20 Pasangan Tokoh Fiksi Generasi 90-an Paling Romantis

Banyak pasangan romantis yang diciptakan dalam karya fiksi generasi 90-an di film, serial TV, komik, maupun novel. Kisah cinta mereka ada yang bahagia, lucu, bahkan tragis. 

Siapa saja pasangan tokoh fiksi paling romantis bagi generasi 90-an? Simak daftarnya di bawah ini untuk bernostalgia dan mencari inspirasi agar hubungan cintamu bisa se-romantis mereka.

1. Titanic: Jack Dawson & Rose DeWitt Bukater


Jack Dawson (Leonardo Dicaprio) dan Rose DeWitt Bukater adalah pasangan legendaris di film Titanic yang tidak akan pernah bisa dilupakan generasi 90-an. Meskipun kisah cinta mereka tragis, sangat banyak hal romantis yang mereka lakukan selama berlayar di kapal Titanic.

Ada yang masih suka niru adegan Rose menelantangkan tangan dan Jack memeluknya dari belakang? Atau sekedar teriak-teriak,"Jaaack!", "Rose!"

2. Sailoor Moon & Tuxedo Bertopeng


Sailormoon dan Tuxedo Bertopeng adalah salah satu pasangan anime paling romantis sepanjang sejarah serial TV Jepang di Indonesia. Sifat Sailormmon yang lucu dan Tuxedo Bertopeng yang cool menjadi perpaduan kisah cinta yang sangat manis untuk ditonton.

3. Si Doel & Sarah


Si Doel Anak Sekolahan adalah sinetron legendaris Indonesia yang memuat kisah cinta romantis antara Si Doel dan Sarah. Meskipun mempunyai kesenjangan sosial yang mencolok, pasangan ini berhasil mempertahankan cinta mereka di saat-saat sulit.

Si Doel mewakili sosok yang memegang teguh tradisi, dari keluarga sederhana, tapi bercita-cita besar. Sedangkan Sarah datang dari kutub sebaliknya. Sangat kebarat-baratan, modern, namun memerlukan pria seteduh si Doel.

4. Meteor Garden: San Chai & Dao Ming Si


San Chai dan Dao Ming Si adalah pasangan dengan kisah cinta yang penuh perjuangan di serial Mandarin Meteor Garden. Meskipun dikelilingi banyak konflik dan cowok-cowok tampan di grup F4, San Chai akhirnya tetap memilih Dao Ming Si sebagai kekasihnya.

Pola ini masih berlanjut dalam drama-drama sekarang. Pria yang sangat kaya dan tampan jatuh cinta dengan wanita yang lugu.

5. Lupus & Poppy


Lupus dan Poppy adalah ikon pasangan romantis tahun 90-an yang ditampilkan di sinetron dan novel karya Hilman. Kisah cinta antara Lupus yang cuek dan Poppy yang cantik mempunyai banyak kejutan seru dan gokil.

6. Nobita & Shizuka


Nobita dan Shizuka mempunyai banyak kisah romantis di manga, anime, dan film Doraemon karya Fujiko Fujio. Meskipun Nobita adalah seorang pecundang, ia tidak pernah menyerah untuk mendapatkan cinta dari Shizuka yang pintar, manis, dan baik hati.

7. X-Files: Mulder & Scully


X-Files adalah serial detektif yang sangat populer di Indonesia pada tahun 90-an. Duo detektif Mulder dan Scully mempunyai chemistry yang sangat baik dan berbagai kisah romantis selama bekerja sama.

8. Donal Bebek & Desi Bebek


Generasi 90-an pasti sangat akrab dengan majalah, komik, dan serial Donal Bebek. Meskipun Donal Bebek sering mendapat kesialan, ia selalu serius mencintai Desi Bebek dengan membuatnya senang tiap kali kencan.

9. Xena Warrior Princess: Xena & Gabrielle


Xena Warrior Princess adalah serial tentang pahlawan wanita pemberani yang ditayangkan tiap hari Minggu. Pasangan Xena dan Gabrielle mempunyai banyak kisah romantis yang terselubung. Pasangan ini menjadi fantasi banyak orang karena keduanya sama-sama berpenampilan luar biasa menarik.

