12 Kenakalan Kecil Waktu SD yang Bikin Ngakak (Nomor 7 Bangke Banget!)

Siapa sih yang tidak pernah berbuat kenakalan waktu kecil? Kalau diingat-ingat, kenakalan kita waktu kecil bisa bikin ngakak karena sangat konyol dan lucu. Banyak kenakalan yang seharusnya tidak perlu dilakukan, tapi kita tetap saja iseng mempraktekkannya di sekolah maupun di rumah.

Nah, apa sajakah kenakalan-kenakalan kecil waktu SD yang bikin ngakak? Yuk simak daftarnya di bawah ini. Hayo... siapa yang masih sering iseng dan berbuat nakal sampai sekarang?

1. Ngangkatin rok cewek


Ngangkat rok teman adalah hal iseng yang sering dilakukan untuk menggoda para cewek waktu SD. Kenakalan ini tentu tidak bisa kita ulang setelah SMP dan SMA. Bisa-bisa kita kena tampol dan dibenci cewek-cewek!

2. Mukulin meja kelas


Hampir semua anak SD pasti pernah melakukan hal ini! Memukul meja kelas bisa menghilangkan bosan dan membuat kita merasa seperti drummer handal. Lebih asyik kalau mukulin meja dilakukan bareng teman sekelas sambil menirukan irama lagu yang lagi hits saat itu.

3. Cie cie-in temen


Cie cie-in teman adalah kenakalan yang biasa kita lakukan saat ada teman cowok yang dekat sama cewek. Kalau pasangan itu udah sering di cie cie-in sebelumnya, kita akan makin heboh jodoh-jodohin mereka berdua! Cie cie...

4. Sok cool di depan adik kelas


Saat SD dulu, kekerenan kita biasanya akan terasa bertambah ketika kita sudah punya adik kelas yang lebih cupu. Adik kelas bisa kita jahili dan disuruh melakukan perintah kita kalau ingin bergabung main waktu istirahat.

5. Ngebanyol pas disuruh ngerjain tugas di depan kelas


Ngebanyol di depan umum tentu terasa lebih gampang waktu SD dulu. Kalau sedang bosan pelajaran dan disuruh maju ke depan kelas, kita bisa melontarkan lelucon agar kelas lebih seru dan asyik!

6. Sembarangan ngerusak properti kelas


Waktu SD dulu, kesadaran kita untuk merawat properti kelas tentu belum setinggi sekarang. Tak heran banyak bangku, kursi, lemari, hingga tembok yang rusak dan coreng-moreng. Hayo siapa yang pernah coret-coret meja atau tembok kelas? 

7. Bikin gambar-gambar aneh di buku pelajaran & kertas ulangan


Tidak cuma buku tulis, biasanya buku pelajaran dan kertas ulangan anak SD berisi gambar-gambar aneh yang dibuat ketika sedang bosan di kelas. Gambar apa yang paling sering kamu buat waktu pelajaran dulu?

8. Panggil teman pakai nama ortu


Walaupun kedengarannya kurang ajar, memanggil teman dengan nama ortu adalah kenakalan yang lumrah dilakukan waktu sekolah dulu. Tak heran banyak anak yang menyembunyikan nama ortunya diam-diam. Ingatkah kamu nama ortu temanmu yang paling aneh dulu?

9. Isengin guru


Kalau ngisengin guru waktu SMP dan SMA, banyak hukuman seram yang akan menanti kita. Karena itu, keisengan pada guru biasanya paling banyak dilakukan waktu SD. Keisengan itu yang penting dilakukan tanpa bermaksud merendahkan guru sebagai ortu kita di sekolah.

10. Pura-pura sakit biar bisa tidur di UKS & pulang cepet


Selain kantin, UKS adalah tempat yang paling nyaman untuk istirahat di sekolah. Tak heran banyak anak yang pura-pura sakit agar bisa tiduran di UKS dan pulang lebih awal. Apa kamu pernah pura-pura sakit waktu SD dulu?

11. Makan jajan waktu guru lagi ngajar


Ada banyak hal iseng yang biasa dilakukan anak SD ketika guru sedang mengajar. Salah satunya adalah sambil makan jajan yang dibeli di kantin waktu istirahat. Jajanan yang paling umum dimakan waktu pelajaran adalah permen karena bentuknya sangat kecil.

12. Ejekin nama sekolah


Nama sekolah sering dijadikan bahan banyolan anak-anak SD. Banyolan itu bisa dibuat dalam plesetan lagu atau ejekan sehari-hari. Apa kamu juga menjadikan nama kampusmu sebagai banyolan setelah kuliah?

Kenakalan mana yang pernah kamu lakukan? Yuk berbagi pengalaman di Pizna! 

Scroll To Top