[W.O.W AMAZING BANGET] 10 Keajaiban Kuno di Dunia

Tahu gak sih kalau sebenarnya di dunia ini ada juga lho keajaiban kuno yang keren dan amazing banget deh pokoknya. Mau tahu apa saja sih keajaiban kuno dunia itu? Kita simak dulu yuk, ntar baru tinggalin komentar ya. :)

Machu Picchu


Machu Picchu merupakan situs kerajaan Inca yang terletak hampir 8.000 meter di atas permukaan laut. Situs ini terletak di punggung bukit gunung di atas lembah Urubamba di Peru.

Chichen Itza


Chichen Itza didirikan oleh peradaban Maya di 400 AD dan terletak di pusat utara, dari Semenanjung Yucatan sekarang disebut Meksiko. Chichen memiliki sejarah yang berusia 1.500 tahun dan terletak 75 kilometer dari Merida. Hal ini dikatakan telah menjadi titik utama daerah untuk upacara yang berbeda. Keren banget tempat ini.

Colosseum


Colosseum Ini adalah salah satu arsitektur terbesar yang pernah dibangun dalam sejarah Roma. Colosseum awalnya dikenal sebagai Amphitheatre Flavianus dan amfiteater terbesar yang pernah dibangun di Kekaisaran Romawi. Ini adalah struktur melingkar yang menempati lokasi sebelah timur dari Forum Romawi. Amphitheater ini dibangun untuk mengatur kontes gladiator, drama dan permainan seperti berburu binatang, membangun pertempuran laut.

Angkor Wat


Angkor Wat adalah kompleks candi Hindu terbesar dan monumen keagamaan terbesar di dunia. Dibangun 802-1220 Masehi oleh peradaban Khmer, candi-candi di Angkor merupakan salah satu prestasi arsitektur yang paling abadi dan menakjubkan manusia.

Alhambra


Alhambra adalah sebuah istana dan kompleks benteng yang terletak di Granada, Andalusia, Spanyol. Alhambra pada awalnya dibangun sebagai benteng di tahun 889, dan diubah menjadi istana kerajaan pada tahun 1333 oleh Yusuf I, Sultan Granada.

Kastil Neuschwanstein


Kastil Neuschwanstein pada abad ke-19 Romawi Revival merupakan istana di bukit terjal di atas desa Hohenschwangau dekat F├╝ssen di barat daya Bavaria, Jerman. Istana ini sangat megah dan indah lho.

Kuil Emas Pavilion di Kyoto


Golden Pavilion Temple di Kyoto adalah sebuah bangunan dengan tiga cerita. Kedua tingkat atas ditutupi dengan selembar emas murni, juga disebut Kinkaku-ji dalam bahasa Jepang, dibangun pada 1397 dan terletak di Kyoto, Jepang. Pada awalnya dibuat untuk melayani sebagai vila untuk pensiun Shogun Ashikaga. The Golden Pavilion dibakar dua kali dan dibangun kembali setelah lima tahun. Tujuan utama dari paviliun adalah untuk bekerja sebagai sheridan dan tempat menyimpan sisa-sisa abu Buddha.

Kiyomizu-dera


Kiyomizu-dera merupakan kuil Buddha independen di Kyoto timur. Candi ini merupakan bagian dari Monumen Bersejarah di Kota Kuno Kyoto situs Warisan Dunia UNESCO. Kiyomizu-dera didirikan pada periode Heian awal. Candi ini didirikan pada tahun 798, dan bangunan yang sekarang dibangun pada tahun 1633.

Kuil Emas Amritsar


Seluruh puncak candi terbuat dari emas murni sehingga menambah banyak kebanggaan dan keindahan ke seluruh candi. Kuil Emas di India merupakan salah satu tempat ibadah tertua untuk 'Sikh' dan terletak di Amritsar, Punjab. Hal ini dianggap salah satu yang paling suci di India.

Menara Pisa


Menara Pisa ini dibangun pertama di Pisa sebuah kota Italia pada 14 Agustus, 1173. Menara ini condong ke sisi kanan, makanya banyak orang yang menyebut menara ini sebagai "Menara Condong Pisa".

Scroll To Top