10 Kekayaan Alam yang Patut Dikagumi!

Alam memang memiliki sesuatu yang jauh lebih indah daripada buatan manusia. Berikut ini, Pizna punya daftar 10 keindahan alam yang mengagumkan serta tidak akan bisa diciptakan oleh manusia.

1. Serengeti

Terletak di Tanzania, Kenya, Serengeti adalah suatu perkumpulan ekosistem yang merupakan tempat berkumpulnya binatang mamalia terbesar di dunia. Pemandangannya pun cukup memukau karena kamu bisa melihat hewan-hewan tersebut berlalu lalang dengan bebas dialam terbuka. Pada musim-musim tertentu, kamu bisa menyaksikan migrasi dari hewan tersebut dari satu tempat ke tempat lainnya.

2. Pulau Galapagos 

Letak pulau ini cukup terpencil, kurang lebih 1,000 kilometer dari Amerika Selatan dan jarang disentuh oleh tangan manusia. Apabila kamu ingin menjelajah pulau tersebut, Pizna saranin ikutlah sebuah jadwal tur supaya tidak tersesat dan bisa menikmati keindahannya secara keseluruhan. Tur dapat dipesan di Puerto Ayora, Guayaquil, atau Quito.

3. Amazon

Kamu tentunya tahu tentang sungai Amazon yang namanya memang sudah mendunia sekali. Amazon ini adalah salah satu sungai terbesar di dunia berdasarkan volume airnya. Terdapat 3,000 jenis ikan disini, dan ratusan lainnya yang masih belum diketahui spesiesnya. Amazon juga merupakan satu-satunya hutan terluas di dunia yang masih jarang disentuh manusia.

4. Air Terjun Iguazu

Air Terjun ini membelah Brazil dan Argentina. Terdapat sebuah Devil’s Throat atau tenggorokan setan disini, yang berbentuk seperti huruf U, serta memiliki keitinggian 82 meter dan tentu saja sangat menakutkan jika kamu terjun dari sana.

5. Grand Canyon

Tentu saja, tempat satu ini sudah banyak diketahui orang. Terletak di bagian utara Arizona, Grand Canyon adalah salah satu tempat wisata terfavorit di Amerika Serikat. Grand Canyon sendiri terbentuk oleh karena gerusan sungai Colorado sejak jutaan tahun yang lalu. Tidak ada pemandangan lain didunia ini yang bisa menyaingi Grand Canyon.

6. Great Barrier Reef

Merupakan perkumpulan terumbu karang terbesar di dunia, Great Barrier Reef ini terbentang lebih dari 3,000 kilometer di Australia. Bahkan, dari luar angkasa, Great Barrier Reef ini dapat terlihat dengan jelas karena tempatnya yang begitu luas. Struktur dari terumbu tersebut juga dibuat oleh berbagai triliunan organisme kecil di sekitarnya.

7. Antarctica

Siapa yang tidak suka melihat penguin? Makhluk kecil dan lucu satu ini hidup di Antarctica yang merupakan tempat terdingin, terkering, serta paling berangin di seluruh dunia. 98% dari Antarctica sendiri tertutup oleh es, sehingga sangat cocok untuk habitat penguin. 

8. Gunung Everest

Puncak gunung yang tertinggi di dunia ini berlokasi di antara negara Nepal dan Tibet. Sudah banyak sekali para pendaki yang berusaha untuk menaklukan pendakian dari Mount Everest ini. Banyak sekali korban berjatuhan setiap kali mendaki Mount Everest ini.

9. Ha Long Bay

Asia juga tak kalah menakjubkan dari luar negeri. Di Vietnam, Ha Long Bay ini terdiri dari ribuan pulau-pulau kecil, yang rata-rata tertutup oleh hutan. Ada juga pulau-pulau yang terdapat goa, danau, serta pedesaan untuk para nelayan.

10. Sahara

Tidak mungkin kalau kamu tidak mengetahui gurun Sahara, karena dari SD kita semua tentu diajari mengenai gurun yang satu ini. Luas dari gurun sahara yang terletak di Afrika Utara tersebut hampir sama luasnya dengan benua Amerika Serikat. Hampir tidak ada air, bahkan dalam satu tahun hanya turun hujan rintik sebanyak 2 kali saja di Gurun Sahara ini. 
[Megan Faustine]

Scroll To Top