Usaha Prospektif di Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba di Indonesia. Banyak orang yang tentunya bersyukur dengan datangnya musim hujan tersebut meski tidak sedikit juga yang merasa dirugikan dengan musim hujan. Satu hal yang identik dengan musim hujan khususnya di kalangan remaja adalah "galau". Well, daripada bergalau - galauan setiap kali hujan datang, nih ada beberapa ide bisnis atau usaha yang sangat prospektif untuk dilakukan di musim hujan khususnya usaha penjualan. Apa saja ide - idenya?


1. Payung

Sudah jelas bahwa ketika musim hujan datang, yang namanya payung menjadi satu kebutuhan pokok untuk sebagian besar orang khususnya yang beraktifitas dengan berjalan kaki. Mahasiswa yang berjalan kaki untuk ke kampus salah satunya yang jelas membutuhkan payung untuk menghadapi hujan. Ide usaha yang patut dicoba bukan?



2. Jas Hujan

Satu lagi yang juga menjadi kebutuhan pokok saat musim hujan tiba adalah jas hujan. Pengendara motor akan sangat memerlukan jas hujan untuk tetap kering ketika berkendara ditengah hujan deras yang bisa datang kapanpun. Meskipun sudah pasti akan banyak yang juga mendadak berjualan jas hujan, kreatifitas dalam menjual tentunya berbeda - beda sehingga peluang tetap terbuka dalam hal ini.



3. Jasa Laundry

Usaha laundry sangatlah dicari ketika musim hujan datang karena terbatasnya kesempatan untuk melakukan pengeringan cucian secara alami dengan sinar matahari bagi orang - orang yang tidak mempunyai pengering pakaian. Oleh karena itu, tawarkanlah jasa laundry yang tentunya menjamin kebersihan dan keharuman cucian sehingga banyak yang akan menggunakan jasa laundry anda.



4. Sepatu Boot

Nah untuk para pengendara motor dan juga siapapun yang beraktifitas diluar ruangan, saat musim hujan tentunya sangat menyusahkan ketika alas kaki yang digunakan tidak tahan air. Sepatu boot yang tahan air sangatlah dicari tentunya. Oleh karena itu cobalah untuk menawarkan sederet produk sepatu boot ketika musim hujan datang.



5. Minyak Wangi

Percaya nggak percaya ketika musim hujan datang, penggunaan minyak wangi akan meningkat. Pakaian yang sering tidak kering maksimal ketika dicuci sendiri akan membuat banyak orang menyamarkan bau apek pakaian mereka dengan minyak wangi. Disamping itu banyak pula yang karena dingin kemudian malas mandi lalu hanya menggunakan minyak wangi sebelum beraktifitas yang ini sering dilakukan para mahasiswa, meski tidak semuanya pastinya.



6. Minuman Penghangat

Ketika musim panas, akan banyak penjual es dalam berbagai wujud esnya itu sendiri. Nah ketika musim hujan, yang akan menjadi laris adalah berbagai jenis minuman yang bersifat menghangatkan tubuh. Contoh minuman yang menghangatkan adalah wedang jahe yang memang terbuat dari sari jahe. Sudah pasti enak bukan ketika hujan disertai udara dingin lalu disediakan minuman hangat?



7. Cover Tas

Banyak orang yang beraktifitas sehari - hari dengan menggunakan tas dalam berbagai wujud untuk membawa barang - barang keperluannya. Nah saat musim hujan, akan sangat penting untuk melindungi tas tersebut sehingga isi dari tas itu sendiri tidak basah. Biasanya jas hujan tidak akan muat ketika si pemakai jas hujan membawa tas yang cukup besar. Akan lebih baik ketika tas mempunyai covernya sendiri. Nah dengan menggunakan cover tas yang terbukti tahan air, tas dan barang bawaan pastinya akan aman dari air hujan.



8. Selimut Motor & Mobil

Sama halnya dengan jas hujan dan cover tas, selimut untuk motor dan mobil juga sangat prospektif ketika musim hujan. Motor dan mobil yang sedang diparkir tentunya akan membutuhkan perlindungan ketika mendadak hujan turun. Karena air hujan tentunya akan berbahaya ketika masuk ke bagian - bagian tertentu ari mobil atau motor.



9. Sandal Jepit

Meskipun merupakan satu hal atau benda sederhana, sandal jepit sangatlah dibutuhkan ketika musim hujan datang. hampir disetiap bagasi motor serta mobil akan ada minimal satu pasang. Oleh karena itu berjualan sandal jepit saat musim hujan merupakan satu usaha yang prospektif untuk dilakukan.



10. Obat - Obatan

Satu lagi yang akan sangat dicari ketika musim hujan adalah obat - obatan. Kecenderungannya adalah ketika hujan banyak orang yang memilih berbasah - basahan ketika lupa membawa jas hujan yang akhirnya akan membuat mereka sakit ringan. Obat - obatan ringan yang akan mampu menyembuhkan masuk angain atau demam ringan sangatlah dibutuhkan.





Itu tadi sedikit macam barang yang akan sangat prospektif untuk dijual ketika musim hujan datang. nah daripada hanya bergalau - galau nggak jelas dan hanya selimutan ketika hujan, bisa dicoba untuk memulai usaha berjualan barang - barang tersebut seiring datangnya musim hujan.





oleh Denal Sukma Dewa (@e_Nald)

Scroll To Top