Kegiatan-kegiatan Menyenangkan yang Bisa Kamu Temui di Kampus

Salah besar kalau kamu bilang kampus adalah tempat yang membosankan. Kampus bukan hanya tempat untuk kuliah, praktikum, atau dibantai dosen. Lebih dari itu, ada banyak hal-hal seru yang bisa kamu temukan di kampus. Mau tahu apa saja itu? Cari tahu yuk!



Pentas seni


Beberapa kampus sering mengadakan acara pentas seni. Bukan hanya menampilkan mahasiswanya yang berbakat saja, tapi sering juga ada artis papan atas yang diundang. Karena acaranya memang dari mahasiswa dan untuk mahasiswa jadi tidak perlu khawatir harga tiketnya mahal.


Kegiatan olahraga


Percuma pintar kalau badan nggak sehat. Nah, kampus mencoba memfasilitasi mahasiswanya untuk berolahraga dengan mengadakan turnamen olahraga antar fakultas. Selain bisa bersenang-senang dengan teman-temanmu, kamu bisa jadi lebih sehat.


Penelitian


Sepertinya kurang lengkap ya kalau belajar sebatas teori yang sudah ada. Kamu perlu menggali lebih dalam lagi pengetahuanmu dengan melakukan penelitian. Lewat melakukan penelitian kamu bisa menemukan ilmu-ilmu baru yang mungkin sebelumnya tidak terpikirkan oleh orang lain.


Kegiatan sosial


Cerdas saja tidak cukup untuk membuatmu bertahan hidup di dunia ini. Kamu harus memiliki kepedulian yang tinggi dengan sesama di luar sana yang tidak seberuntung kamu. Bersama teman-temanmu di kampus, cobalah untuk mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah atau pergi berkunjung ke panti asuhan.


Pecinta alam


Alam adalah bagian dari kita. Jangan menjadi mahasiswa yang melulu belajar di dalam kelas, ikutilah kegiatan kampus yang diadakan di alam bebas. Contohnya kamu bisa ikut mendaki gunung, susur pantai, atau pergi berkemah.


Seminar


Ilmu bisa didapatkan dari mana saja, salah satunya adalah lewat seminar. Ikutilah seminar-seminar yang diselenggarakan oleh pihak kampus. Bisa yang sesuai dengan jurusan ilmu yang kamu pelajari bisa juga seminar yang sifatnya umum.


Komunitas hobi dan seni


Butuh hiburan di tengah padatnya jadwal kuliah dan tumpukan tugas? Bergabunglah dengan komunitas hobi dan seni di kampusmu. Biasanya setiap kampus memfasilitasi mahasiswanya untuk berkreasi dengan hobi dan seni yang diminati oleh mereka. Contohnya, kamu bisa bergabung dengan komunitas fotografi, seni tari, melukis, dan masih banyak lagi yang lain.

Adelina Mayang

Scroll To Top