[RUAARRR BIASA!!] Foto-foto menakjubkan dari tempat-tempat tersembunyi di seluruh penjuru dunia

Keterbatasan kita buat mengeksplorasi seluruh dunia dan menemukan keindahan-keindahan tersembunyi mungkin sedikit banyak terbantu dengan kecanggihan teknologi. Beberapa lensa kamera pernah mengabadikan tempat-tempat yang belum banyak diketahui orang, namun memiliki pesona keindahan yang sayang jika dilewatkan. Berikut ini ada foto-foto indah yang diambil dari tempat-tempat yang sebenarnya kurang begitu dikenal oleh masyarakat. Teknologi kamera dan kepiawaian sang fotografer menangkap sudut pandang sempurna, patut kita acungi empat jempol!

1. Menara Es di gunung Erebus


Sebagai gunung berapi aktif di Antartika, aktivitas kegunungapian yang ada di wilayah ini menghasilkan panorama berupa menara-menara es yang mengeluarkan uap seperti layaknya cerobong asap.

2. Tenda Batu Kasha-Katuwe


Ini bukanlah rumah dari penduduk asli wilayah New Mexico. Batu-batu berbentu kerucut menyerupai tenda itu terbentuk melalui aliran piroklastik dari ledakan gunung berapi yang mengalami pelapukan dan erosi. Tingginya pilar-pilar tenda itu bisa mencapai 90 meter.

3. Gua Lechuguilla


Gua sepanjang 134,6 mil ini terkenal akan formasi kristal gipsum dan aragonite yang ada di dalamnya. Sebelum ditemukan pada tahun 1986, tidak ada manusia yang pernah menjejakkan kaki di gua ini. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu ekosistem paling murni.

4. Gua Krubera


Merupakan gua terdalam yang pernah ada. Gua ini menjorok ke dalam dari pintu masuk layaknya sebuah lubang sedalam 2.191 meter.

5. Taman Nasional “Valley of Flowers”


Hamparan padang bunga warna-warni ini ada di India. Di sana kamu bisa menemukan berbagai spesies tumbuhan dan tanaman bunga yang indah dan berwarna-warni. Daerah ini juga menjadi habitat dari hewan langka seperti, beruang asia, macan tutul dan beruang cokelat.

6. Glen Coe


Letaknya ada di Skotlandia. Merupakan hamparan lembah sempit yang sering dianggap sebagai lanskap terbaik yang ada di negara ini. Sepintas kalau dilihat, lokasi ini mirip dengan setting film-film kolosal Hollywood ya?

7. Quinta da Regaleria


Tempat ini memiliki tangga spiral menuju ke bawah menyerupai sumur. Tempat di Portugal ini dipercaya sebagai tempat berkumpulnya kaum penganut masonik. Di dasar sumur ada lukisan kompas besar dan di atasnya terdapat salib milik ksatria templar.

8. Taman Nasional Danau Plivitice


Di Taman Nasional Danau Plivitice kamu bisa menyaksikan keindahan lanskap air terjun yang nampak seperti danau yang sedang meluap. Di tambah pesona dari vegetasi tumbuhan yang tumbuh subur memenuhi area ini.

9. Wulingyuan


Wulingyuan adalah situs alam yang dipenuhi lebih dari 3.000 pilar batuan yang menjulang. Beberapa tingginya bisa mencapai lebih dari dua ratus meter. Situs ini telah dicatat oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Ironisnya masih belum banyak orang mengetahuinya.

10. Ki Monastery


Biara Budha yang terletak di dataran tinggi tibet ini didirikan pada abad-11 dan merupakan salah satu tempat spektakuler di dunia yang belum banyak diketahui orang.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top