12 Perguruan Tinggi Swasta Terkeren di Indonesia versi PIZNA

Di antara kepungan universitas negeri, universitas swasta membuktikan sanggup bersaing sangat ketat untuk meraih posisi terunggul. Segala hal dilakukan untuk merebut simpati calon mahasiswa. Wajarlah meski berlabel swasta, kualitas mereka bisa lebih tinggi dari kampus negeri.

So, universitas swasta apa aja sih yang masuk kategori terkeren? Penasaran?

Berikut ini adalah 12 universitas swasta terkeren  di Indonesia versi Pizna :



Universitas Gunadarma



Universitas Gunadarma mulai berdiri sebagai Pusat Pendidikan Ilmu Komputer pada 7 Agustus 1981. Saat ini Universitas Gunadarma memiliki enam fakultas: Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Teknologi Industri, Ekonomi, Teknik Sipil dan Perencanaan, Psikologi, dan Sastra.

Gunadarma Kampus-L, photo by Roy Sitepoe

Berbagai prestasi berhasil diperoleh oleh mahasiswa dari Universitas Gunadarma baik di bidang pendidikan, olahraga, maupun bidang seni. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa-mahasiswa Universitas Gunadarma mampu bersaing dengan universitas-universitas ternama di Indonesia.

Mahasiswa Gunadarma tercatat pernah Lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Program PKM yang pernah lolos ke PIMNAS adalah PKM Ilmiah dan PKM Pengabdian Masyarakat (PIMNAS 2007 di Unila Lampung), PKM Penerapan Teknologi (PIMNAS 2008 di Universitas Sultan Agung Semarang), dan PKM Penelitian (PIMNAS 2010 di Universitas Mahasaraswati Denpasar).



Selain itu, Universitas ini juga pernah mendapatkan Juara III dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) 2007 tingkat Kopertis Wilayah III DKI Jakarta atas nama Anissa Widya Kirana, Juara III Ganesha Line Follower Robot Competition (Galelobot) 2008 ITB Bandung atas nama Nur Frandianto W, Achmad Taufiq, dan Dody Anggi A.

Di tingkat nasional, universitas ini juga meraih Juara I Kompetisi Nasional Pasar Modal (KNPM) 2008 atas nama Yanuar Palimo.

Di bidang seni, wih jangan salah. Universitas ini juga meraih Gold Medal kategori folklore pada 1st Asian Choir games 2007 oleh UKM PS Sawara Darmagita.


Universitas Kristen Petra 


Universitas keren  dengan misi “World Class University” ini memiliki 7 fakultas, dan 25 program dan program studi.

Kampus yang berlokasi di Surabaya ini juga dikenal memiliki reputasi yang membanggakan di bidang jumlah publikasi ilmiah. Selain itu, universitas ini juga menjadi 1 diantara 3 universitas di Surabaya yang mendapat akreditasi institusi A.


 Universitas Islam Indonesia



UII, kampus swasta kebanggan warga Jogjakarta pada awalnya hanya memiliki empat fakultas, yaitu: Fakultas Agama, Fakultas Hukum, Fakultas Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi, yang mulai beroperasi pada Juni 1948.

Kini UII memiliki delapan fakultas dengan berbagai lima program diploma tiga. Dua puluh dua program sarjana, tiga program profesi, delapan program master, dan tiga program doktor serta lembaga-lembaga pendukung.

Berbicara mengenai prestasi, universitas yang berkarakter keislaman ini juga gak mau kalah. Beberapa waktu yang lalu, UII berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2014.

Di kompetisi ini, mahasiswa UII berhasil meraih juara di tiga kategori, yakni Siti Sopariah sebagai Juara Favorit pada kategori Poster Sains, Alan Dwi Prasetyo sebagai Finalis Regional Tingkat DIY bersama tim pada kategori Proyek Sains dan Annisa Wahyuni bersama tim Juara 3 pada kategori Teori Bidang Kimia.

Selain itu, mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) Program Studi Pendidikan Dokter atas nama Rima Nur Rahmawati berhasil meraih Awarded Order of Merit kategori New Techology. Dia mendapat sertifikat, medali dan trophy pada World Innovator Award Festival (WIAF) di Seoul Korea Selatan. Keren kan?


