10 Alasan Fans JKT48 Bisa Jadi Suami yang Baik

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata "JKT48"? Idol grup yang beranggotakan banyak wanita cantik ini nggak cuma terkenal karena aksi mereka di dunia hiburan. Mereka juga punya ratusan ribu (atau bahkan jutaan ya?) fans yang kerap menjadi perbincangan. Gimana nggak, sebagian besar fans JKT48 punya fanatisme tinggi. Dukungan mereka ke JKT48 sendiri sangat tinggi, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Jangan salah, cowok yang udah biasa jadi fans JKT48 ternyata bisa jadi sosok suami yang baik. Kok bisa? Berikut penjelasannya:


10. Rajin cari informasi, perhatian banget

Biodata member. Buat fans sejati, list yang dihafalin bakal panjang banget!

Fans JKT48 itu rajin banget cari informasi soal member favoritnya. Mereka selalu nongkrongin Twitter, ngecek update Facebook Fan Page, browsing-browsing internet cuma buat ngedapetin informasi tentang oshi-nya. Mulai dari tanggal lahir, golongan darah, makanan kesukaan, hobi, sampai hal paling kecil pun mereka perhatikan. Kebayang kan kalau mereka jadi seorang suami? Pasti mereka bakal perhatian banget sama istrinya, sampai ke hal paling mendetail.


9. Nggak punya banyak masa lalu sama cewek lain

Bisa jadi, kamu mungkin wanita pertama dan satu-satunya buat seorang fans JKT48

Well, walaupun nggak semuanya, udah banyak yang tahu kalau sebagian besar fans JKT48 itu jomblo. Alasan jomblo-nya macam-macam, ada yang memang nungguin oshi (member idola)-nya graduate biar bisa dilamar, ada yang memang nggak sempat pacaran karena sibuk ngidol (melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan JKT48), tentu ada juga yang karena alasan pribadi. Jadi buat para cewek, kalau ada fans JKT48 yang tiba-tiba ngelamar atau nembak kamu, kemungkinan besar dia nggak punya banyak masa lalu dengan cewek lain. Kamu nggak perlu khawatir kalau dia bakalan inget sama mantan-mantannya, karena mungkin nggak ada orang selain kamu yang pernah dicintainya (buat pengecualian, mungkin member favoritnya di JKT48...hehehe...).


8. Tabah

Tabah nungguin JKT48
Jadi fans JKT48 itu nggak gampang loh! Ada aja yang menganggap ngefans sama JKT48 sebagai hal yang aneh. Bahkan, banyak yang menganggap fans JKT48 itu pedofil. Belum lagi ulah sebagian kecil fans alay, yang secara umum merusak reputasi fans JKT48 yang baik-baik aja. Nah, di tengah tekanan dan ejekan tersebut, mereka tetap bisa konsisten dan tabah untuk tetap mendukung JKT48. Sosok kayak gini pasti juga bakal tabah kala menghadapi cobaan dalam kehidupan rumah tangga....ciyee...


7. Pandai berorganisasi


Sudah menjadi kebiasaan bagi fans JKT48 untuk membentuk organisasi sesama fans. Mulai dari fans club regional, dance group cover, sampai fanbase-fanbase di dunia maya. Mereka sering ngadain gathering, ngumpul bareng buat diskusi. Kalau udah biasa berorganisasi, pasti mereka nggak bakalan bingung kan mengatur rumah tangga yang relatif kecil?


6. Stamina tinggi


Bayangin aja, nge-chant (meneriakkan yel-yel), atau bahkan nge-wotagei (melakukan gerakan-gerakan dance) sepanjang show teater JKT48 itu makan energi yang banyak loh. Apalagi gerakan-gerakannya super enerjik, yang diteriakkin pun banyak dan harus kenceng. Fans JKT48 yang biasa ngelakuin hal ini pastinya secara nggak langsung rajin olahraga. Hasilnya, mereka berstamina tinggi...tau sendiri kan apa gunanya stamina tinggi nanti kalau udah berumahtangga? Hehehe... (maksudnya buat bantuin istri bersih-bersih rumah :v )


5. Sabar

Suasana ngantri beli album JKT48 yang mengular panjang
Kebayang nggak kalau kamu harus nunggu berjam-jam hanya untuk ngelakuin hal yang durasinya cuma beberapa detik. Buat fans JKT48, hal ini udah biasa. Coba deh datang ke handshake event, terutama di stand member-member favorit macam Melody atau Nabilah. Kamu bakal nemuin antrian fans JKT48 yang mengular panjang. Mereka rela nunggu di antrian yang panjangnya mirip rel kereta cuma buat salaman 10 detik sama member-member favorit mereka. Kalau nunggu handshake event aja sabar banget, pasti nungguin istrinya belanja bukan masalah besar.


4. Humoris


Rata-rata penggemar JKT48 itu seneng baca situs-situs humor macam 1cak atau MemeComicIndonesia. Nggak cuma itu, mereka juga sering bikin meme-meme sendiri dari foto member JKT48. Tentunya, hal ini bikin selera humor mereka udah teruji. Dijamin nggak bakal garing deh menikah sama fans JKT48.


3. Kritis


Ini ada hubungannya sama poin nomor 7. Karena udah terbiasa diskusi, biasanya fans JKT48 itu kritis. Mereka nggak segan-segan mengkritisi sesama fans, manajemen JKT48, bahkan member favoritnya sendiri. Mau bukti? Cek aja komentar-komentar di Fan Page Facebook resmi JKT48, pasti kamu bakal nemu banyak komentar yang bernada mengkritisi. Intinya, fans JKT48 pasti akan selalu mengingatkan istrinya kalau berbuat salah. Bukan apa-apa, itu dilakukan karena mereka bener-bener cinta...cieee lagi.


2. Rajin menabung


Jadi fans JKT48 perlu biaya yang nggak sedikit loh. Barang-barang standar, semacam tiket konser, kaos, dan CD harganya sedikit lebih mahal dari harga pasaran produk sejenis. Belum lagi kalau ngomongin barang koleksi, di mana selembar foto bisa dihargai ratusan ribu, bahkan jutaan Rupiah. Nah, ini yang bikin seorang fans JKT48 harus rajin menabung. Mereka harus pinter mengatur keuangan agar tetap dapat ngidol dengan kuat. Kalau sifat ini dipertahanin sampai nikah, sang fans bisa jadi kepala rumah tangga yang pintar manajemen keuangan dan bisa menahan keinginan untuk sesuatu yang lebih baik di masa depan.


1. Setia


Ngefans sama member JKT48 sedikit berbeda dengan ngefans ke artis-artis lain. Para fans biasanya mengikuti karir oshi-nya mulai dari awal masuk, ketika bukan siapa-siapa sampai terkenal, bahkan sampai lulus dan keluar dari JKT48. Hal ini bukan hal yang gampang, apalagi kalau oshi pilihannya bukan member populer yang seolah-olah tinggal nunggu waktu buat graduate. Apalagi kalau ada kasus skandal yang berakibat sang oshi di-bully rame-rame. Cowok yang tetap setia mendukung member favoritnya dalam suka dan duka sampai graduate patut diperhitungkan kesetiannya ketika nanti udah jadi suami.


Ok guys, artikel ini hanyalah artikel ringan yang bertujuan untuk menghibur. Don't take it too seriously. Buat kamu para fans JKT48, bisa nih menjadikan beberapa poin positif dalam artikel ini untuk memotivasi diri. Kalau bisa, buktikan juga kalau fans JKT48 memang bener-bener calon suami yang baik. Adios!

Scroll To Top