6 Kolam Indoor Terbesar di Dunia!

Kamu ingin bermain-main dengan air, berenang, serta bermain voli air tetapi cuaca tidak memungkinkan? Nah, kalau jawabannya iya, ada kolam renang indoor loh yang dapat kamu gunakan! Wah, kira-kira, kolam indoor mana ya yang paling besar di dunia? Pizna sekarang punya daftarnya nih soal 6 kolam indoor yang paling besar di dunia! Penasaran? Yuk, disimak!

1. Tropical Islands Resort


Memiliki besar 710,000 meter persegi secara total, bisa dibilang Tropical Islands Resorts yang terletak di negara Jerman ini adalah yang terbesar di dunia. Liat aja tuh, memang luas banget kan? Udah gitu, lengkap juga terdapat taman yang hijau di dalamnya. Jadi, kalau kamu sudah bosan atau malas berenang, bisa juga berjemur di tepi kolam, atau jalan-jalan diwilayah taman tersebut. 

2. World Waterpark


Kolam renang indoor ini adalah yang terbesar di Amerika Utara. Kamu tahu nggak sih, bahkan kolam ini bisa menampung hingga 40,000 orang sekaligus loh! Ya iyalah, luas dari tempat ini saja mencapai 225,000 meter persegi. Kamu juga bisa mencoba berseluncur dari ketinggian 83 kaki diatas tanah melalui seluncur yang paling tinggi di kolam renang indoor tersebut.

3. Kalahari Resorts Sandusky 


Memiliki luas 173,000 meter persegi, kolam indoor ini juga terletak di Amerika Serikat. Paling unik, di tempat ini atap atau gentengnya itu bisa menyaring cahaya alami yang dipancarkan dari sinar matahari. Jadi, kalau kamu kesini di musim dingin sekalipun, kamu bisa berjemur dibawah sinar matahari yang hangat. Kamu juga bisa mencoba bermain selancar disini dan juga terdapat kolam untuk bermain bola. Bagi yang suka tantangan, cobain deh permainan air yang lumayan ekstrim, seperti Tanzanian Twister.

4. Beijing National Aquatics Center 

Sesuai dengan namanya, kolam indoor yang memiliki luas 129,000 meter persegi ini berlokasi di Beijing, China, lebih tepatnya pas disebelah gedung Olympic di Beijing. Kolam indoor tersebut memang dibuat tepat setelah Olympic selesai dan didalamnya terdapat berbagai macam fasilitas mainan air yang sangat lengkap. Bahkan, kamu juga bisa spa disini lho!

5. Kalahari Resorts Wisconsin Dells 

Kalahari ini mengusung tema Afrika untuk desain dari kolam indoornya. Dibuka tahun 2000, dulu kolam indoor seluas 125,000 meter persegi ini adalah yang paling luas di Amerika, sebelum kolam indoor lain mulai bermunculan di negara tersebut. Di dalam resort ini, kamu juga bisa menikmati permainan bowling, gols, go kart, dan lain sebagainya. Jadi tidak hanya bermain air saja, tetapi kamu juga bisa memainkan permainan lainnya.

6. Fallsview Indoor Waterpark

Kolam renang indoor satu ini dibangun pada tahun 2006 dan terletak di kota Ontario, Kanada, tepatnya di dekat Niagara Falls. Disini, kamu bisa bermain di kolam renang dengan ombak buatan yang begitu tinggi serta beberapa peseluncur yang sangat cepat. Puas berenang, kamu juga bisa nongkrong gaul di bar-bar yang bernuansa pantai.

Wah, enak banget ya kalau Indonesia juga punya kolam renang indoor yang lengkap kayak daftar di atas! Meskipun hujan badai, salju turun, kita masih bisa berenang dengan santai. Apa teman-teman Pizna ada yang sudah pernah bermain di kolam di dalam ruangan sebelumnya?
[Megan Faustine]

Scroll To Top