[WOW] Mainan dan Game yang Mempunyai Harga Luar Biasa Mahal

Mainan tidak hanya identik dengan anak kecil karena pada dasarnya memang ada mainan yang khusus untuk remaja bahkan kalangan dewasa karena kerumitan dalam menggunakannya. Tidak jarang juga mainan yang memang dibuat secara khusus sehingga memiliki harga yang sangat mahal. begitu juga dengan game yang juga terkadang mempunyai edisi khusus yang harganya jauh diatas harga normal dari versi standar game tersebut. berikut ini merupakan 10 game dan mainan yang memiliki harga termahal di dunia.


10. Edisi Perdana Game NBA Elite 11 - $2.250

Barang yang mahal tidak selalu tercipta dari sebuah perencanaan yang matang dan proses yang sempurna. Satu buktinya adalah game NBA Elite 11 buatan EA Sport yang dirilis pada bulan Oktober tahun 2010. Dengan deadline yang sangat ketat, edisi pertama dari game ini sebenarnya merupakan kegagalan besar yang kemudian dibuatlah versi reboot dari game ini. Namun beberapa keping game ini sudah terlanjur terjual yang kemudian justru menjadi barang langka yang dicari penggila game. harga terakhir untuk edisi perdana NBA Elite 11 mencapai $2.250.




9. Grid 2 Edisi Mono - $18.592

Satu lagi game yang berharga sangat mahal menyentuh angka $18.592. Codemasters bekerja sama dengan pabrikan mobil BAC Mono membuat satu edisi khusus game Grid 2 edisi Mono lengkap dengan satu konsl PlayStation 3 serta satu mobil BAC Mono berkecepatan maksimal 170mph yang terbuat dari serat karbon. Harga yang luar biasa jauh dari versi standar dari gamenya yang hanya berkisar antara $32 sampai $53.




8. Hot Whees Rear Loader Beach Bomb 1969 - $100.000

Salah satu varian Hot Wheels ini dianggap sebagai harta karun yang paling dicari dari semua tipe Hot Wheels. Ditaksir dalam harga mencapai $150.000 namun terjual ke seorang kolektor Hot Wheels di harga $100.000. Pada mulanya merupakan salah satu dari item untuk dites dan diberikan kepada karyawan Mattel. Setelah dirubah menjadi berwarna pink dan menjadi satu dari dua yang ada di dunia, harganya langsung melambung.




7. G.I. Joe Original 12" - $200.000

Hasbro dan Don Levine mempunyai satu karya yang bernilai hingga $200.000 yaitu satu versi purwarupa original dari G.I. joe yang dibuat pada tahun 1963. Pada sebuah lelang di tahun 2003 mainan ini terjual seharga $200.000 dan sekarang dipajang di Museum Geppi, marryland. Mainan ini mempunyai tinggi 11.5 inchi dengan 21 bagian yang dapat digerakkan serta berbalut seragam sersan yang dijahit tangan dengan sangat detil.




6. Gundam Fix Platinum - $250.000

Perusahaan mainan terkenal dari jepang bernama bandai yang memang memegang hak cipta mainan gundam meminta seorang desainer bernama Ginza Tanaka untuk membuat versi paling mahal dari miniatur Gundam. Maka diciptakanlah satu miniatur Gundam yang hanya mempunyai tinggi 12.5 cm namun berbobot 1.4kg karena terdapat 89 bagian yang membentuk Gundam tersebut terbuat dari platina murni seberat 1.400gram. Bahkan bagian mata dari Gundam ini terbuat dari berlian 0.15 karat.




5. Nintendo Wii Supreme - $485.000

Menuai kesuksesan di tahun 2009 dengan mampu mengalahkan PlayStation serta Xbox, memunculkan satu versi Wii yang paling mahal. Goldstriker International membuat edisi khusus Wii Supreme dengan dilapisi emas 22 karat berbobot total 2.5kg. Tombol utama dari konsol game ini berhiaskan berlian. Pembuatannya menghabiskan waktu setengah tahun yang dikerjakan oleh Stuart Hughes yang juga membuat versi Iphone paling mahal.




4. Cubism Barbie - $551.000

Sebagai satu mainan paling populer dikalangan gadis - gadis kecil, perusahaan perhiasan Cubism membawa Barbie ke level yang sangat tinggi. Veri Cubism dari barbie dibuat dengan menambahkan beberapa buah perhiasan buatan Cubism yang menggunakan berlian sebagai bahan perhiasan - perhiasan tersebut.




3. Kuda - Kudaan Emas - $1.280.000

Ginza Tanaka Designs yang memang dimiliki oleh desainer ternama Ginza Tanaka membuat satu mainan kuda - kudaan bernila $1.280.000. Dibuat sebagai satu tribut untuk lahirnya Pangeran Hisahito pada tahun 2006. Satu dari pemilik mainan ini adalah Blue Ivy Knowles carter yang merupakan anak dari pasangan musisi Beyonce dan Jay Z.




2. Kubus Rubik - $1.500.000

Sampai saat ini Kubus Rubik merupakan permainan teka - teki yang sangat laris dan diminati banyak orang. Satu veri paling mahal dari mainan ini dibuat oleh Diamond Cutters yang menggunakan bebatuan mulia sejumlah 185 karat di tiap - tiap sisinya. Dibuat pada tahun 1995 sebagai perayaan 15 tahun Kubus Rubik.




1. Beruang Teddy Louis Vuitton - $2.100.000

Perusahaan mainan Steiff Stuffed membuat satu versi paing mahal dari boneka beruang teddy yang memang sangat populer. Perusahaan dari Jerman ini menggunakan berbagai barang dari Louis Vuitton yang tentunya mahal dalam mendandani mainan ini. Pada tahun 2000 mainan ini terjual senilai $2.100.000 dalam sebuah lelang.



Untuk kolektor - kolektor kelas kakap tentunya harga bukanlah sebuah masalah yang dapat menghalangi mereka mendapatkan barang apapun yang memang mereka cari, termasuk juga dalam bentuk mainan. Hal ini juga sekaligus menunjukkan bahwa pada dasarnya mainan itu bukanlah hal yang hanya boleh dikaitkan dengan anak - anak. Tidak berarti pula orang - orang dewasa yang mempunyai hobi mengkoleksi mainan itu masih seperti anak - anak.



oleh Denal Sukma Dewa (@e_Nald)

Scroll To Top