[LAYAK DISIMAK] 10 Film dengan 'Twist' Ending Mengejutkan

Twist adalah istilah yang dipakai buat menggambarkan ending yang mengejutkan atau nggak disangka-sangka dari sebuah film. Alur film yang punya ending twist biasanya akan memunculkan banyak pernyataan dan petunjuk supaya para penonton bisa menebak-nebak bagaimana akhir ceritanya. Buat kamu yang demen main detektif-detektifan atau bosen ngeliat film yang endingnya gitu-gitu aja dan pengen sesuatu yang lebih menantang, kami punya 15 film dengan ending twist terhebat sepanjang masa. Mungkin cocok buat nemenin akhir pekanmu yang bertepatan dengan akhir bulan :) kurang ngertiin kamu gimana lagi sih kami? hehe. Berikut film-film tersebut:

1. The Village (2004)
Film ini bercerita tentang sebuah desa terpencil di Pennsylvania pada abad ke 18 yang mengalami teror dari makhluk menyeramkan dari kegelapan hutan. Makhluk tersebut bahkan mulai membantai penduduk desa satu persatu. Tidak ada yang tahu makhluk apa itu sebenarnya, para penduduk desa menyebutnya "Those We Don't Speak Of (mereka yang tidak boleh kita bicarakan)."

2. 12 Monkeys (1995)
Tahun 1996, sebuah virus telah menginfeksi seluruh penduduk dunia hingga menyisakan 1% populasi pada tahun 2035. Seorang narapidana yang selamat dari virus dipaksa untuk dikirim kembali ke tahun 1996 untuk menyelidiki virus yang konon disebar oleh “Army of the Twelve Monkeys”. Tapi malang nasibnya, karena ia malah terdampar di tahun 1990 dan dianggap sebagai orang gila.

3. Unbreakable (2000)
Seorang satpam yang selamat setelah tertabrak kereta api menarik minat seorang penggemar komik superhero bernama Elijah Price. Price kemudian berusaha meyakinkan satpam itu bahwa ia adalah superhero yang ditakdirkan memberantas kejahatan. 

4. No Way Out (1987)
Film klasik ini berkisah tentang seorang angkatan laut yang diperintahkan untuk mencari pembunuh yang berhasil menerobos keamanan tingkat tinggi. Konon pembunuh tersebut berasal dari Rusia dengan nama sandi "Yuri".

5. The Others (2001)
Film horror-thriller ini bercerita tentang seorang ibu yang hidup dengan dua anaknya di sebuah rumah yang sangat gelap. Anaknya punya penyakit aneh yang membuat mereka tidak boleh terkena cahaya matahari. Seiring berjalannya waktu, banyak peristiwa aneh dan mengerikan terjadi di rumah dan menghantui keluarga tersebut.

6. Primal Fear (1996)
Seorang pengacara membantu persidangan dari seorang remaja bernama Aaron yang didawka membunuh seorang uskup. Kasusnya jadi makin rumit ketika diketahui munculnya orang ketiga bernama "Roy" di TKP saat pembunuhan terjadi.

7. Dogville (2003)
Seorang wanita cantik bernama Grace yang tengah diburu oleh sekawanan geng, tiba di kampung kecil bernama Dogville untuk mencari pertolongan. Para penduduk desa awalnya mengiyakan untuk menampungnya dengan syarat ia harus bekerja sukarela di desa itu. Lama-lama ia mulai mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari para penduduk desa, sementara di luar sana kawanan geng makin dekat padanya.

8. SAW (2004)
Mungkin kamu udah kenal sama 'Jigsaw' pembunuh berantai paling sadis sekaligus cerdas satu ini. SAW adalah seri pertama dari rangkaian sekuel filmnya. Di sini kamu bisa melihat bagaimana ia secara bengis mempermainkan nyawa orang dan berujung pada kenyataan yang tidak di sangka-sangka di akhir filmnya.

9. Sixth Sense (1999)
Malcolm Crowe adalah seorang psikolog anak ternama yang diminta untuk memberi terapi pada seorang anak yang katanya mampu melihat arwah orang mati. Percaya deh film dengan plot sederhana ini endingnya bakal bikin kamu ternganga!

10. Fight Club (1999)
Nah yang satu ini jadi film favorit ane sepanjang masa! Film yang agak 'aneh' ini ceritanya tentang seorang eksekutif muda mapan yang kesepian dan menderita gangguan tidur alias insomnia. Hingga kemudian ia bertemu seorang tukang sabun urakan bernama Tyler Durden. Pertemuan ini mengawali dibukanya klub tinju ilegal di malam hari.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top