12 Hal Memalukan yang Dilakukan Ketika Anak SD Jatuh Cinta

Cinta bisa datang kapan saja, tidak terkecuali saat kita masih SD dulu. Karena masih bingung dengan konsep jatuh cinta yang benar, anak SD seringkali melakukan hal-hal konyol pada gebetan yang pasti akan sangat memalukan jika diingat.

Nah, apa saja sih 12 hal memalukan yang dilakukan ketika anak SD jatuh cinta? Simak daftarnya di bawah ini yuk untuk bernostalgia dan mengecek apakah kamu masih melakukan hal-hal tersebut.

1. Traktir jajanan kesukaannya.


Waktu SD dulu, kita bisa menarik perhatian gebetan dengan membelikan jajanan kesukaannya di kantin. Meski cuma berbekal uang recehan, kita tetap merasa hebat bisa mentraktir gebetan dengan uang saku sendiri. Dari sini kita mulai belajar. Bahkan cinta monyet pun bisa membuat kita lebih kuat, mandiri, dan merasa berarti.

2. Coret-coret meja kelas dengan nama gebetan.


Meja sekolah adalah sasaran pelampiasan ketika perasaan naksir dan bosan bercampur jadi satu. Menulis nama kita dengan gebetan terasa sangat keren jika dilakukan sambil merusak peralatan sekolah. Inilah masa kita pertama kali belajar menggambar "hati", tanda cinta. Tanda 'I love you'. Masih ingat rasanya?

3. Nulis surat cinta dan kasih ke gebetan diam-diam.


Menyampaikan perasaan cinta bukanlah hal yang mudah. Apalagi waktu kecil kita belum tahu modus-modus canggih untuk menembak gebetan. Surat cinta adalah jalur yang paling aman agar gebetan tahu betapa naksirnya kita ke dia. Karena perbendaharaan kata kita masih terbatas waktu SD, kadang surat cinta bisa jadi sangat konyol.

Blogger terkenal, Raditya Dika, pernah bercerita. Surat cinta pertamanya waktu itu mendapat balasan. Padahal, kata-kata yang ditulisnya masih acak-acakan. Setelah hatinya lama berdegup kencang untuk membaca balasan sang gebetan, Raditya Dika terperangah. Surat cintanya dikembalikan dengan penuh coretan di sana-sini. Si gebetan memberi coretan revisi pada kata-kata di surat cinta Raditya Dika.

4. Heboh dijodoh-jodohin teman satu kelas kalau ketahuan.


Perjuangan cinta kita waktu SD bisa lebih berat kalau ketahuan teman sekelas. Setiap kali kita dekat dengan gebetan, teman-teman lain akan heboh berkomentar dan menggoda sehingga gebetan salah tingkah.

Masih ingat siapa 'pacar' sekelas kamu? Ciyee.... mulai senyum-senyum sendiri nih ye.

5. Bersikap sok jago dan nakal di depannya.


Karena salah tingkah, biasanya anak SD malah bersikap sok jago dan nakal di depan gebetannya. Alhasil gebetan akan menangis dan benci habis-habisan.

6. Waktu berangkat sekolah dandan lebih keren dari biasanya.


Ketika SD, kita sering mendadak berusaha tampil keren saat sekolah agar gebetan bisa berpaling. Kadang usaha tampil keren harus dilakukan hingga meminjam parfum ibu/ayah, pakai gel rambut, pakai pita warna-warni, dll. Jadinya malah penampilan kita makin norak dan aneh.

7. Coba nelpon gebetan, tapi waktu diangkat langsung dimatiin.


Waktu kecil dulu, kita belum terbiasa dengan modus-modus gombal untuk menelepon gebetan. Alhasil ketika ia mengangkat telepon, mulut kita kaku dan telepon refleks kita matikan.

8. Lari waktu berpapasan dengan gebetan.


Bertemu gebetan tentu sangat mendebarkan. Mungkin saking deg-degan hati kita dulu, kita langsung kabur begitu berpapasan dengan gebetan. Bukannya berusaha menyapa seperti saat kita PDKT setelah dewasa. 

9. Pura-pura nggak bawa alat tulis biar bisa pinjem ke gebetan.


Pinjam alat tulis ke gebetan tentu bisa menambah interaksi kita bersamanya. Makanya anak SD dulu sering pinjam alat tulis ke lain jenis sebagai modus.

10. Paksain diri melakukan hal greget di depan kelas biar terlihat keren.


Maju di depan kelas untuk mengerjakan tugas tentu akan terlihat keren di depan gebetan. Namun demi membuat gebetan terkesan, seringkali kita malah melakukan hal konyol apabila dilakukan dengan berlebihan.

11. Sibuk ngelamunin dia di kelas padahal lagi pelajaran.


Kecantikan/ ketampanan gebetan seringkali membuat kita melamun ketika pelajaran sedang berlangsung di kelas. Alhasil kita tidak akan fokus dan bisa kena marah guru jika terpergok melamun.

12. Cium paksa!


Karena belum tahu cara mengungkapkan gejolak cinta yang membara, waktu kecil dulu kita bisa langsung sosor jika melihat gebetan. Hal ini tentu membuat dia kaget dan malu setengah mati. Tunggu. Sekarang kamu sudah tidak pakai modus kayak gini kan?

Oke, itu tadi beberapa kenangan masa SD yang menggelikan bila diingat sekarang. Baca artikel-artikel 90-an lainnya di Pizna ya. Siap-siaplah kembali ke masa lalu, lalu tersenyum-senyum sendiri.

Scroll To Top