20 Hewan Ajaib Yang Gak Diajarin Bu Guru Saat SD

Kita disini dulu ketika SD pasti diajarkan tentang nama-nama hewan yang biasanya kita lihat dalam kehidupan sehari-hari seperti kucing, burung dan anjing. Akan tetapi, banyak lhoh masih banyak hewan di luar sana yang berbeda jenisnya hidup di bumi. Saya yakin sih gak cuma kamu yang gak tahu tentang hewan-hewan ini tapi yang perlu kamu sekalian tahu yakni hewan-hewan ini sangat unik, eksotik, dan keren ! Ada juga yang litle weird ? no no no, i think huge wird and freak like number 9. Siapa sajakah mereka? Ini dia 20 hewan ajaib yang gak pernah kamu tahu... 

1. Pink Fairy Armadillo 

 Lucu kan bentuk armadillo ini? Doi ini memiliki panjang sekitar 3,5-4,5 inci. Hewan ini juga cepet banget ngubur dirinya sendiri ke tanah dalam hitungan 1,2,3 (detik). Si Pinki ARmadillo ini sukanya makan semut di malam hari...


2. Patagonia Mara
Mara ini ternyata banyak populasinya yang ditemukan di Argentina dan uniknya si Mara ini mempunyai kaki atau lengan yang panjang dan kupingnyapun panjang...


3. Amazonian Royal Flycatcher 

Sejenis unggas yang bisa ditemukan di hutan dan pedalaman Amazon. Si doi ini punya panjang tubuh sekitar 6,5 inci. Sekalinya doi bikin sarang itu pasti tinggi banget diatas pohon ! kenapa? bir gak diserang oleh para predator lainnya... 


4. The Fossa 
Hewan rumpun kucing ini adalah mamalia pemakan daging dari Madagaskar. Fossa ini seperti versi kecilnya puma. Fossa memiliki kuku dan mata kaki yang fleksibel.


5. Cyphonia Clavata
Sejenis hewan yang hinggap di pohon dan memiliki antena dikepalanya yang berfungsi sebagai radar jika ada predator yang ingin menyerang.

6. Irrawaddy Dolphin

 Ini adalah lumba-lumba laut yang ditemukan di Teluk Benggala dan sebagian Asia Tenggara.

7. Gerenuk 
 Ini adalah spesies kijang berleher panjang tanpa tanduk yang  biasa bermain  di semak kering dan gurun di Afrika Timur. Mereka memiliki mata yang relatif besar dan telinga untuk kepala kecil mereka.


8. Raccoon Dogs

 Hal ini juga dikenal sebagai Tanuki dan ditemukan di Asia Timur. Meskipun terlihat seperti anjing, mereka tidak terkait. Mereka adalah pendaki yang sangat baik.


9. Snub Nosed Monkey
Mereka tinggal di berbagai bagian Asia dan mendiami hutan di pegunungan. Mereka hidup dalam kelompok besar sekitar 600 anggota. Mereka memiliki repertoar vokal besar dan bisa menjadi sangat berisik. Nguk nguk


10. Southern Red Muntjac
Binatang ini ditemukan di Asia Selatan dan omnivora. Mereka memberikan panggilan yang terdengar seperti menggonggong ketika merasakan predator.

11. Lamprey

 Hewan ini adalah sejenis ikan tanpa rahang yang parasit. Mereka menempel pada ikan dan mengisap darah para ikan. Mereka telah hidup sekitar 300 juta tahun dan tinggal relatif sama.

12. Souther Right Whale Dolphin

 Hewan ini  adalah spesies kecil lumba-lumba dan sejenis  mamalia yang ditemukan di belahan bumi bagian selatan. Mereka sangat anggun dan tidak miliki gigi visable atau sirip punggung.

13. Naked Mole Rat 

Mereka dapat hidup sampai 28 tahun dan tahan terhadap kanker. Terlihat masih seperti anakan tikus yah, namun memang beginilah bentuk aslinya.

 14. Markhor 

 Hewan ini adalah spesies besar kambing liar yang ditemukan di Afghanistan dan pakistan. Busa yang turun dari mulut Markhor dihargai oleh masyarakat setempat, yang percaya bahwa ia memiliki tujuan medis.

15. Maned Wolf
 Hewan ini adalah serigala yang terbesar dan tertinggi  di Amerika Selatan. Hewan ini memiliki  kaki panjang yang  mungkin merupakan adaptasi untuk padang rumput tinggi di habitatnya.

16. Sunda Colugo
Hewan ini juga dikenal sebagai Kubung Sunda tetapi sebenarnya tidak pandai danjuga tidak bisa terbang. Hewan ini dapat meluncur ketika melompat dari pohon ke pohon. IT tinggal di pohon dan aktif di malam hari. Mereka umumnya ditemukan di Asia Tenggara.


17. Dhole
 Hewan ini adalah spesies asli serigala Asia Selatan dan Asia Tenggara. Hewan ini memiliki kemampuan memburu hewan-hewan yang ukurannya lebih besar dari pada mereka.

18. Zebra Duiker 
Hewan ini adalah sejenis kijang kecil.Betina memiliki tanduk setengah ukuran laki-laki. Mereka hidup di hutan hujan dataran rendah dan sebagian besar memakan daun dan buah-buahan.


19. Tufted Deer

Hewan ini ditandai dengan  rambut hitam yang mencolok di dahi dan umumnya ditemukan di Cina bagian tengah. Ini adalah hewan soliter tetapi dapat ditemukan berpasangan.


20. Star Nosed Mole

Hal ini dapat ditemukan di timur Kanada, dan 11 sepasang pelengkap merah muda adalah organ sentuh sensitif.

Source: www.imgur.com

Sejauh ini paling mencengangkan menurut saya adalah nomer 20. Gimana menurut kalian? Jangan lupa untuk berbagi informasi tentang hewan unik ini bersama teman-teman kalian.

By The Boy And Red Flip-Flops

Scroll To Top