15 Tokoh Kartun Idola Cewek Generasi 90-an

Banyak acara kartun atau anime dengan tema feminin yang ditayangkan di Indonesia pada tahun 90-an dan 2000-an awal. Kartun-kartun tersebut menampilkan berbagai tokoh fiksi cewek yang keren, lucu, dan cantik. Hingga kini, berbagai tokoh tersebut masih menjadi idola bagi banyak cewek generasi 90-an yang tumbuh dewasa bersama mereka.

Nah, apa siapa saja tokoh kartun idola cewek generasi 90-an tersebut? Yuk simak daftarnya di bawah ini untuk bernostalgia betapa cantik dan kerennya tokoh-tokoh tersebut!

1. Sailor Moon


"Dengan kekuatan bulan... akan menghukummu!" Ingatkah kamu dengan semboyan saat Sailor Moon beraksi tersebut?

Sailor Moon memang merupakan anime cewek yang paling legendaris. Berbagai pahlawan Sailor yang cantik terus menginspirasi anak-anak cewek di seluruh dunia. Siapa Sailor favoritmu? 

2. Wedding Peach


Wedding Peach adalah anime tentang 3 superhero cewek dengan kostum gaun pengantin. Anime ini sangat manis dan feminin. Apa kamu ingin menikah dengan gaun seperti Wedding Peach?

3. Minky Momo


Minky Momo adalah putri dari kerajaan awan yang punya banyak teman berupa hewan ajaib. Anime ini berkesan bagi cewek-cewek generasi 90-an karena sosok Minky Momo sangat imut.

4. Candy Candy


Sosok Candy Candy yang cantik dengan mata besar berkaca-kaca tentu tidak akan mudah dilupakan penggemar komik dan anime di tahun 90-an. Sifat Candy Candy yang baik hati bisa jadi contoh positif bagi cewek-cewek di seluruh dunia.

5. Dorami


Dorami adalah adik perempuan Doraemon. Robot kucing berwarna kuning ini sangat imut dan lucu. Ia senang membantu kakaknya mengatasi masalah Nobita.

6. Cardcaptor Sakura


Kisah Cardcaptor Sakura untuk mengumpulkan Clow Card sangatlah seru dan menarik. Anime dengan tampilan visual yang indah ini menjadi inspirasi bagi banyak cewek generasi 90-an.

7. Chibi Maruko Chan


Chibi Maruko Chan adalah anime tentang anak cewek SD dengan berbagai kisah kehidupan sehari-hari yang lucu. Sosoknya yang imut dan berambut bob masih menjadi idola hingga sekarang.

8. Misty (Pokemon)


Siapa bilang pelatih pokemon hanya anak cowok? Misty adalah bukti bahwa anak cewek juga bisa berpetualang mengumpulkan pokemon! Pokemon kesayangannya adalah Togepi yang sangat imut.

9. Penyihir Chacha


Sosok penyihir cilik bertudung merah di anime Penyihir Chacha pasti sangat berkesan bagi cewek generasi 90-an. Mantra-mantra sihirnya yang sering salah malah mengakibatkan banyak hal konyol terjadi.

10. Kagome (Inuyasha)


Kagome adalah tokoh yang sangat penting dalam anime Inuyasha. Sosoknya yang tangguh dan cantik sangat menyenangkan untuk dijadikan idola. Apalagi ia bisa mengendalikan Inuyasha dengan mantranya.

11. Ai Haibara (Conan)


Ai Haibara adalah detektif cewek yang punya peran penting di anime Detektif Conan. Sifatnya yang cool dan smart membuat banyak cewek mengaguminya.

12. Lisa Simpson


Lisa Simpson adalah tokoh kartun cewek yang patut diacungi jempol. Ia sangat cerdas, baik hati, feminis, dan punya banyak filosofi hidup yang keren meskipun hidup bersama keluarga yang konyol.

13. Dora The Explorer


Selain bisa mengajari kita bahasa Spanyol, Dora juga menunjukan bahwa anak cewek bisa melakukan petualangan seru dengan ceria. Sosoknya yang khas dengan baju ungu dan celana oranye pasti tidak akan bisa dilupakan siapapun!

14.  Eliza (The Wild Thornberrys)


Eliza adalah figur anak cewek yang patut dijadikan panutan. Ia cerdas, pemberani, baik hati, dan penyayang binatang. Kisah-kisah serunya di hutan rimba sangat menarik untuk diikuti.

15. Powerpuff Girls


Powerpuff Girls yang terdiri dari Blossom, Buttercup, dan Bubbles adalah superhero cewek yang bertugas melindungi kota mereka dari penjahat. Figur yang lucu dan sifat pemberani Powerpuff Girls menjadikan idola yang keren bagi cewek-cewek generasi 90-an.

Siapakah tokoh kartun yang masih menginspirasimu sampai sekarang? Pizna tunggu jawabannya ya ! :)

Scroll To Top