15 Hal Konyol yang Bikin Kita Sedih Waktu Kecil

Siapa bilang masa kecil cuma diisi kebahagiaan? Pada kenyataannya, waktu kecil kita juga belajar merasakan sedih dari hal-hal sepele yang ternyata cukup konyol kalau dipikirkan sekarang. Nah, hal-hal sedih itulah yang membantu kita menjadi kuat setelah dewasa.

Apa saja hal konyol yang bikin kita sedih di waktu kecil? Yuk simak daftarnya lewat artikel di bawah ini. Mari bernostalgia bersama Pizna dan mengingat betapa indahnya hidup di masa kecil dengan pikiran yang simpel!


1. Dipaksa minum obat.

"Uku guk mau munum obuuut!"

Minum obat adalah aktivitas yang membuat banyak anak menangis dan ngambek. Obat yang pahit bercampur paksaan ortu sudah dijamin bikin mewek. Apa obat terpahit yang pernah kamu minum dulu?


2. Ditinggal ortu pergi.

"Jangan pelgi-pelgi Ayaahhh! Kasian ayah. Belat bawanyaa!"

Saat kecil dulu, tiap kali ortu pergi pasti kita ingin ikut. Padahal belum tentu acara ortu cocok buat anak-anak. Alhasil kita akan mewek seharian sepanjang mereka pergi.


3. Kena marah ortu.

Susah payah beli mercon, eh suara ayah lebih keras.

Kena marah ortu sudah dijamin membuat sedih semua anak. Apalagi kalau dibentak dan dipukul... sakit hatinya akan terasa sampai dewasa!


4. Dapet nilai jelek di rapor.


Pengambilan rapor adalah momen yang bikin jantung mau copot! Nilai rapor jelek punya banyak efek samping menyedihkan: kena marah ortu dan guru, malu sama temen-temen sekelas, uang jajan disunat, jam belajar ditambah, dll. 


5. Libur sekolah selesai.


Entah kenapa waktu berjalan 2 kali lebih cepat setiap liburan sekolah. Hari libur terakhir biasanya sangat menyedihkan karena kita akan menghadapi hari-hari sekolah yang panjang dan membosankan.


6. Kalah tanding waktu main sama temen.


Bertanding permainan apa pun dengan teman tentu sangat asyik! Tapi hal itu bisa bikin mewek kalau kita sudah bertanding dengan serius dan tetap saja kalah. Apalagi kalau ada hadiah dan taruhannya!


7. Nggak ada temen buat diajak main.


Tidak ada yang lebih membosankan daripada bermain di luar rumah sendirian. Semakin banyak teman, tentu membuat permainan makin asyik dan seru! 


8. Nggak ada jajanan ketika lapar.


Makanan ringan atau jajanan adalah penghibur yang paling asyik waktu kecil dulu. Kalau kita sedang lapar dan tidak ada jajanan di rumah, kita bisa mewek dan merengek pada ortu untuk beli di warung. Nah, jajanan apa yang paling kamu suka dulu?


9. Alat main game rusak.


Ini dia yang paling menyedihkan bagi para gamers yang sudah hobi main game sejak kecil (gamers cabe-cabean). Alat game yang rusak biasanya butuh biaya dan kesabaran untuk memperbaikinya. Hari-hari terasa akan terasa hampa tanpa main game!


10. Diejekin temen waktu main.

Kode Wanita: Memperumit Pria sejak Balita.

Ejek-ejekan dengan teman adalah hal yang lumrah waktu kita kecil. Namun hal ini bisa mengakibatkan banjir air mata kalau dilakukan secara berlebihan ke anak cewek. Makanya, jangan main-main dengan perasaan cewek! Ibaratnya, cewek tu boneka. Dan cowok sejati ga main boneka.


11. Dicubitin Om dan tante waktu acara keluarga.


Acara keluarga bisa jadi horor kalau ada banyak Om dan tante yang terus-terusan nyubitin kita karena gemas. Kalau cubitannya terlalu keras, sudah dijamin kita bisa mewek dan mengadu ke ortu!


12. Mainan kesayangan dipinjem temen.


Waktu kecil dulu, kita pasti punya mainan yang jadi favorit dan senang dibawa kemana-mana. Kalau maian itu dipinjam teman, sudah pasti kita jadi khawatir akan keselamatannya. Apalagi kalau mainan itu rusak, mewek berhari-hari tidak akan bisa menggantikannya kembali!


13. Jatuh dari sepeda.


Belajar sepeda tidak mungkin tidak diiringi dengan jatuh-bangun. Jatuh dari sepeda yang mengakibatkan lecet biasanya membuat anak kecil terus menangis sampai lukanya diobati ortu.


14. Disuntik.


Hampir semua anak kecil pasti merasa sedih jika dipaksa ke rumah sakit. Apalagi kalau harus disuntik. Rasa takut akan jarum suntik bisa membuat mewek dan lari terbirit-birit! Dan takut disuntik ini termasuk 15 hal yang dulu kita takuti, tapi sekarang jadi konyol banget.


15. Dipaksa mandi.



Sama seperti kucing, ada banyak anak kecil yang luar biasa susah kalau disuruh mandi. Paksaan mandi bisa dilakukan dengan teguran halus, sampai dengan cara-cara hardcore seperti disiram paksa atau diceburkan ke bak mandi!

Hal konyol mana yang membuatmu paling sedih waktu kecil?

Scroll To Top