Universitas Pelita Harapan (UPH)

UPH emang kampus serba kece. Mulai dari pendiri, kurikulum, sampai alumninya serba beken. Kampus yang berlokasi di Banten ini didirikan James Riady (Lippo Group) dan Johannes Oentoro pada Mei 1994.

Hanya dalam setahun, ada perkembangan pesat dalam infrastruktur kampus. Tahun 1995 semua perkuliahan dipindahkan ke UPH Tower. Pada tahun ini pula, Yayasan Pelita Harapan membuka Akademi Pariwisata Pelita Harapan.

Dekade berikutnya, UPH semakin menunjukkan tajinya. Universitas Pelita Harapan membuka kelas internasional untuk program Sarjana. Sedangkan program S2 dibuka di Semanggi.

Kampus UPH di Surabaya

Tidak hanya itu, UPH juga dikenal sebagai pelopor smart card. Jauh sebelum program kartu cerdas ini dijadikan program pemerintah. Kampus-kampus negeri ternama pun belum menerapkan teknologi semasif ini pada infrastrukturnya.



UPH memiliki berbagai macam program. Mulai dari sarjana, pasca sarjana, dual degree, joint degree, dan double degree. Program-program ini telah menghasilkan banyak prestasi. Di antaranya:

Juara 1 di ASEAN Undergraduate Quiz
Runner-up di kompetisi A Design Award di Italia dengan kursi mengambangnya.
FH meraih posisi kelima dalam kompetisi Philip C Jessup International Law Moot Court di Washington D.C.

Berbagai prestasi internasional itu membuat UPH kembali terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang "pamer" mahasiswa berprestasi. Yakni, Outstanding Students for The World.


Universitas Bina Nusantara/Binus


Berdiri pada 21 Oktober 1974, Binus telah berkembang menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, yang menawarkan program studi mulai dari D3 hingga S3.

Kampus ini ga cuma menang di kancah daerah aja. Baru-baru ini, mahasiswa Binus meraih prestasi di kancah Nasional. Mahasiswa berprestasi ini adalah Winardi dan Andrew, dua mahasiswa jurusan Sistem Komputer yang tergabung dalam tim ATON. Mereka berhasil meraih Juara I dalam Line Follower Robotic (LFR) kontes, Electro Activities Programme (E-Time) 2012. Dalam konpetisi ini, mahasiswa Binus berhasil mengalahkan 100 kompetitor lain. Wow!



 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta/UMY


Jangan salah, universitas yang berlokasi di Kota Yogyakarta ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai universitas di luar negeri, meliputi Korea University, Universiti Sains Malaysia, Flinders University.

Prestasi yang telah ditorehkan oleh UMY juga banyak lho. KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) FE UMY berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, mendapatkan Juara Harapan 1  Kompetisi Nasional Pasar Modal (KNPM). Selain itu, dalam Lomba Essai Nasional Sinology Center UMY juga meraih Juara I atas nama Husamah dan menjadi Juara I dalam PIMNAS XXII Juli 2009 di UB.


Universitas Mercu Buana/UMB 


Universitas yang didirikan oleh pengusaha H. Probosutedjo ini resmi beroperasi sejak 1985. Saat ini UMB memiliki 11 fakultas, termasuk program D3, S1, dan profesi.

Prestasi membanggakan baru saja diraih tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana (PSM UMB), di Jakarta. Paduan Suara asuhan Conductor Mr. Agus Yuwono ini telah menorehkan kemenangannya dengan membawa pulang satu medali emas, dan satu penghargaan medali perak di ajang 2nd Bali International Choir Championship 2013.



Universitas Muhammadiyah Malang/UMM


Universitas yang berlokasi di Kota Apel ini, sampai saat ini telah memiliki 26.171 mahasiswa, yang mayoritas merupakan mahasiswa sarjana.

Universitas ini juga memiliki 96 mahasiswa asing, dengan total 48 jurusan, termasuk 2 program doktor, 7 pascasarjana, dan 34 jurusan S1.

