[MENGINSPIRASI] Mick Dodge Seorang Pria Yang Hidup Di Pohon Selama 25 Tahun !!!

Hallo semuanya ! Pada kesempatan kali ini pizna akan memberikan kamu sebuah cerita unik dari belahan dunia lain selain indonesia. Well, orang pada umumnya akan tinggal bersama keluarganya di rumah, apartemen,rumah susun dan lain sebagainya. Tapi pernahkah kamu mendengar cerita tentang seorang pria yang tinggal di sebuah pohon selama 25 (DUA PULUH LIMA) tahun? percaya gak percaya ini memang beneran ada ! 




Pria ini bernama Mick Dodge, kita bisa panggil dengan sebutan manusia pohon karena  beliau tinggal selama 25 tahun di sebuah pohon di Olympic Pennisula salah satu bagian dari Kota Washington. Pada awalnya Dodge berpamitan kepada ayahnya untuk bermain di hutan ntahlah mungkin mengambil pohon atau berburu namun ketika beliau di hutan ada sesuatu yang merubah hidupnya, dia merasa bahwa hutan memberikan energi positif dalam hidupnya dan hidup di hutan bersama alam kini menjadi visi hidupnya. 




Dodge merasa bosan dengan kehidupan yang ada di kota, sangat-sangat bosan hingga akhirnya beliaupun memutuskan meninggalkan istri dan anaknya dan memilih hidup di hutan tepatnya disebuah pohon yang besar di hutan teresbut. Dodge pun memiliki sakit yang ada di kakinya sehinggga dia pikir dengan hidup di hutan bersatu dengan alam membuatnya lebih bahagia dan tenang. Mungkin kalian tidak habis pikir sesorang akan rela hidup dihutan seperti Dodge, namun sama seperti Dodge saya pribadi akan melakukan hal yang sama ketika ada sesuatu yang adapt memberikan saya kebahagiaan dan ketenangan, mungkin untuk kamu pribadi ada hal lain yang lebih membahagiakan namun bagi Dodge hidup dihutan tepatnya disebuah pohon, menyatu dengan alam adalah kebahagiaanya. 




Dogde mengatakan tidak hanya rasa tenang yang ia dapatkan namun kesembuhan pada kakinya dan oragna tububh lain seperti sakit di pinggang, sakit kepala, bahkan sakit leher yang ia derita kini menghilang sudah. 

Alam kini menjadi bagain hidupnya. Dia makan dari mengumpulkan buah-buahan yang di hutan kemudian dia juga berbaur dengan setiap orang yang datang baik pendaki gunung atau komunitas yang sekedar berkemah disana. Orang juga kadang heran dengan Dodge, namun apapun itu dia tetap tidak mengubah kebiasaan hidupnya seperti jalan kaki ribuan mil ataupun makan makanan natural dari pohon, obat-obatan yang biasa di pakai untuk menyembuhkan penyakit juga berasal dari alam. 



Hal inipun menarik perhatian dan menginspirasi National Geographic sehingga mereka berniat membuat acara khusus yang menceritakan keseharian Dodge hidup di pohon. Dan Dodge pun tak menolaknya, uang yang didapatkan dari program tersebut seluruhnya didonasikan untuk lembaga non-profit yakni EarthWisdom Olympic Circle, lembaga ini bergerak dalam bidang alam yakni berupaya untuk meningkatkan kesadran manusia sekitar agar lebih peduli dan lebih mencitai alam. Sangat mengisnpirasi yah?
The value yang saya pribadi belajar adalah tak perlu hal yang WOW untuk terlihat sempurna, cukup dengan menjadi diri sendiri dan berusaha yang terbaik dalam setipa tindakan dan tentunya dapat berguna untuk orang lain. Jangan lupa untuk membagikan kisah Dodge ke teman-teman, keluarga, dan sahabat yah :) 

Scroll To Top