[KEREN] 21 Foto Alam Terbaik Kontes Foto Tahunan National Geographic

Kontes foto National Geographic memperlihatkan beberapa foto alam terbaik dari segala penjuru dunia. Kontes ini diikuti oleh ribuan fotorgrafer dari fotografer amatir hingga fotografer profesional. Kontes foto ini terdiri dari 3 kategori yaitu Orang, Tempat, dan Alam. Para pemenang dari tiap kategori akan mendapatkan hadiah uang sebesar $ 2.500 dan apabila menjadi juara pertama dalam tiap kategori maka akan mendapatkan hadiah tambahan berupa uang sebesar $ 7.500 dan perjalanan ke Washington DC untuk berpartisipasi dalam seminar foto tahunan National Geographic.

  1. Arctic Hi-Five (Svalbard). Kategori: Alam
"Anak beruang kutub yang penuh semangat sedang bermain di aliran es di Svalbard". (Karya: Colin Mackenzie)

2. Hello (Kebun Binatang Point Defiance, Tacoma, WA, United States). Kategori: Alam
"Menangkap sifat ingin tahu raksasa lembut ini agak mudah karena ia berenang sampai ke kita untuk beberapa detik. Saya suka semua gelembung dan wajah kecil yang lucu itu ". (Karya: Misty Gage).

3. Catch of the Decade (Taman Nasional Katmai, Alaska, USA). Kategori: Alam
"Bisa kamu tebak apa yang selanjutnya terjadi ?". (Karya: Aaron Baggenstos)

4. Above Big Sur (Big Sur, California). Kategori: Tempat
"Aku pergi ke Big Sur untuk melihat migrasi paus abu-abu dari tebing, tapi waktu itu terlalu berkabut untuk melihat air. Aku memutuskan untuk mendaki Boronda untuk melihat apakah saya bisa mendapatkan sesuatu di atas kabut. Pemandangan ini adalah hadiah saya ! Luar biasa". (Karya: Douglas Croft)

5. Mom’s Love (Jakarta). Kategori: Alam
"Waktunya makan untuk anak-anak burung". (Karya: Cherly Jong)

6. Sunrise Plaosan Temple (Candi Plaosan, Yogyakarta, Indonesia). Kategori: Tempat
"Matahari naik sebagai tanda untuk saatnya bekerja di sawah". (Karya: Bill Stipp).

7. Sunward (Nicosia, Cyprus). Kategori: Alam
"Ketika Belalang sembah membuka sayapnya, tampak sangat mengesankan di bawah sinar matahari". (Karya: Hasan Baglar)

8. A Tree Dreaming (Gurun Strezlecki Australia). Kategori: Alam
"Dalam Gurun Strezlecki Australia ada sekawanan burung dan hanya tersedia air kecil di bawah pohon ini. Merupakan kesempatan langka untuk mendapatkan gambar seperti ini". (Karya: Christian Spencer)

9. From the Sky (Tenerife, Kepulauan Canary). Kategori: Alam
"Di pantai Tenerife, Kepulauan Canary, saya melihat banyak penyu hijau (Chelonia mydas). Penyu ini datang dari permukaan dengan matahari di belakangnya dan dikelilingi sinar matahari yang memberikannya keagungan khusus". (Karya: Montse Grillo)

10. The Wave (Arizona, USA). Kategori: Tempat
"Saya bertemu dengan seorang pria di 'The Wave'. Dia sendiri dan memiliki sebuah suar untuk keselamatan. Tidak mudah untuk dapat pergi ke sana". (Karya: Takashi Nakagawa)

11. Bringing Home Breakfast (St. Petersburg, Florida, USA). Kategori: Alam
"Osprey ini baru saja menangkap ikan ini dan saya cukup beruntung untuk menangkap gambar yang dramatis ini sambil melepaskan dengan sayapnya dalam posisi malaikat, mencengkeram ikan dan membuat kontak mata langsung dengan saya". (Karya: Sandy Scott)

12. Kings Valley Clouds (Mansfield, Victoria, Australia). Kategory: Tempat
"Aku berjalan keluar ke sebuah tonjolan batu melihat dari atas Lembah Kings dekat Mansfield, Victoria. Ketika saya melihat awan pagi perlahan membubarkan mereka dan membuka pemandangan yang indah di bawah saya yang memungkinkan sinar matahari untuk menembus ke hutan alam, kontras dengan garis-garis lurus kebun anggur ". (Karya: Joel Spooner)

13. Warming Up (Sambas, Kalimantan Barat, Indonesia). Kategori: Alam
"Ini foto saya ambil saat sore hari, spesies hewan lemur terbang". (Karya: Hendy Mp)

14. Physalia Physalis (Shellharbour, NSW, Australia). Kategori: Alam
"Meskipun sengatan mereka berpotensi berbahaya, Ubur-ubur Cnidaria adalah makhluk luar biasa indah. Saya ingin menunjukkan ini dengan pencahayaan dan komposisi yang hati-hati." (Karya: Matthew Smith)

15. Mezmorized by Grace (Kebun binatang Birminghan, Birmingham Alabama). Kategori: Alam
"Flamingo sedang beristirahat di tengah hari dengan menyembunyikan dirinya dalam bulunya. Keindahan yang menawan dan di matanya terlihat adanya ketenangan". (Karya: Tylee Parvin)

16. The Iguana’s Cave (Kepulauan Bonaire, Kralendijk, Dutch Caribbean). Kategori: Alam
"Pertemuan bawah air tak terduga dengan Iguana hijau. Awalnya saya mencoba untuk mengambil beberapa gambar sunset di sebuah gua semi-terendam di Bonaire, ketika itu Iguana hijau berenang ke arah saya". (Karya: Lorenzo Mittiga)

17. The Lord of The Ocean (Pulau Guadalupe, Mexico). Kategori: Alam
"Di lepas pantai Pulau Guadalupe, hiu putih besar berkumpul untuk memakan singa laut. Ini adalah tempat yang ideal untuk mengamati hewan-hewan megah dalam keadaan alami mereka. Ide-ide yang jauh melalui film-film Hollywood, hiu putih besar tetap takut manusia dan tidak mudah didekati". (Karya: Marc Henauer)

18. Destroyed Homs (Homs, Syria). Kategori: Tempat
"Burung terbang di atas rumah yang hancur di distrik Khalidiya di Homs, Suriah. Dalam keheningan besar dari pusat kota hancur Homs, ada daerah luas di mana tidak ada kehidupan. Lalu, tiba-tiba, angin berhembus tenda robek dan burung terbang di atas kepala". (Karya: Sergey Ponomarev)

19. Walking on Water (Queensland, Australia). Kategori: Alam
"Saya sedang menyelesaikan pemotretan ketika kangguru liar muncul entah dari mana dan seolah-olah sedang berjalan di atas air. Dia muncul bersama dengan sinar matahari terbenam sehingga menciptakan visual yang indah". (Karya: Dave Kan)

20. Mexican Long Nosed Bat ( Elephant Head, Arizona Selatan). Kategori: Alam
"Kelelawar hidung panjang Meksiko makan nektar bunga pada malam hari di Elephant Head di Arizona. Foto itu diambil pada malam hari dengan inframerah yang memicu kamera saat kelelawar datang ke bunga untuk memcari makan". (Karya: Juan Deleon)

21. Searching for Love (Brevard, Carolina Utara). Kategori: Alam
"Kunang- kunang di Brevard, North Carolina. Kunang-kunang yang unik karena mereka tetap menyala dan hanya berada sekitar satu kaki dari tanah". (Karya: Spencer Black)

By:Adham K

Scroll To Top