10. Boboho & Cewek Berambut Bob


Para penggemar film-film Mandarin yang dibintangi Boboho pasti tidak akan pernah lupa pada figur cewek centil berambut bob yang naksir berat padanya. Meskipun cinta cewek ini bertepuk sebelah tangan, mereka berdua sering mengalami momen-momen romantis dalam berbagai petualangan yang lucu.

11. The Nightmare Before Christmas: Jack & Sally


The Nightmare Before Christmas adalah film animasi gothic tahun 90-an yang masih punya jutaan fans fanatik hingga sekarang. Kisah cinta antara Jack dan Sally yang sama-sama sudah mati justru sangat romantis dan mendebarkan.

12. AADC: Rangga & Cinta


Film Ada Apa Dengan Cinta merupakan salah satu film Indonesia yang paling romantis bagi generasi 90-an yang mulai beranjak remaja. Tokoh Rangga yang cool dan Cinta yang cantik mempunyai banyak momen romantis yang masih diingat banyak pemirsa hingga sekarang.

13. Tersanjung: Ari Wibowo & Lulu Tobing


Tersanjung merupakan salah satu sinetron yang memorable bagi generasi 90-an karena ditayangkan dalam jangka waktu yang sangat panjang di TV. Kisah cinta penuh konflik antara Lulu Tobing dan Ari Wibowo mempunyai banyak momen romantis yang tak kunjung usai.

14. Dawson's Creek: Dawson & Joey


Dawson's Creek adalah serial TV dari Amerika Serikat yang menjadi favorit generasi 90-an ketika mulai tumbuh dewasa. Serial ini menampilkan banyak momen romantis antara Dawson dan Joey yang sangat serasi.

15. Friends: Ross & Rachel


Friends adalah serial TV Barat yang paling sukses di Indonesia pada tahun 90-an. Dari banyak pasangan dan tokoh yang ada, Ross dan Rachel mempunyai paling banyak kisah lucu dan romantis.

16. Buffy the Vampire Slayer: Buffy & Angel


Bufft the Vampire Slayer berkisah tentang pembasmi vampir bernama Buffy yang dibintangi oleh Sarah Michelle Gellar. Serial TV ini menampilkan kisah cinta antara Buffy dan Angel yang sangat serasi dan romantis.

17. Kuch Kuch Hota Hai: Rahul & Anjali


Film Shah Rukh Khan dan Kajol yang berjudul Kuch Kuch Hota Hai pasti diketahui generasi 90-an karena menjadi booming film India di Indonesia. Kisah cinta antara Rahul dan Anjali ini dipenuhi konflik, romantisme, dan tarian-tarian India yang khas.

18. Legenda Ular Putih: Pai Su Chen & Han Wen


Legenda Ular Putih adalah serial Mandarin legendaris yang terus di re-make dalam berbagai format dari tahun ke tahun. Kisah cinta rumit dan romantis antara pelajar bernama Pai Su Chen dan siluman ular bernama Han Wen sangat menarik untuk diikuti.

19. Telenovela Marimar: Maria Mercedes & Konglomerat Jorge Luis


Marimar adalah telenovela tahun 90-an yang menjadi pelopor maraknya tayangan telenova di Indonesia. Kisah cinta antara Maria Marcedes yang miskin dan Jorge Luis yang sangat kaya mempunyai banyak momen romantis bak cerita Cinderella.

20. Pernikahan Dini: Dini (Agnes Monica) & Gunawan (Syahrul Gunawan)


Pernikahan Dini adalah sinetron kontroversial yang menarik minat banyak anak muda generasi 90-an karena berkisah tentang pernikahan di usia remaja. Kisah cinta antara Dini dan Gunawan sangat romantis dan berhasil melejitkan nama Agnes Monica sebagai bintang muda multi talenta. 

Scroll To Top