[KEREN!] Seni Jalanan Menakjubkan dari Seluruh Dunia

Seni jalanan mungkin dipandang sebelah mata karena sangat dengan vandalisme dan kriminalitas. Namun sepertinya kamu harus mulai membuang persepsi itu jauh-jauh. Karena bagaimanapun, seni selalu menunjukkan keindahan dan itu juga yang dilakukan para seniman jalanan. Alih-alih merusak, mereka justru mempercantik kota dan mungkin coba menyampaikan pesan tertentu pada orang-orang. Berikut ini ada 10 foto dari seni jalanan menakjubkan, cekidot!

1. Orang-orang kecil

Karya ini dibuat dari orang-orangan dan pohon kelapa plastik yang direkatkan pada bola tenis hingga menyerupai diorama orang terdampar di pulau.

2. Jaring warna-warni

Karya ini mempercantik pepohonan dengan menempelkan jaring laba-laba buatan dari benang dengan berbagai warna.

3. Manusia Es

Balok es yang diukir serupa manusia yang duduk-duduk di tangga sebuah bangunan. Matahari akan mencairkannya dan ini melambangkan bahwa tidak ada yang abadi.

4. Merpati Perdamaian

Dibuat oleh seniman jalanan terkenal, Banksy. Merpati sebagai simbol perdamaian digambarkan memakai rompi anti peluru dan sedang menjadi target serangan. Karya ini menyiratkan bahwa selalu ada usaha dari orang-orang tidak bertanggungjawab untuk menggagalkan upaya perdamaian.

5. Dokter gigi

Karya kreatif dari seniman Nomerz ini membuat bangunan rusak terbengkalai menjadi lebih indah dan bermakna. Pesannya adalah rokok akan merusak gigimu.

6. Tentara Kumbang

Lukisan 3D ini dibuat oleh seniman LUDO. Kumbang yang menjadi layaknya mesin tempur itu nampak seperti hidup dan menyerang para pejalan kaki.

7. LEGO

Celah-celah dari dinding bangunan ini ditempeli LEGO untuk membuatnya indah. Siapapun bisa melakukannya.

8. Alien dari kapur

Ini adalah karya dari seniman jalanan David Zinn. Alien tersebut seolah-olah sedang membersihkan daun-daun yang berguguran di jalan.

9. Tiga Wanita

Dibuat melalui proses kolaborasi antara dua seniman jalanan Antoine Steven dan Steve Locatelli.

10. Lukisan cat semprot

Lukisan realis ini dibuat tanpa kuas atau stencil. Murni dilukis dengan cat semprot. Tidak banyak orang bisa melakukannya sebaik David Walker sang seniman.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top