10 Tebing Paling Dramatis

Pemandangan tebing ditemani dengan debur ombak tentunya sangat memukau serta dapat membuat perasaan kita berdebar-debar. Pizna punya daftar 10 tebing yang dijamin bakalan membuat hati kamu meleleh!

1. Tebing Moher



Tebing dramatis satu ini memang yang paling memukau di dunia. Terletak di negara Irlandia, tebing ini mampu menarik lebih dari 1 juta wisatawan tiap tahunnya. Banyak juga burung-burung yang tinggal di area tebing tersebut.

2. Tebing Kalaupapa



Kalaupapa lagi baca buku, mama sedang memasak … eh nggak ding. Ini lagi membahas tebing, ya! Di atas tebing Kalaupapa ini terdapat sebuah pedesaan tertinggi di dunia berdasarkan rekor dari Gunness Book of World Records. Tebing yang terletak di Pulau Molokai, Hawaii ini pernah nampang di film Jurassic Park III.

3. Fira




Tidak perlu ditanya lagi, Santorini memang sangat erkenal akan posisinya yang terletak di pinggir tebing serta pemandangan memukau. Fira sendiri adalah ibukota dari Santorini.

4. Acantilados de Los Gigantes




Iya, Pizna juga agak bingung kok pas baca namanya. Jika didalam Bahasa Indonesia, artinya tebing-tebing milik raksasa. Kamu bisa menaiki kapal boat untuk tur keliling tebing itu.

5. Cabo Girao



Kamu dapat menemukan tebing ini di Pulau Madeira, di Eropa. Kamu bisa merapat didekat dinding tebing hanya menggunakan kapal boat khusus yang telah disediakan.

6. Tebing Bunda



Ini bukan bunda yang artinya ibunda ya, hanya namanya saja yang memang Bunda dan terletak di Australia. Selain Tebing Bunda, Australia masih memiliki banyak sekali tebing-tebing yang dramatis.

7. Latrabjarg


Tebing ini adalah salah satu dari tiga tebing tertinggi di Iceland yang sering sekali dipakai sebagai tempat tinggal bagi burung-burung. 

8.Tebing Putih Dover



Kalau dari tadi tebing-tebing bewarna coklat kehitaman, tebing di Dover ini bewarna putih karena merupakan campuran dari bebatuan atau elemen kapur.

9. Tebing Laut Paracas



Tempat ini sekaligus menjadi sebuah ekosistem penting bagi aneka spesies burung serta makhluk hidup lainnya dan berlokasi di Peru.

10. Etretat



Awalnya, Etretat hanyalah sebuah desa biasa. Tempat ini menjadi terkenal karena memiliki pemandangan tebing yang memang patut dikagumi oleh banyak orang. Disini, kamu bisa menginap di resor setempat sambil menikmati pemandangan tebing yang indah dengan nyaman.
[Megan Faustine]

Scroll To Top