Penjahat Paling Berbahaya dari Komik Superhero

Komik superhero telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat kita sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Keberadaan superhero seringkali digunakan untuk menginspirasi orang bahkan sebuah bangsa. Superhero dengan kekuatannya yang hebat selalu memiliki musuh yang nggak kalah hebatnya. Berikut ini ada 10 nama penjahat berbahaya dari komik superhero. Beruntung deh mereka cuma tokoh khayalan.

1. Bane

Bane tidak hanya memiliki kekuatan yang jauh melebihi manusia normal, ia juga menguasai teknik bertarung efektif serta ahli dalam taktik. Berkat kemampuannya tersebut Bane tercatat pernah mengalahkan Batman dalam pertempuran.

2. Lex Luthor

Musuh bebuyutan Superman ini adalah kombinasi dari seorang yang jenius, kejam, tangguh dan selalu bertindak secara efisien. Lex Luthor adalah seorang konglomerat, pimpinan geng dan bahkan presiden Amerika.

3. Galactus

Ia diceritakan sudah ada bahkan sebelum Big Bang terjadi. Galactus memiliki kemampuan yang melebihi batas dari makhluk manapun seperti memanipulasi molekul, teleportasi, membuat medan gaya, menguasai gravitasi dan lain-lain.

4. Magneto

Dalam seri X-Men, ia adalah salah satu mutan terkuat dengan kekuatannya yang bisa digunakan untuk memanipulasi benda logam menjadi apapun yang diinginkannya.

5. Apocalypse

En Sabah Nur adalah mutan pertama sekaligus terkuat yang ada di bumi sebelum akhirnya Apocalypse mengambil alih tubuhnya dan memberinya kekuatan maha dahsyat.

6. Dr. Doom

Victor Von Dom kecil dikisahkan dibesarkan oleh Gipsi di daerah terpencil Benua Eropa. Untuk membalas dendam ia mengasah kemampuan ilmiah, fisik serta supranaturalnya hingga ia mendapat beasiswa di Empire State University bersama Reed Richard dan Ben Grimm (keduanya adalah anggota Fantastic 4)

7. Ultron

Ultron adalah robot buatan Hank Pym yang akhirnya memberontak karena mengalami ketidakstablian dan kehilangan kendali atas dirinya sendiri. Ia kemudian memodifikasi dirinya sendiri menjadi senjata paling berbahaya untuk memusnahkan umat manusia.

8. Deathstroke

Ia dibekali kecakapan fisik dan intelektual sebagai sebuah bagian dari proyek rahasia militer Amerika Serikat. Dirancang untuk membunuh dan bekerja secara rahasia sebagai tentara bayaran

9. Doomsday

Makhluk hasil percobaan gagal dari planet Krypton ini akan menghancurkan apa saja yang dilihatnya. Tidak ada yang tahu pasti apa tujuannya sebenarnya namun satu hal yang terlihat jelas darinya adalah bahwa dia sangatlah kuat dan tidak memiliki belas kasihan.

10. Joker

Joker adalah penjahat utama yang menjadi lawan dari Batman. Ia sangat cerdas, kejam dan sering bertindak secara tak terduga dalam menjalankan aksi kriminalnya. Tidak ada yang tahu pasti asal usulnya, siapa dia sebenarnya dan apa tujuannya berada di Gotham. Misterinya inilah yang membuatnya sangat berbahaya.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top