[NGGAK NYANGKA] 15 Orang Ini Ternyata Berpredikat 'Jenius'!

Saat ngomongin orang ber IQ tinggi mungkin yang ada di pikiranmu adalah nama-nama ilmuwan terkenal seperti Stephen Hawking atau Albert Einstein. Namun jangan salah, IQ tinggi nggak cuma jadi milik para ilmuwan atau profesor aja. Orang-orang terkenal seperti selebritis, sutradara bahkan pegulat profesional juga bukan nggak mungkin punya IQ di atas 131 alias Jenius. Nggak percaya? Ini 15 orang tersebut!

1. Scott Levy

Ia dikenal sebagai pegulat profesional WCW dengan nama "Raven". Levy pernah belajar ilmu hukum di Universitas Delaware buat jadi pengacara. Ia dilaporkan memiliki IQ 143.

2. Asia Carrera

Sebelum namanya dikenal sebagai seorang bintang film dewasa, wanita cantik ini diketahui memiliki IQ 156. Pada umur 13 tahun ia pernah bermain piano di Carneige Hall dan kuliah di Rutgers University.

3. Myles Jeffrey

Mantan artis cilik yang kini jadi aktor, produser sekaligus pengisi suara ini ketika masih berumur 6 tahun telah di tes IQ dan mendapat predikat jenius.

4. Glenne Headly

Aktris sekaligus istri dari John Malkovich ini pernah belajar drama di New York dan mendapatkan beasiswa American College of Switzerland.

5. Quentin Tarantino

Sutradara ciamik yang terkenal dengan film yang sadis dan berdarah-darah ini meski dropout dari SMA namun memiliki IQ 160

6. Steve Martin

Komedian yang juga berkarir sebagai musisi dan produser ini pernah mengambil studi filsafat di Cal State dan memiliki IQ sekitar 142.

7. Geena Davis

Aktris cantik yang pernah ikut olimpiade cabang panahan ini belajar drama di Boston University. Ia juga menguasai piano, flute, drum dan organ. IQ nya 140.

8. Laura Shields

Model cantik yang juga seorang aktris asal Inggris ini memperoleh gelar sarjana untuk bidang studi kimia di Leeds University. IQ nya 158

9. Alan Rachins

Dia terdaftar di Wharton School of University of Pennsylvania, namun akhirnya memutuskan berhenti. Ia kemudian dinyatakan lulus dari Empire State College pada tahun 1974.

10. Joe Beauchamp

Pemain klub sepakbola Oxford United ini menyandang gelar "famous member" di British Mensa yang merupakan kumpulan orang-orang Inggris ber-IQ tinggi.

11. Natalie Portman

Aktris cantik pemenang Oscar ini tak hanya piawai berakting namun juga fasih dalam penggunaan 5 bahasa. Ia juga memperoleh gelar sarjana psikologi nya di Universitas Harvard.

12. Jimmy Saville

Pembawa acara terkenal stasiun TV BBC ini memegang gelar kehormatan Doctor of Laws (LLD) dari Leeds University dan menjadi anggota kehormatan dari Royal College of Radiology (FRCR). IQ nya adalah 149.

13. Jodie Foster

Jodie lulus dengan predikat "magna cum laude: dari Universitas Yale  dengan gelar di bidang sastra. IQ nya adalah 132. Ia bahkan juga berpidato dengan bahasa Perancis Lycee Francais de Los Angeles saat upacara kelulusannnya.

14. Dolph Lundgren

Siapa sangka aktor kekar bertampang garang ini pernah berkuliah di Royal Institute of Technology di Stockholm, Swedia. Dia juga menerima gelar master di bidang teknik kimia dari University of Sydney, New South Wales, Australia, pada tahun 1982, Lundgren juga merupakan penerima beasiswa Fulbright ke MIT. Skor IQ: 160.

15. James Woods

Sebelum memutuskan berhenti kuliah demi mengejar karirnya sebagai aktor, Woods mencatatkan nilai tinggi pada ujian masuk MIT. Nilai IQ nya cukup tinggi yaitu 180.

BONUS: Lisa Marie Simpson

Anak 8 tahun ini punya IQ 156 dan telah menjadi anggota Mensa Springfield sejak tahun 1999. Merupakan calon presiden Amerika di masa depan. Just kidding :)

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top