[O.M.G] Kecelakaan Sirkus Yang Tragis di Masa Lalu

Sirkus merupakan suatu pertunjukan yang menampilkan ketrampilan manusia untuk menghibur masyarakat pada umumnya. Sirkus memang sangat indah jika konsep dan gerakan-gerakannya berhasil di tampilkan. Namun jika gagal juga bisa menyebabkan kecelakaan yang berujung kematian. Nah, ini adalah kecelakaan sirkus yang spektakuler pada masa lalu.

Dessi Espana


Dessi Espana merupakan seorang pemain sirkus yang terkenal dan di nantikan kehadirannya oleh para penonton. Dia telah memenangkan Guiness World Record untuk memutah 75 hula hoop secara bersamaan. Tapi karena kegagalan tekniknya Espana jatuh ke tanah setinggi 30 meter.

Pawang Singa


Thomas MacCarte, lebih dikenal sebagai Maserati, seorang pawang singa. Dia adalah orang yang berani yang sudah kehilangan satu lengannya tapi masih saja menjadi pawang singa. Saat itu ia tampil di Bolton pada Januari 3, 1872 bahwa ia dianiaya sampai mati oleh singa di depan ratusan penonton yang menonton tak berdaya.

Kecelakaan Rekstok Gantung St Louis


Rekstok merupakan salah satu tindakan sirkus yang paling berbahaya. Pada tahun 1872 karena kesalahan teknis Fred Lazelle dan Billy Millson jatuh ke tanah. Mereka mengalami cedera. Millson patah tulang rusuk dan Fred mengalami luka, tapi untungnya mereka selamat.

Gajah Bernama Maria


Pada tanggal 12 September 1916, Maria gajah sirkus, untuk beberapa alasan yang belum terpecahkan, tergencet handler ke dalam tanah dan akhirnya tergantung seperti gambar di atas. Kasian banget ya si Maria Gajah Sirkus.

Berjalan di Udara


Aksi ini dilakukan oleh keluarga Wallendas dan pada akhirnya pada tahun 1962 kecelakaan yang spektakuler pun terjadi. Mereka jatuh ke tanah dari ketinggian 32 meter. Syukurnya  tidak semua keluarga Wallendas ini meninggal.

Sirkus Api Cleveland


Kecelakaan itu terjadi pada tahun 1942, yang menyebabkan kematian, bukan manusia tapi lebih dari seratus hewan sirkus. Ketika api mulai, karena alasan yang tidak diketahui, dekat kemah Ringling Brothers dan Barnum & Bailey Circus, panik melanda seluruh tempat. Sementara orang-orang berhasil melarikan diri hewan tetap terjebak dan terbakar sampai mati.

Kecelakaan Kereta Hagenbeck-Wallace


Kecelakaan kereta api ini terjadi pada tanggal 22 Juni 1918 ketika bepergian Hagenbeck-Wallace Circus terhenti untuk malam. Kereta Sirkus ini ditumpangi oleh 400 pemain dan sebagian besar dari mereka telah tidur. Sehingga kecelakaan ini terjadi.

Sirkus Api Hartford


Sirkus Api Hartford terjadi pada tanggal 6 Juli 1944, di Hartford Connecticut. Ini adalah salah satu bencana kebakaran terburuk yang terjadi di Amerika Serikat. Pada hari tragis itu, sirkus dihadiri oleh sekitar 7.000 orang. Diantaranya 700 orang terluka dan 169 dari mereka meninggal karena asap kebakaran dan injak oleh penonton lain.

Scroll To Top