Universitas ini juga memiliki segudang prestasi. Salah satu mahasiswa dari Fakultas Teknik atas nama Priska Primadinata menjuarai Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXII tahun 2009 dengan raihan Juara I Poster PKM-T. Selain itu, mahasiswi FISIP UMM atas nama Lifia Sandra Erlina juga meraih Juara I Scholar Olympiad Public Relations Competition tingkat nasional tahun 2009.



Universitas Telkom


Universitas Telkom merupakan sekolah tinggi informasi terbaik di Indonesia. Universitas ini berdiri pada 31 Agustus 2013, sebagai gabungan dari empat entitas perguruan tinggi yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT); Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, STISI Telkom, dan Politeknik Telkom.

Berbicara tentang prestasi, Universitas Telkom jagonya. Kemenangan diraih mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Program Studi S1 Sistem Komputer dan Fakultas Informatika yang tergabung dalam Tim Turangga. Mereka berhasil jadi juara Merit Winner pada ajang Asia Pacific Information and Communication Technology Award (APICTA) 2014 dalam kategori Tertiary Student Project yang diselenggarakan pada 27-30 November 2014 lalu di Jakarta.

Ga cuma itu, delegasi dari Telkom University juga berhasil membawa pulang piala Juara I dalam kategori lomba Business Simulation Challenge pada lomba IPB Business Festival (IBF) 2014. FYI aja nih, The 2nd IPB Business Festival merupakan ajang kompetisi nasional dan global yang merupakan rangkaian acara hasil kerjasama antara BEM KM IPB dan UKM Century.


Universitas Muhammadiyah Surakarta/UMS


Universitas Muhammadiyah Surakarta saat ini memiliki 11 Fakultas, 44 Program Studi Diploma sampai Doktoral, 2 Program Double Degree International, 8 Program Kelas Internasional, 4 Twinning Program dan 4 Program Profesi, serta memiliki 23.357 mahasiswa diploma dan strata 1, dan 4.211 mahasiswa pascasarjana.

UMS telah meraih Juara III PLIK Se Jawa Tengah yang dicapai oleh Mahasiswa Teknik Informatika (FKI). Selain itu,  Universitas ini juga berhasil mendapat kesempatan ke luar negeri melalui program Jenesys yang diselenggarakan oleh pemerintah jepang. Program Jenesys merupakan program pertukaran mahasiswa se Asia Timur Raya.


Prasetiya Mulya Business School 



Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Prasetiya Mulya adalah institusi pendidikan yang menawarkan program pendidikan gelar dan pelatihan di bidang bisnis dan manajemen sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan komunitas bisnis dan kompetensi pelaku bisnis di Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mulya atau lebih dikenal dengan Prasetiya Mulya Business School didirikan oleh 70 pengusaha nasional di bawah Yayasan Prasetiya Mulya pada tanggal 6 September 1982, dengan ketua yayasan saat ini Prof. Dr. Djisman S. Simanjuntak. Nama Prasetiya Mulya sendiri terinspirasi oleh bahasa Sansekerta yang berarti "janji mulia"
Saat ini, Prasetiya Mulya Business School  memiliki 4 jurusan yaitu Jurusan Business, Jurusan Marketing, Jurusan Finance, serta Jurusan Accounting.


STMIK AMIKOM Yogyakarta 


STMIK AMIKOM Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta. Perguruan tinggi ini didirikan pada tanggal 11 Oktober 1994.

Tau ga, STMIK AMIKOM Yogyakarta ini juga telah mencatatkan prestasinya di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kampus Ungu yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, ini meraih predikat sebagai penyelenggara pameran karya bidang teknologi informasi dengan jenis terbanyak yaitu 160 unit.

Selain prestasi di atas, AMIKOM juga dinominasikan meraih 10 predikat baik yang bersifat personal maupun lembaga. Adapun tiga predikat kelembagaan yang dinominasikan adalah satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi percontohan UNESCO, sekolah tinggi dengan jumlah mahasiswa terbanyak yakni 10.897 orang, dan satu-satunya kampus berbasis information and communication technologies (ICT), dan entrepreneur.

