[PIKNIK YUUK] Surga-surga tersembunyi di berbagai belahan dunia

Grand Canyon, Pulau Galapagos, Perairan Raja Ampat, Pulau Komodo adalah sebagian dari tempat-tempat indah dan terkenal di dunia. Selain itu buanyak banget seabrek tempat indah baik yang udah diketahui orang banyak maupun yang nggak terkenal. Jangan underestimate dulu, meski belum banyak dikenal orang tempat ini punya pesona yang tak kalah menakjubkan dibanding temen-temennya yang udah terkenal. Penasaran apa aja? Inilah surga tersembunyi yang mungkin suatu hari bisa kamu kunjungi.

1. Kirkjufell

Ini bukanlah gunung terbesar atau ter-berbahaya di Islandia. Terletak di semenanjung Snaefellnes, gunung ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan Northern Lights atau Aurora Borealis yang terkenal itu. Wah cocok nih sambil bawa pacar atau gebetan terus nyetel Sigur Ros, dijamin pulangnya langsung diajak mampir ke KUA!

2. Cano Cristales

Warna-warna indah yang terlukis di sungai ini berasal dari gabungan antara, alga, rona alami, batuan, dan tanaman air bernama Macarenia clavigera. Saat terbaik untuk menikmati pesona sungai di pedalaman Kolombia ini adalah saat musim panas. Sayangnya tempat ini Cuma bisa dicapai dengan pesawat pribadi.

3. Air terjun darah Taylor Glacier

Seperti namanya, air terjun di benua Beku antartika ini mengalirkan air yang berwarna merah seperti darah. Kontras dengan warna putih yang mendominasi wilayah ini. Asalnya bukan dari darah beruang kutub yang mati lho ya! Warna merah seperti darah dihasilkan melalui zat besi yang terkandung di air.

4. Sumber air panas Beppu

Terdapat di Jepang, sumber air panas ini dijuluki “9 Neraka” karena warnanya yang merah menyala dan suhu panasnya yang bisa mencapai 150 derajat celcius. Kamu ngga Cuma bisa nikmatin sensasi kengeriannya, tapi ada juga kok kolam kecil buat berendam.

5. Spotted Lake

Penampakan danau ini sepintas mirip kayak totol-totol anjing dalmatian. Spotted Lake, teletak di lembah Okanagan, Kanada. Noda-noda di danau ini terbentuk dari kombinasi 11 mineral berbeda yang terkandung di dalamnya.

6. Pantai merah Panjin

Lanskap berwarna merah terang ini ada di negara Cina. Tanah wilayah ini mengandung terlalu banyak alkali yang tidak memungkinkan tumbuhnya tumbuhan apapun kecuali Suaeda salsa. Itu adalah sejenis alga merah yang membuat tempat seluas 1,4 juta hektar ini didominasi warna merah.

7. Kolam Travertine di Pamukkale

Traveline adalah nama dari sejenis batu kapur, yang mengeras saat musim semi dan membentuk mata air. Lapisan-lapisan kristal tersebut saling bertumpuk dan berundak-undak. Salah satu yang paling terkenal ada di daerah Pamukkale di Turki.

8. Zhangye Danxia

Gambar di atas terlhat seperti lukisan namun sebenarnya itu adalah tempat yang benar-benar ada di Cina. Tepatnya itu adalah “The Zhangye Danxia Landform Geological Park”. Bukit berwarna-warni layaknya lukisan itu merupakan hasil dari endapan mineral berbeda yang terbentuk selama 24 juta tahun.

9. Danau Retba

Danau Retba terletak di wilayah negara Senegal. Banyak nama untuk danau air asin ini dan pastinya nama-nama tersebut merujuk pada satu hal “Merah Muda”. Spesies alga bernama Dunaliella salina adalah yang bertanggung jawab menebar warna pink di seluruh danau ini.

10. Lencois Maranhenses

Tempat ini terletak di timur laut Brazil. Taman seluas 155.000 hektar ini tertutupi pasir sehingga menyerupai gurun pasir. Wilayah ini juga mendapat curah hujan yang sama dengan wilayah Amazon sehingga air hujan yang terkumpul di sela-sela pasir membentuk laguna-laguna yang membentang sejauh mata memandang.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top