Pacaran dengan Kakak Tingkat? Kayak Apa sih Rasanya?

Kampus adalah salah satu tempat yang memberikan peluang besar untuk kamu jatuh cinta. Selain karena ada banyak teman yang bisa kamu temui di sana, kamu juga lebih banyak menghabiskan waktumu di kampus daripada di tempat lain. Kamu bisa saja jatuh cinta dengan teman satu organisasi, teman satu angkatan, bahkan dengan kakak tingkatmu. Wah...bagaimana ya rasanya pacaran dengan kakak tingkat? Cari tahu yuk!



Banyak informasi


Kakak tingkat tentunya sudah lebih banyak memiliki pengalaman di kampus. Kalau kamu bisa berpacaran dengan kakak tingkatmu, akan ada banyak informasi tentang kampus yang bisa kamu dapat. Mulai dari kegiatan perkuliahan, dosen-dosen, organisasi, acara-acara kampus, dan masih banyak lagi.


Buku gratis


Kamu bisa menghemat pengeluaranmu dengan meminjam buku-buku kuliah dari pacar. Karena pacarmu sudah lebih dulu masuk ke kampus, pasti dia punya banyak buku yang belum kamu miliki. Kalaupun tidak, mungkin dia bisa meminjam buku teman satu angkatannya khusus untukmu.


Tips dan trik kuliah


Kuliah itu bukan hanya tentang belajar. Ada banyak faktor lainnya yang akan mempengaruhi kesuksesanmu di kampus. Contohnya dosen, teman, asisten dosen, dan tugas-tugas. Nah, kalau kamu berpacaran dengan kakak tingkat kamu bisa mendapatkan tips dan trik untuk menghadapi semua jenis tantangan di kampus, tentunya sesuai dengan pengalaman dia yang sudah lebih dulu masuk kampus.


Lebih banyak teman


Ketika kamu berpacaran dengan kakak tingkat, maka teman-temanmu tidak hanya terbatas pada teman seangkatanmu saja. Teman-teman pacarmu secara otomatis akan mengenalmu dan menganggap kamu sebagai teman mereka juga.


Bimbingan belajar


Tidak perlu susah-susah mencari orang yang mau mengajarimu, cukup dengan meminta pacarmu untuk menjadi pembimbing belajarmu. Selain bisa menambah ilmu dan membantu kamu untuk lebih paham, belajar dengan pacar akan menjadi sangat meyenangkan karena kamu bisa lebih dekat dengan dia.


Kisi-kisi ujian


Pacarmu sudah melewati beberapa ujian yang baru akan kamu tempuh. Biasanya soal-soal ujian dengan mata kuliah yang sama tidak akan jauh berbeda dari tahun ke tahun. Dengan memiliki pacar seorang kakak tingkat, kamu bisa memiliki gambaran tentang ujian yang akan kamu jalani.


Bantuan tugas


Kadang tugas bisa membuat kamu stress dan pusing tujuh keliling. Tapi dengan bantuan pacar, kamu akan merasa lebih ringan untuk mengerjakannya. Apalagi kalau pacarmu adalah kakak tingkatmu sendiri. Dia tentu memiliki pengetahuan yang lebih banyak dari kamu dan mungkin saja lho...kalau dia sudah pernah mengerjakan tugas yang sama sebelumnya jadi kamu akan mendapat panduan gratis dari dia.


Meningkatkan semangat kuliah


Bukan hanya kakak tingkat sebenarnya, berpacaran dengan siapa saja yang satu kampus denganmu otomatis akan membuat kamu lebih semangat untuk belajar. Kamu akan terpacu untuk meraih nilai-nilai yang tinggi supaya pacarmu bangga memiliki pacar yang cerdas seperti kamu. Lagipula kamu pasti akan malu pada pacarmu dan teman-temannya nanti kalau kamu mendapat nilai jelek.


Menjadi pusat perhatian


Bisa berpacaran dengan kakak tingkat akan membuat kamu jadi pusat perhatian teman-teman satu angkatanmu. Apalagi kalau pacarmu itu adalah orang yang populer dan menjadi banyak incaran teman-temanmu. Kamu akan menjadi bahan pembicaraan yang cukup membuat heboh seisi kampus. Jadi siap-siap saja ya kalau semua mata akan melihatmu setiap kali kamu lewat di depan mereka.


Pacar yang lebih dewasa


Kakak tingkat seharusnya memiliki pemikiran yang jauh lebih dewasa daripada kamu. Jika kamu berpacaran dengannya kamu bisa merasa nyaman karena ada seseorang yang menjagamu dengan caranya yang dewasa.


Adelina Mayang

Scroll To Top