Yang lebih kerennya,  MSV Pictures & AMIKOM juga sedang mengerjakan karya terbarunya, yaitu film animasi 2D kelas Hollywood yang keren banget, yaitu Battle of Surabaya, yang rencananya akan tayang di bioskop pada tahun 2014 mendatang.

Trailer “Battle of Surabaya” dipublikasikan pada 6 Juli 2013 dan berhasil meraih penghargaan di ajang International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 untuk kategori People’s Choice Award pada 30 Desember 2013, menyisihkan ratusan trailer film dari 20 negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Australia. Festival IMTF  merupakan proyek Indie Film Connect, LLC. yang diikuti 246 trailer film dari berbagai negara.

“Battle of Surabaya” dipilih 6.580 penggemar anime. Film tersebut unggul 1.869 suara dari saingan terdekatnya “The Two Pamelas” yang diproduksi AS.

Ga hanya itu, film Battle of Surabaya juga udah berhasil mendapat penghargaan nasional lainnya, yaitu:
1.  Winner INAICTA 2012 kategori film animasi oleh Kementerian Kominfo RI
2.  1st Winner INDIGO FELLOWSHIP 2012  oleh Telkom Indonesia
3. Nominasi terunggul kategori film animasi ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Standing uplause deh buat temen-temen kita dari STMIK Amikom Yogyakarta.

Nah, itu tadi adalah 12 universitas swasta terkeren di Indonesia. Apa universitas mu masuk menjadi salah satunya?

Menurutmu, manakah Perguruan Tinggi Swasta paling keren di Indonesia?
======================================================================
Halo mahasiswa Indonesia, kami punya info menarik buat kamu.

Kamu ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat dan lancar? Ingin mendapatkan skor TOEFL tinggi untuk melamar beasiswa S-2 di luar negeri? Kami punya solusi untukmu. Berikut produk revolusioner kami:

Baca ini, kamu pasti dapat skor TOEFL 600!
Dijamin 100%! Jika tidak, uang kembali 600%!


Dengan TOEFL Killer ini, kamu bisa...


  • Mendapat skor TOEFL minimal 600, kami jamin!
  • Nggak sekedar menjamin, uangmu akan kami kembalikan 600% kalau tidak puas. Ya, 6 kali lipat!
  • Kamu bisa menghemat biaya kursus yang mencapai jutaan rupiah. Ya, dengan ebook "TOEFL Killer" ini kamu bisa mendapat skor 600, tanpa perlu kursus. Cukup belajar sendiri.
  • Udah punya skor TOEFL 600? Mau melamar beasiswa ke negara manapun jadi gampang banget. Tinggal pilih negaranya. Mau di Eropa? Amerika Serikat? Australia? atau di negara-negara Asia? 
  • Dengan skor TOEFL 600, kamu jadi makin pede saat melamar pekerjaan. Nggak cuma di perusahaan-perusahaan besar Indonesia, dengan skor TOEFL setinggi itu, perusahaan multi nasional juga akan menganggapmu sebagai kandidat yang kuat. Tentu, kamu juga akan mendapatkan gaji yang jauh lebih besar.


Apa saja isi TOEFL Killer?

Paket TOEFL Killer terdiri dari buku setebal 302 halaman dan sebuah DVD berisi ebook dan DVD tutorial TOEFL.

Dalam ebook dengan total 500 halaman dan video TOEFL berdurasi 8 jam yang tidak membosankan ini, kamu akan mendapat bocoran supeeeerrr lengkap mengenai  listening, structure and written expression, reading comprehension, writng, dan tips serta strategi lainnya baik secara teknis maupun psikologis.

Siapa penulisnya?
TOEFL Killer ditulis oleh tim Inspira Research Center. Inspira telah melakukan riset selama 8 tahun untuk menemukan formula paling cerdas menaklukkan tes TOEFL. Tak hanya itu, tim Inspira Research Center juga telah memiliki pengalaman menghasilkan buku-buku di dunia pendidikan, salah satunya adalah "Jurus Kuliah ke Luar Negeri" (JKLN) yang sudah membantu banyak mahasiswa Indonesia menuntut ilmu di negeri asing.



