10 Rumah Berhantu: Hanya Orang Benar-Benar Berani yang Bisa Tinggal di Sini

Ketakutanmu mungkin cuma sebentar aja kamu rasakan kalau kamu mengunjungi rumah hantu jarang-jarang dalam setahun, entah iseng ke rumah hantu beneran bareng temen-temen ataupun ke wahana rumah hantu yang hantunya boongan. Tapi, gimana kalau kamu benar-benar tinggal di rumah yang ada penunggunya (yang nggak kasat mata)? Apakah kamu bakal bertahan hidup dalam satu tahun? Berikut ini merupakan 10 rumah yang katanya dihuni makhluk 'tak tampak' dari dunia lain, bahkan beberapa dijual dengan harga murah (bagi penduduk Amerika). Barangkali kamu mau beli... Check this out!

1. Schweppe Estate

Bangunan besar ini dijual dengan harga US$12juta. Yang membuat rumah ini dianggap berhantu adalah karena pemiliknya, Charles Schweppe, bunuh diri di sana.

2. Kreischer Mansion

Mansion ini dihantui oleh Lady Kreischer yang mana suaminya bunuh diri di dalam rumah. Suaminya yang bunuh diri kenapa istrinya yang gentayangan, ya?
Di dekat rumah saya juga ada rumah yang modelnya begini, ada balkon mirip menaranya juga seperti yang ada dalam gambar di atas (menara pojok kiri) dan dulu ada loncengnya (sekarang loncengnya hilang entah ke mana). Rumahnya juga dijual dengan harga amat-sangat miring, tapi sudah 5 tahun belum laku karena konon ada kuntilanaknya.
Pelajaran yang dapat diambil: kalau membangun rumah gausah pake menara-menaraan.

3. Psycho House

Rumah ini adalah lokasi pembunuhan Janet Leigh, seperti yang digambarkan dalam film Psycho. Sudah pernah nonton Psycho, belum? Ini seharusnya bukan film untuk anak-anak, tapi saya sudah nonton waktu masih berusia 12 tahun. Jangan ditiru, ya, anak-anak.
Rumah ini dijual dengan harga di bawah US$3juta.

4. Hampton Lillibridge House

Rumah yang berada di Savannah, Georgia ini tersedia dengan harga sekitar US$2juta. Banyak hantu yang katanya sering terlihat dan suaranya terdengar dari dalam sana. Ah, maklum kalau kelakuan mereka begitu, mungkin mereka kesepian... (?)

5. Borden House

Dilihat dari tampilannya emang sama horrornya kayak rumah-rumah yang sering muncul di film horror Amerika. Rumah tempat Lizzie Borden berusaha membunuh ayah dan ibu tirinya dengan kapak ini dijual seharga US$650.000. Mungkin kasus Lizzie ini bisa difilmkan dengan alur cerita Cinderella versi jahat kali ya...

6. LA Alien House

Jujur saja, sebagai gamer, kesan pertama melihat gambar rumah ini, saya jadi teringat game Grand Theft Auto: San Andreas, karena ada rumah dalam game ini yang mirip kayak gambar di atas. Rumah di Los Angeles ini katanya merupakan tempat pendaratan pesawat ruang angkasa alien, tempat pemujaan setan, dan rumah pecandu narkoba. Dijual dengan harga US$15juta.

7. Sowden House

Wah, keren juga rumahnya. Sayangnya berhantu. George Hill Hodel merupakan pemilik rumah ini dan merupakan tersangka utama dalam pembunuhan Black Dahlia. Keren juga, ya, nama kasus pembunuhannya. Anak laki-lakinya menulis sebuah buku yang mengklaim bahwa ayahnya membunuh seseorang dalam rumah itu.

8. Amityville Horror House

 Ini dia rumah yang cukup terkenal dan mungkin sudah sering kamu dengar. Yep, saking dianggap angkernya rumah ini sampai membuahkan 11 film. Pembunuhan terjadi di rumah ini pada 1974. Rumah ini dijual dengan harga US$950.000.

9. Ma Barker's House

Ini juga nih, mirip rumah-rumah yang biasanya muncul di film horror. Kalau di film, biasanya tokohnya baru pindahan ke kota kecil, rumah barunya mirip kayak pada gambar di atas, dan sekelilingnya hutan. Ma Barker adalah seorang gangster terkenal yang rumahnya menjadi tempat persembunyian Al Capone. Rumah ini juga merupakan tempat terjadinya baku tembak FBI yang terlama dalam sejarah. Dijual dengan harga US$1juta. Mari dibeli dan buat film horrormu sendiri... Siapa tahu laris di pasaran kayak film-film Hollywood.

10. Hinsdale House

Dilihat dari tampilannya sepertinya anget dan cocok buat ehm... bulan madu. Foto yang diambil di rumah terisolasi ini sering menampakkan "bayangan orang". Rumah ini dijual dengan harga US$289.000. Nah, barangkali menyewa resor ski terlalu mahal buat bulan madu, mungkin rumah ini bisa jadi alternatif.



Penulis: Esmeraldah Prasetya

Scroll To Top