12 Restoran McDonald's yang Tidak Umum!

Siapa sih dari kamu yang nggak tau tentang McDonald? Nah, pasti semuanya tahu kan? Bayangan kamu setiap mendengar kata McDonald, pasti adalah sebuah restoran cepat saji, yang didominasi oleh warna merah dan kuning mencolok, serta terdapat patung di depan restoran tersebut. Iya apa iya? 

Pikiran kamu terhadap McDonald pasti akan berubah drastis setelah melihat stan-stan atau tempat dari 12 McDonald di berbagai belahan dunia ini!

1. New Hyde Park, New York

Di kota New York, McDonald tidak lagi bewarna merah dan kuning. Mereka membangun McDonald disebuah rumah bewarna putih, dengan tulisan bewarna hitam. Jika dari jauh, apalagi kalau orang Indonesia, pasti tidak menyangka deh kalau ini McDonald's. Kita pasti mengira tempat tersebut adalah rumah biasa.

2. Galleria Victoria Emanuele in Milan, Italy

Beda negara, beda lagi konsepnya. Di Itali, McDonald's tampak sangat elegan karena dibangun dalam sebuah gedung bernuansa kontemporer. McDonald's pun menyesuaikannya dengan memberi warna hitam serta gold pada simbol restoran cepat saji tersebut.

3. McDonald’s Airplane in Taupo, New Zealand

Supaya terlihat mencolok daripada yang lainnya, meskipun masih mengusung tema warna merah serta kuning, McDonald's mentransformasi restorannya didalam sebuah pesawat baling-baling. Eits, hati-hati! Siapa tahu ketika selesai menikmati burger, kamu tiba-tiba akan sampai di negara lain lho! 

4. McDonald’s on Piac utca in Debrecen, Hungary

Lagi-lagi, sebuah tipe restoran yang sama sekali tidak mencerminkan gerai McDonald's di Indonesia. Bergabung dalam sebuah gedung yang cukup vintage, McDonald's tetap menonjolkan ciri khasnya melalui simbol M didepan pintu toko. Bisakah kamu melihatnya?

5. McDonald’s in Higashionmi, Shiga, Japan

Beradaptasi mengikuti negara yang dituju, McDonald's di Jepang benar-benar bernuansa Jepang. Hal ini bisa dilihat dari ornamen depan pintu yang berupa kayu-kayuan, serta tekstur dari atap serta dinding-dinding disekitarnya. McDonald's di Jepang ini akan membuatmu terasa seperti dirumah sendiri. 

6. McDonald’s River Boat on the Mississippi River, St. Louis

Ternyata, McDonald's pun juga memiliki sebuah restoran di atas air, tepatnya di sungai Mississippi. Lokasi ini sangat strategis, karena pengunjung bisa menikmati pemandangan air laut serta mendengar deburan ombak sambil menyantap makanan yang disajikan oleh McDonald's.

7. Crappy McDonald’s in Orchid, Macedonia

Suasana McDonald's di Macedonia ini bisa dibilang lumayan suram. Pasalnya, tempat tersebut sangat kecil dan agak terpojok. Namun, siapa sih yang tidak kenal dengan McDonald's? Mereka masih mendapatkan kejayaannya meskipun dengan lokasi yang seperti itu. 

8. Downtown Hangzhou, China

Pembukaan McDonald's di China, tentu mereka juga harus memakai tulisan Mandarin agar lebih dikenal oleh penduduk setempat. Tidak hanya itu saja, McDonald's membuat model bangunan yang mencerminkan ornamen tradisional China. Hal ini bisa dilihat dari struktur pintu masuk, serta balkon-balkon kecil di dinding. 

9. Hyper McDonald’s Drive Thru in Ulsan, South Korea

Wah, McDonald's yang satu ini sangat terang serta memiliki warna sangat asyik, ya? Terletak di Korea, bangunan McDonald's ini bisa dibilang sangat heboh untuk menarik perhatian warga disekitar.

10. McDonald’s in Darling Harbour, Sydney, Australia

Di Sydney, Australia, McDonald's mencoba sebuah teknik arsitektur yang bisa dibilang tidak biasa. Menonjolkan simbol huruf M di setiap spandung pada tiang, tentu setiap orang bisa melihat dengan mudah gerai McDonald's tersebut. 

11. McDonald’s on Spanish Broadway (Gran Via) in Madrid, Spain

Di Spanyol, McDonald's membangun restorannya sangat mewah. Mungkin kamu tidak akan sadar bahwa ini merupakan gerai milik McDonald's. Pasalnya, desain dari bangunan tersebut sangat mirip dengan mall-mall mewah, bahkan desain luarnya tampak lebih elegan daripada mall di Indonesia. 

12. McDonald’s on Eastern Long Island, USA


Jika kamu kurang perhatian dengan detail dan tidak melihat huruf M disebelah kiri dinding, mungkin kamu akan melewati bangunan ini, karena nampak seperti rumah biasa. Ya, McDonald's di salah satu bagian Amerika Serikat ini memang benar-benar mengusung konsep rumahan yang sangat tidak mencerminkan gambaran gerai McDonald's di Indonesia pada umumnya.

[Megan Faustine]

Scroll To Top