Tak hanya itu, Inspira Research Center juga bekerjasama dengan "Mr. TOEFL" Tonee Emti untuk menulis buku ini. Mr. Tonee sudah berkecimpung dalam dunia pendidikan bahasa Inggris lebih dari 15 tahun. Ia juga merupakan owner dari Albibek Smart English dan sudah berkeliling ke puluhan kampus di berbagai penjuru Indonesia untuk memberikan pelatihan TOEFL. Di setiap pelatihananya, ia memberikan garansi kepuasan nilai TOEFL tinggi untuk setiap peserta.

Dijamin, kamu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa saat membaca buku ini!

Berapa harganya?

Tanyakan dulu, berapa kerugian kamu kalau nggak baca buku ini?
Kalau nggak tahu caranya, kursus TOEFL bisa habis jutaan rupiah per bulan.
Bolak-balik ke tempat les cuma buang-buang waktu.
Beli buku satu per satu di toko, bisa habis jutaan! Padahal bukunya belum tentu bagus dan sesuai.
Ikut tes berkali-kali tanpa informasi yang komprehensif dan pola sukses, rugi umur! Nggak terhitung harganya.

Cukup dengan Rp 148.000, peluangmu untuk tes TOEFL akan meningkat 100%. 

Khusus untuk periode promo paket TOEFL Killer (berlangsung hingga 17 Oktober 2015), buku ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp. 125.000,00
 (free ongkos kirim), setelah itu harga akan naik! 

Murah banget ya harganya?
Selain itu, masih ada bonus gila-gilaan yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut:

1 Roadmap dan Checklist  TOEFL 600 senilai Rp 80.000,00
Ebook bonus: Tips teknis (Grammar, Vocabulary, Phrase, Idioms, dan kisah sukses peraih TOEFL) senilai Rp 100.000,00
100+ Infografis TOEFL senilai Rp 100.000,00
2 Software gratis tes TOEFL: Simulasikan sendiri TOEFL-mu senilai Rp 200.000,00
Bank soal: 1000+ soal TOEFL senilai Rp 150.000,00

Total bonusnya senilai Rp. 630.000,00


ADA LAGI, BONUS SPESIAL INSPIRA CERIA:



Beli produk Inspira Book setiap minggunya  (Periode 15 Sept '15 - 15 Januari '16) kamu akan mendapatkan :
  • Kesempatan mengikuti undian 1 Paket Liburan Singapore (diundi setiap minggu)
  • Kesempatan mengikuti undian 3 Paspor untuk 3 orang (diundi setiap minggu)
  • Kesempatan memenangkan undian Coaching Clinic senilai 1,6 juta (diundi setiap hari)
  • 20 buku LPDP / Kuliah di Inggris diundi setiap hari.
Sudah banyak yang mendapat hadiahnya di periode pertama. Ayo, kamu juga pasti bisa!

Naely Syarifah, mahasiswa Yogya lulusan UGM yang berhasil mendapat Grand Prize Inspira Ceria


Kapan lagi bisa dapat buku TOEFL berkualitas seharga Rp. 125 ribu, dapat bonusnya senilai Rp 630 ribu! Belum lagi, ada jaminan kepuasan uang kembali enam kali lipat!


Bagaimana cara pemesanannya?


Saat ini, TOEFL Killer masih dalam masa "pre-order". Pemesanan pada masa pre-order akan mendapatkan harga diskon khusus. Setelah masa pre-order selesai, buku akan kami kirimkan ke alamatmu pada tanggal 1 Oktober 2015.

Untuk pemesanan, silakan klik saja tombol di bawah ini. Silakan kontak HP atau PIN BB di bawah jika kamu ingin bertanya lebih jauh mengenai TOEFL Killer dengan customer service kami.

HARGA SPESIAL PRE-ORDER
Paket Lengkap TOEFL KILLER 
(BUKU + DVD):
Rp 125.000,-
*


SMS/WA : 0815-7357-1433

LINE: @inspirabook

official.inspirabook@gmail.com · www.kuliahabroad.com

Jl. Langenarjan Lor No. 12 Yogyakarta

Telp: 0274-411862

Scroll To Top