[ WAAA...] Hewan-Hewan Ini Dengan Anggota Tubuh Yang Palsu

Teknologi sekarang semakin canggih bro... Dengan kecanggihan teknologi dan manusia yang berpakar makhluk baik besar maupun kecilpun bisa diberi kesempatan kedua berkat prostetis. Protetik itu sendiri adalah suatu pengetahuan teknik dalam bidang medis untuk mempelajari pelayanan, pembuatan, pemakaian alat bantu anggota gerak tubuh  dan alat ganti anggota gerak tubuh yang hilang (protesa). Jadi Jika kalian menemukan atau mempunyai hewan yang kehilangan salah satu anggota tubuh jangan khawatir bro.. Lihat hewan-hewan seperti di luar negri ini, mereka bisa di pasangi atau di ganti dengan alat bantu yang begini nihh....

1. Oscar kucing





Waaa.. Ini Oscar Kucing. Lihat!! Berkat kerjasama Dokter hewan Noel Fitzpatrick dan tim University College London Hewan ini berhasil dipasangi kaki belakang palsu. Dan hasilnya malah unik kan?

2. Macho kuda
 Pada tahun 2003, di sisi jalan India pernah ada yang menemukan kuda dengan kaki yang terluka parah. Banyak orang yang menyerah untuk mengusahakan agar kaki kuda bisa sembuh dan normah jalan seperti biasa. Namun kemudian ada bsalah satu dokter hewan di Indi yang bekerja keras untuk mengamputasikaki kuda dan menggantinya dengan kaki buatan seperti itu bro..Haa.. Terlihat Macho kan?

3. Motala gajah
 
 Pada tahun 1999, di Negara Thailand ada sebuah tragedi yang menimpa Motala. Ketika hewan itu berkeliaran di hutan dan akhirnya ia menginjau ranjau hingga mengakibatkan kakinya harus diamputasi.Kemudian pada tahun 2009, dengan teknologi yang semakin canggih akhirnya terciptanya kaki palsu permanen. Dia adalah gajah pertama yang menerima anggota badan buatanseperti itu.

4. Bunker crane sandhill

  Ketika kaki Bunker terkena bola di lapangan golf, itu benar-benar kejadian yang sangat menghancurkan bagi si Bunker. Tapi dengan pengupayaan beberapa dokter hewan semua itu belum berakhir. Kini Bunker bisa dipasangi dengan kaki palsu yang permanen.

5. Yu Chan kura-kura
 
Ini adalah hewan kura-kura. Dengan tipuan jaring dari ulah manusia mengakibatkan sayap buat berenangpun putus. Akhinya dokter hewan memberikan alat bantu seperti gambar di atas sehingga kura-kurapun bisa tersenyum kembali menikmati renangnya.

 7. Fuji lumba-lumba bottlenosed

 
Ini adalah foto ikan Fuji Lomba-lomba.  Ketika Fuji memiliki penyakit misterius yang mengakibatkan amputasi di bagian ekornya. Maka salah satu dokter hewan di Jepang memberikan alat bantu sirip palsu untuk si lumba-lumba agar dia bisa berenang kembali.

8. Kecantikan elang botak
Sebuah elang yang terluka tembak di bagian paruhnya sehingga mengakibatkan paruhnya putus menjadi tumpu. Namun akhirnya para penyelamat dengan bantuan Kinetic Engineering Group mereka membangun 3-D paruh dicetak untuk bisa di pasang di parung elang. Dan hasil paruhnya pun, Oke.
9. Septimus kura-kura
 
Ini adalah sebuah kera-kera. Dahulu kakinya di gerogoti oleh tikus dan akhirnya kakinya di kerumuni belatung shingga membuat kaki si kura harus di amputasi. Kura-kura ini diselamatkan dengan operasi dan dipasangi roda pesawat model ke model front end nya. Hasilnya Kura-kura ini bisa berjalan lebih cepat dari kura-kura yang lain.

10. Meadow betis

Ini adalah hewan dengan nama Maedow. Dulu hewan ini terdapat luka yang parah di bagian kaki dan telinganya.  Nanci salah satu yang mempunyai hewan ini sempat menghabiskan beberapa dolar untuk mendapatkan kaki palsunya.

Scroll To Top