10 Jenis Jajanan yang Saat Ini Masih Bisa Kamu Beli Pakai Uang 500 Rupiah!

Harga BBM naik telah membuat kebutuhan pokok juga naik, termasuk jajanan yang sering kita makan. Dulu uang Rp5.000 bisa membeli jajanan lengkap ya guys.. :-) Sekarang dapat apa?




Meski harga-harga pada naik namun masih ada lho jajanan yang gak naik dan yang pasti asik buat temani hari-harimu. Berikut ini pizna telah mensurvey jajanan yang masih bisa kamu beli dengan koin Rp500;, simak yuk apa saja!


1) Permen Hot-hot Pop, permen kaki yang manis asem gitu rasanya, bikin lidah jadi merah




Masih ingat dengan permen Hot-hot Pop? Permen yang manis dan dapat meninggalkan warna merah di lidah dan bibir? 

Pasti diantara sobat pizna masih ada yang ingat, dulu waktu kecil sering makan permen ini untuk mewarnai bibir agar merah seperti menggunakan lipstik? Nah sekarang pun masih asik untuk temani hari-hari kamu, gak papa kan sambil mengenang masa kecil? Dan kamu masih peroleh dengan harga Rp500; :-)


2) Coklat, terakhir makan ini dulu waktu SD, harganya juga masih cepek


Mengenang masa kecil memang tidak ada habisnya ya sahabat pizna? Coklat dalam cup kecil dan warna-warni,  yang terasa lembut di mulut. Coklat tersebut sekarang pun masih ada lho!  Yups harganya masih Rp500; Serukan? 


3) Mie Enak, diremukin dulu baru dicampur bumbu, taruh dalem laci dimakan sambil pelajaran


Masih ingat dengan Mie enak, mie gemes yang terasa renyah dan gurih? Sekali remez langsung dapat dimakan. Waktu tahun awal 2000 an mie itu sangat populer. Pizna pun masih sering makan itu. Selain enak dan gurih juga dapat mengusir kebosanan sesaat. 


4) Cilok Bandung, kalau makan ini harus ke Bandung dulu?



Nah ini nih salah satu jajanan kesukaan pizna, dan pizna yakin sahabat pizna juga pasti banyak yang suka? Cilok Bandung adalah makanan kas Bandung yang terasa kenyal dan gurih biasanya dimakan menggunakan saos atau bumbu kacang. Daerah lain ada yang menyebutnya pentol.


5) Es Lilin, brrrrr,,,,,ini sih dulu harganya masih cepek, ternyata udah jadi gopek



Saat cuaca panas enaknya memang minum es, dan es lilin bisa sobat pizna jadikan pilihan. Es lilin biasanya dibuat oleh ibu-ibu rumah tangga dan menitipkannya di warung-warung. Selain segar dan pastinya sehat. 

6) Superco Biskuit, lumayan...bisa ganjel perut



Bagi penyuka biskuit, superco ini bisa dijadikan pilihan. Biskuit keluaran zaman dulu juga tidak kalah nikmat untuk dimakan. Rasa gurihnya biskuit dan coklat di dalamnya dapat mengganjal sementara perutmu ketika lapar. Dan harganyapun masih Rp500 untuk kemasan bijian :-)


7) Kerupuk, daripada makan sama nasi doang kan, pakai kerupuk ini jadi agak asin dikit


Kerupuk biasa dijadikan teman makan nasi, enak juga untuk teman makan mie. Namun banyak juga yang menjadikan kerupuk sebagai cemilan dan teman saat belajar karena rasanya yang gurih dan renyah. Pizna pun juga suka makan kerupuk :-)


8) Minum mineral kemasan gelas, lumayan buat seger-seger kalau lagi haus



Waktu jalan-jalan kehabisan ongkos, duh haus lagi. Tak usah kawatir dengan Rp500; kamu pun bisa mengusir dahagamu dengan membeli minum mineral kemasan gelas. Lumayan kan bisa sementara mengusir haus?


9) Tempura, wah...ini makanan masih bersahabat banget yak harganya


Tempura adalah jajanan yang paling digemari, selain bentuknya yang lucu-lucu juga rasanya yang gurih dipadu dengan saos tomat. Tempura biasanya digoreng pada saat ada pembeli, mintalah digoreng sampai garing agar renyah dan nikmat. Meskipun enak dan gurih tapi jangan banyak-banyak makan tempura ya sahabat pizna :-)


10. Geblek, ada yang tahu makanan ini? Ini makanannya orang kampung biasanya


Yang terakhir adalah geblek, makanan khas Kulon Progo, Yogyakarta ini mempunyai rasa unik dan gurih, terbuat dari pati singkong sehingga rasanya kenyal dengan menggoda lidah. Geblek sangat cocok dimakan dengan bacem tempe koro. Jadilah paduan antara rasa gurih dan kenyal dengan bacem tempe koro yang gurih dan manis. Makanan yang satu ini wajib kamu coba kalau datang ke Yogyakarta dan bagi penduduk Yogyakarta pasti sudah tiak asing lagi dengan makanan ini. Dan pasti harganya masih murah meriah.


created by : Wiwit Maqiatun

Scroll To Top