[KEREN] 15 Film Wajib Tonton Periode 2000 - 2010

Dalam kurun waktu satu dekade atau 10 tahun tentunya banyak hal baru yang terjadi dan bermunculan. Salah satunya dalam hal dunia perfilman internasional, ada banyak film yang diproduksi oleh nama - nama besar Hollywood yang tidak jarang berbudget besar pula. Nama - nama besar para pemain pun dimanfaatkan untuk meraih kesuksesan suatu film. Nah berikut ini adalah 15 judul film dari periode tahun 2000 hingga 2010 yang sangat wajib untuk ditonton oleh siapapun juga.


15. The Prestige (2006)

film ini merupakan satu film thriller mistik garapan Christopher Nolan yang diangkat dari novel karya Christopher Priest. Film ini menampilkan persaingan dua orang pesulap bernama Robert Angier dan Alfred Borden pada abad 19. Persaingan bermula dari kematian istri Robert Angier dalam satu pertunjukan dan dia menyalahkan Alfred Borden akan hal itu. Nama besar Hugh jackman dan Christian bale dipercaya memerankan dua tokoh tersebut yang membawa film ini mendapat rating 8,4 di Imdb.



14. Children of Men (2006)

Digarap oleh sutradara Alfonso Curon, film fiksi ilmiah ini berlatar pada tahun 2027 ketika manusia tidak lagi mampu berreproduksi. Sisa manusia bahkan tidak sampai seukuran satu negara. Ditengah keputus asaan manusia ditemukan seorang wanita yang hamil. Seorang aktivis yang diperankan oleh Clive Owen memutuskan untuk merawat wanitatersebut dan membawanya ke Human Project. Perjuangan dalam perjalanan mereka itulah yang menjadi cerita film ini dan memberi rating 8,1 di Imdb.



13. Avatar (2009)

Nama besar james Cameroon yang menggarap film ini meraih sukses besar setelah sukses terahirnya dalam Titanic. Sam Worthington, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, dan Joel david Moore meramaikan film yang bercerita tentang berpindah pihaknya Sam untuk melindungi suku asli dari Pandora yang menjadi tujuan penghancuran dari manusia karena unobtanium yang sangat berharga disana. Imdb memberi rating 8,3 untuk film ini.



12. How to Train Your Dragon (2010)

Satu film animasi tentang petualangan Hiccup, seorang viking muda yang mencoba berburu naga untuk kemudian menciptakan ikatan dengan naga tersebut. Awalnya dia harus membunuh naga tersebut untuk diterima di sukunya tetapi setelah menemukan sifat alami dari naga yang setia dia mencoba menunjukkan bahwa semua orang salah menila para naga. Film ini mendapat rating Imdb 8,2.



11. Up (2009)

Film animasi yang diproduksi oleh Pixar ini menceritakan sebuah keinginan dari seorang pria tua yang ingin berpetualang ke Amerika Selatan. Demi merealisasikan keinginannya dia mengikatkan ribuan balon helium ke rumahnya agar bisa menjadi semacam balon udara. Rating dari Imdb untuk film ini menyentuh angka 8,4.



10. There will be Blood (2007)

Ditulis dan diproduksi oleh Paul Thomas Anderson dan dibintangi oleh Daniel Day Lewis pada tahun 2007, film ini berdasarkan perjalanan seorang pria dalam mencari sumber minyak pada saat "oil boom" di California pada akhir abad 19 sampai awal abad 20. Sebanyak 8 nominasi Oscar diraih film ini yang membawa rating 8,2 di Imdb.



9. Memento (2000)

Film ini merupakan film thriller psikologis yang digarap oleh Christopher Nolan. Film ini menceritakan seorang pria dengan masalah daya ingat jangka pendek. Pria ini mencoba mencari pembunuh istrinya dengan cara menggambarkan dan mencatat segalanya melalui tato di tubuhnya agar tidak lupa hal - hal tersebut. Rating Imdb untuk film ini 8,7.



8. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Sebuah film fantasi romantis yang disutradarai oleh Michel Gondry yang menceritakan satu pasangan kekasih yang ingin melupakan momeri hubungan mereka setelah semua menjadi hambar. Namun ketika sang wanita mulai melupakan memori dari hunungan mereka, si pria justru merasakan bahwa dia masih mencintai wanita itu sehingga tidak mau menghapus memori tentang mereka. Film yang sukses secara komersil ini mendapat rating 8,5 di Imdb.



7. No Country for Old Men (2007)

Joel Coen dan Ethan Coen menggarap film thriller kriminal Amerika ini yang menceritakan seorang pemburu yang mendapat durian runtuh. Dia menemukan beberapa mayat dengan heroin serta lebih dari 2 juta dolar uang tunai. Berniat kabur dengan uang tersebut ternyata menjadikannya seorang buronan. rating 8,3 di Imdb menunjukkan bahwa film ini layak ditonton.



6. Inception (2010)

Satu lagi garapan luar biasa dari Christopher Nolan yang sukses dan melibatkan nama - nama besar seperti Leonardo DiCaprio, Ellen page, Joseph Gordon-Levitt, serta Tom Hardy. Sensasi fiksi ilmiah benar - benar terasa di film yang menceritakan tentang perjuangan dalam menanamkan satu ide atau pola pikir ke dalam pikiran manusia melalui mimpi yang berlapis. Rating luar biasa dari Imdb untuk film ini adalah 9.



5. Wall-E (2008)

Film ini menyampaikan pesan terselubung untuk manusia di masa depan nantinya. Mengambil setting di masa depan ketika Bumi sudah tertutup sampah, terdapatlah sebuah robot bernama Wall-E yang didesain untuk memberihkan sampah serta segala macam bentuk kotoran. Pada satu waktu dikirimlah robot bernama Eve yang bertujuan untuk meneliti apakah Bumi masih mungkin ditempati yang membuat Wall-E jatuh cinta. dari segi cerita, Wall-E merupakan yang terbaik dalam kategori animasi dengan rating 8,5 di Imdb.



4. The Lord of the Rings: The Two towers (2002)

Merupakan satu dari trilogi The Lord of the Rings karya J. R. R. Tokien, film keduanya ini menceritakan sepenggal perjalanan dari Sam dan Frodo menuju Mordor. rating dari Imdb untuk film ini adalah 8,7.



3. The Social Network (2010)

Digarap oleh David Fincher serta dibintaingi oleh Jesse Eisenberg sebagai pemeran utamanya, film ini mendapat rating 8,4 di Imdb. Cerita film ini berdasarkan kisah hidup penemuan Facebook yang diselingi dengan berbagai konflik yang sangat terasa nyata.



2. The Dark Knight (2008)

Lanjutan dari seri Batman Begins garapan Christopher Nolan ini terbukti luar biasa dengan rating Imdb sebesar 8,9. Dibintangi sederet nama besar seperti Christian Bale, Heath Ledger, serta Gary Oldman film ini menceritakan perjuangan keras batman menghadapi para kriminal di Gotham yang semakin merajalela. Pada akhirnya Batman justru mengambil kesalahan dari Harvey Dent yang membuatnya menjadi musuh masyarakat.



1. Toy Story 3 (2010)

Mengejutkan ketika ternyata film animasi yang berada di peringkat pertama dalam film terbaik selama satu dekade dari 2000 sampai 2010. Imdb rating untuk film ini mencapai poin 8,8. Cerita di film ini tentang kedewasaan dari anak - anak yang memiliki mainan - mainan dari seri pertama Toy Story. Karena satu kesalahan mainan - mainan yang sudah dikemas ternyata terkirim ke pusat bermain anak - anak yang kemudian para mainan itu merencananakn untuk kembali ke rumah.



Di saat ada waktu luang cobalah untuk mulai menonton film - film diatas satu persatu jika memang belum pernah menonton. Film - film yang memang termasuk dalam kategori film terbaik tidak akan termakan oleh waktu sehingga kapanpun ditonton masih akan terlihat dan terasa bagus.



oleh Denal Sukma Dewa (@e_Nald)

Scroll To Top