika diiringi dengan niat yang kuat dan semangat yang tinggi pasti akan ada jalannya. Tidak percaya? Orang-orang ini telah membuktikannya. Ada yang sampai sekarang masih terus semangat dan menjalani hidup sebaik mungkin namun ada juga yang sudah meninggal tapi kisahnya akan terus menjadi inspirasi bagi semua orang.



Stephen William Hawking


Pria ini adalah seorang fisikawan dari Inggris yang menderita penyakit motor neuron. Penyakit ini membuat kemampuan Stephen untuk menggerakkan anggota tubuhnya menurun dan akhirnya lumpuh pada tahun 2009. Namun karirnya di bidang ilmiah tidak bisa diremehkan, ia bahkan mendapatkan penghargaan Presidential Medal of Freedom.


Sudha Chandran


Sudha Chandran harus rela kehilangan kakinya karena sebuah kecelakaan. Dia akhirnya memakai kaki palsu dan berusaha untuk bangkit melanjutkan hidupnya. Meskipun dengan kaki palsu Sudha Chandran berhasil menjadi penari yang terkenal dan diakui di India. Beberapa kali ia juga tampil di acara televisi dan menerima berbagai penghargaan.


Nick Vujicic


Lahir dengan kondisi tubuh yang tidak lengkap, tanpa tangan dan kaki, tidak membuat Nick patah semangat. Meskipun diakui olehnya bahwa ia sempat merasa terpuruk kini Nick bangkit dan berusaha menularkan semangatnya pada orang lain di seluruh dunia dengan menjadi motivator dan penulis buku.


Habibie Afsyah


Habibie Afsyah adalah anak yang kurang beruntung karena mengalami kelainan di otak kecil yang menyebabkan terjadinya gangguan perkembangan syaraf motorik. Tapi jangan salah, meskipun dia tidak bisa bergerak sebebas anak-anak normal lainnya, Habibie telah merintis bisnis online dan kini ia sudah menikmati sendiri hasil kerjanya yang luar biasa.


Angkie Yudistia


Gadis cantik yang satu ini terlahir dengan keterbatasan untuk mendengar. Meskipun tuna rungu, Angkie membuktikan bahwa ia bisa berprestasi lewat menjadi finalis abang none Jakarta. Selain itu Angkie juga banyak dipercaya menjadi pembicara di kegiatan nasional maupun internasional untuk kaum difabel.


Ratna Indraswari


Penulis novel dan cerpen yang satu ini berusaha untuk tetap bersemangat menjalani hidup meskipun dengan keterbatasan tubuh. Ia selalu produktif menulis sampai ajal menjemputnya pada tanggal 28 Maret 2011 silam.


Kelly Knox


Menjadi supermodel tak harus memiliki tubuh sempurna. Ini dibuktikan oleh Kelly Knox yang telah menjadi supermodel dunia meskipun cacat fisik sejak lahir. Kelly Knox harus menerima keadaan tangan kirinya yang tidak sempurna dan menjadikannya sebagai motivasi untuk terus semangat menjalani hidup.

Adelina Mayang

Scroll To Top