Kapal Karam Yang Membusuk dan Terkenal di Dunia


Taukah kamu ada banyak bangkai kapal di dunia ini yang belum ditemukan dan berserakan di kedalaman lautan di seluruh dunia, beberapa diantaranya berusia ribuan tahun.Salah satunya, masih ingat dengan film kapal Titanic yang super megah itu? Itu adalah kejadian yang benar-benar terjadi di  dunia dan dengan pelacakan menggunakan teknologi yang canggih kapal itu bisa ditemukan. Bahkan ada beberapa bangkai kapal ditemukan dan akhirnya menjadi populer saat ini  dan yan menjadi sesuatu yang paling mengesankan. Oleh karena itu sejumlah bangkai kapal yang terkenal itu dilindungi oleh UNESCO sebagai warisan budaya bawah air.Ditinggalkan dan tetap berdiri membusuk di dekat pantai karena unsur-unsur alam. Beberapa diantaranya menjadi tempat wisata karena banyak kesempatan fotografi ditawarkan disana.

Sunrise Orient [Hong Kong]

Kapal ini berada di lepas laut hongkong. Tempat ini menjadi tempat keramat yang sangat menyeramkan namun dibalik itu tempat ini adalah tempat yang paling  mempesona sehingga dijadikan tempat wisata untuk wisatawanyang suka fotografi untuk mengabadikan keindahan alam di sekitar kapal karam itu.

 Mars [Laut Baltik]


Ini adalah Mars. kapal perang Swedia. Kapal ini termasuk kapal yang paling besar pada masanya.  ratusan tahun yang lalu. Kapal ini tenggelam selama pertempuran berdarah lebih dari 500 tahun yang lalu, pada tahun 1564 ini. Ini adalah salah satu bangkai kapal paling terawat di dunia.

Tiga kapal di Doha Kapal Makam [Kuwait]


Doha semenanjung adalah salah satu tempat pembuangan dari 3 kapal bersejarah. Pantai basah ini menjadi tempat wisata yang menakjubkan dan banyak dikunjungi para wisatawan manca.
  
Undian [Danau Huron]


  Undian adalah kapal karam yang berada di sekitar 119-kaki di laut dalam di daerah sekunar Kanada. Meskipun mencapai perairan dangkal pelabuhan, kebocoran tidak dapat diperbaiki dan akhirnya kala itu kapal tenggelam di mana ia berdiri. Kejadian ini terjadi pada tahun 1885.

Dimitrios [singkat Bay, Yunani]


  Dimitrios ini diyakini telah digunakan untuk menyelundupkan rokok antara Turki dan Italia pada masa lalu. Setelah disita oleh otoritas pelabuhan, akhirnya kapal itu diserahkan dan akhirnya dibakar.

Chuuk [Mikronesia]


Chuuk adalah pangkalan angkatan laut utama Jepang selama Perang Dunia Kedua di tahun 1944, Pelabuhan di Mikronesia ini  diserang dari pasukan Amerika dan akhirnya kapal-kapal ini tumbah dan samapi dasar laut.
 

Lady Elizabeth [Whale tulang Cove, Kepulauan Falkland]


Kapal Lady Elizabeth ini pecah dan memisah di suatu Fakland akibat badai yang cukup kencang.

 Frigate 356 [Kepulauan Cayman]

Frigate 356 adalah kapal Soviet yang menjabat selama Perang Dingin dan tenggelam pada tahun 90-an. Kapal itu dibuat dari aluminium murah, dan telah membusuk cepat dan sepertinya sudah di bagian bawah selama ratusan tahun.

S.S. Thistlegorm [Laut Merah, Mesir]


SS Thistlegorm adalah sebuah kapal dagang Inggris yang ditenggelamkan oleh musuh pada tahun 1941. .

Scroll To Top