17 Pantai Dengan Pasir Berwarna Yang Harus Kamu Kunjungi

Sobat Pizna pada suka main ke pantai gak nih... Kali ini Pizna mau bahas tentang pantai nih. Biasanya kamu ngapain aja sih kalau kepantai? main ombak? lihat sunset? atau malah justru nge-galau? Yah apapun kegiatanmu, pantai memang asyik banget untuk mengisi liburanmu. Nah kalau kamu bosan sama pantai yang itu-itu aja, Pizna ada nih beberapa pantai yang pastinya unik dan berbeda. Ada yang pasirnya berwarna pink, ada yang bisa bercahaya dan masih ada lagi. Mau tahu pantainya kayak apa? Yuk lihat...

1. Pantai dengan pasir seperti pecahan kaca di California

Pasir ini terbentuk akibat banyaknya sampah penduduk yang dibuang di sana selama bertahun-tahun dan sampah tersebut tergerus oleh ombak hingga akhirnya menjadi seperti ini. Saat ini pembuangan sampah sudah dilarang, namun pasir pantainya tetap dibiarkan saja. 

2. Pantai tersembunyi di Marieta, Mexico

Pantai yang berada di pulau tak berpenghuni ini pernah digunakan untuk latihan militer pada tahun 1900-an. Nah kalau kamu ingin merasakan enaknya pantai pribadi bisa coba untuk datang ke sini.

3. Pantai Maladewa yang tampak seperti taburan bintang di malam hari

Pantai ini bisa tampak menyala karena di pantai ini terdapat fitoplankton yang dapat mengeluarkan cahaya ketika terkena ombak. Kalau kamu bisa main seluncur cobain deh main di tempat ini pastinya bakalan gokil abis. 
 
4. Pantai Katedral di Ribadeo, Spanyol
Lengkungan yang membetuk seperti Katedral ini terjadi akibat deburan ombak selama ribuan tahun.

5. Pantai dengan pasir pink di Bahamas

Pasir pink ini terbentuk dari sisa-sisa karang yang hancur karena ombak. 

6. Pendaratan pesawat ekstrim di Pantai Macho, Saint Martin

Mau coba pengalaman bersantai sambil senam jantung? coab aja datang ke pantai ini. Lokasi pantai ini dekat banget sama bandara jadi jangan heran kalau tiba-tiba ada pesawat yang terbang dekat kepalamu.

7. Jökulsárlón di Islandia

Pasir vulkanik berwarna hitam ini tampak sangat kontars dengan potongan kaca es yang berwarna putih. Berasa kayak di bulan aja nih.

8. Telur Naga di Pantai Koekohe, Selandia Baru


Tenang, ini bukan telur naga beneran kok. Ini adalah sekumpulan batu berbentuk bola yang terbentuk dari sedimen keras yang telah lama hanyut. Batu ini bisa berbentuk bulat halus karena dihaluskan oleh deburan ombak yang datang.

9. Pantai berpasir hijau di Kourou, French Guiana
 Karena pasir pantai ini berwarna hijau malah terlihat seperti pantai yang ditumbuhi rerumputan yak.

10. Papakōlea pantai berpasir hijau di Hawaii 

Warna pasir pantai ini mirip sama pasir di pantai di Kourou. Nah pasir ini bisa berwarna hijau disebabkan oleh mineral olivin, yang dibentuk oleh lava yang mendingin di laut

11. Pantai Giants Causeway di Irlandia

Kalau sekilas mungkin pantai ini seperti buatan tangan tapi ini terbentuk secara alami lo. Pantai ini terbentuk sekitar 50-60 miliar tahun yang lalu ketika lava naik ke permukaan dan didinginkan, retak dan akhirnya muncul kolom besar.

12. Punaluu, pantai berpasir hitam di Hawaii

Pasir pantai ini berwarna hitam akibat dari lava basal yang meledak kemudian mengalir ke laut dan akhirnya menjadi dingin.

13. Pantai berpasir merah di Rabida, Galapagos

Pasir merah di Rabida in terbentuk karena oksidasi deposito lava yang kaya zat besi dan ditambah juga dari hasil pencucian sedimen karang.

14. Pantai Kerang di Shark Bay, Australia
Air di pantai kerang ini sangat asin sehingga kerang-kerang dapat berkembang  biak dengan cepat selain itu, tidak adanya predator juga menyebabkan pertumbuhannya jadi tidak terkendali.

15. Pfeiffer, pantai dengan pasir ungu di California

Pasir ungu di pantai ini terjadi akibat kandungan mangan di bukit-bukit sekitarnya terus terkikis dan terbawa hingga ke laut.

16. Pantai Vik di Islandia
Islandia adalah negara yang aktivitas gunung berapinya cukup banyak sehingga pantai yang berwarna hitam akibat vulkanik sangat umum di sana.

17. Pantai Gua di Algarve, Portugal
Pantai ini terdiri dari batu kapur sehingga mudah terkikis dan akhirnya membentuk gua laut yang menakjubkan seperti ini.

Inilah pantai-pantai dengan pasirnya yang unik. Kalau kamu bosan melihat pantai yang pasirnya itu-itu aja dateng aja gih ke pantai-pantai tersebut. Karena semua pasirnya terbentuk secara alami jadi kamu gak ada alasan untuk ragu buat datang.

By: Adham K

Scroll To Top