16 Alasan Mengapa Kamu Harus Pergi ke Belize

Belize? Negara apaan tuh? Pasti itu yang terlintas pertama kali begitu mendengar kata Belize. Terletak di Amerika, tempat ini adalah salah satu tempat wajib yang harus kamu kunjungi. Yuk, cari tahu apa alasannya!

1. The Great Blue Hole

Terletak di dekat pusat Lighthouse Reef, tempat ini adalah sebuah lubang berbentuk melingkar dengan kedalaman lebih dari 984kaki. Ulasan lengkap lain tentang berbagai karya alam menakjubkan lainnya ada disini

2. Stunning Wetlands

Apabila kamu melihat Belize dari pesawat terbang, kamu akan menyaksikan pemandangan laut biru yang begitu jernih dibawahnya. Dengan gradasi bewarna kehijauan pada tepi pulau, membuat tempat tersebut semakin terlihat indah. 

3. Hol Chan Marine Reserve & Shark Ray Alley

Jika ingin menyelam bersama hiu, maka di Belizelah tempatnya. Pasalnya, tempat tersebut terkenal sebagai situs menyelam paling popular diseluruh Belize. Meskipun kamu snorkle pemula, kamu masih bisa menyelam disini, kok!

4. Incredible Jungle 

Terdapat berbagai jenis spesies binatang eksotis yang bisa kamu lihat di hutan Bellize. Terdapat berbagai jenis hutan yang bisa dilihat, dan tergantung kesukaanmu saja hendak menjelajah hutan yang mana

5. Actun Tunichil Muknal (ATM) caves

Goa ini adalah salah satu pemakaman bangsa Maya yang populer. Berisi empat kerangka, keramik, serta periuk yang ditinggalkan oleh Bangsa maya, Goa ini terdiri dari beberapa kamar didalamnya.

6. Surprising Landscapes

Apabila kamu melihat kota ini dari atas, kamu akan menemukan pemandangan yang menakjubkan. Contohnya saja bentuk lingkaran atau hati disebuah hutan yang bewarna coklat. Kamu juga mengimajinasikannya sebagai hiasan kopi serta muka dengan dua mata di atasnya.

7. Hopkins Bay Belize and the Garifuna Culture

Apabila kamu ingin berjalan-jalan santai, maka tempat ini adalah pilihan yang sangat tepat. Hiruplah udara segar sambil berjalan disekitar pepohonan kelapa untuk merilekskan pikiran.

8. Cave tubing and Ziplining

Suka melakukan kegiatan menantang? Maka cobalah naik flying fox di Bellize. Kamu akan dikelilingi oleh suasana alam seperti pohon rindang disekitar ketika menaiki flying fox yang menuruni perbukitan tersebut.

9. Snorkeling or Diving the Southern Barrier Reef

Tak ada hal yang lebih indah daripada melihat karya alam yang begitu memukau dan tiada duanya di dunia ini. Hal ini bisa kamu nikmati dengan menyelam pada terumbu karang di bagian Selatan bumi hanya di Bellize. Kamu bisa melihat berbagai spesies ikan seperti ikan hiu kecil, dan lain sebagainya.

10. The Belize Barrier Reef

Setelah puas snorkeling serta menikmati pemandangan bawah laut, kamu juga bisa naik kapal boat untuk melihat jejeran terumbu karang dibawah air laut yang jernih.

11. Ka’ana and the Maya Culture at San Antonio Village

Suka dengan kegiatan tradisional? Nah, kamu bisa melihat berbagai cara pembuatan bentuk-bentuk dari tanah liat pada pedesaan San Antonio. Ini mirip-mirip dengan kerajinan tangan di Bali, ya?

12. The Maya site of Xunantunich & Caracol Mayan Site

Bagi kamu yang cinta mati dengan sejarah, maka bisa berkunjung ke daerah Caracol Mayan yang kebetulan terletak di tengah hutan. Kamu akan menemukan banyak peninggalan bersejarah selama disini

13. World’s only Jaguar Preserve: Cockscomb

Sudah pernah melihat Jaguar asli yang begitu lincah dan memiliki warna cerah? Jika belum, di Bellize lah tempat untuk melihat hewan elegan yang satu ini.

14. Cacao Harvesting and Chocolate making at the Maya Communities in Toledo

Para pecinta coklat tentu akan menyukai tempat ini. Kamu bisa mencoba memanen coklat seperti para penduduk lokal. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencoba membuat coklat langsung dari buahnya.

15. Amazing Sunrise

Bagi para pecinta pemandangan alam, coba cari daerah perbukitan yang pas, kemudian saksikanlah pemandangan matahari terbit dari bukit tersebut.

16. Stunning Remote un-inhabited island

Alasan akhir, karena pulau yang terletak cukup terpencil. Jika dipikir-pikir dan dilihat baik-baik, Belize ini memiliki tempat pariwisata yang tak jauh berbeda dari Bali, ya?
[Megan Faustine]

Scroll To Top