Jangan Cuma Ngimpi, Ketahui Juga Fakta-fakta Seputar Mimpi Berikut Ini

Mimpi menyimpan berjuta misteri (cieee). Ada yang bilang mimpi itu menggambarkan masa depan, tapi ada juga yang bilang mimpi itu Cuma bunga tidur dan bukan bunga citra lestari. Meski kamu sering mengalaminya, tapi masih banyak hal yang belum kamu ketahui seputar mimpi. Artikel berikut akan membahas fakta soal mimpi yang mungkin belum banyak orang ketahui. Jangan Cuma ngimpi, yuk kita pelajari bareng-bareng.

1. Mimpi orang tuna netra

Bahkan orang yang mengalami kebutaan akan bisa melihat dalam mimpi mereka. Sedangkan penderita tuna netra sejak lahir membangun mimpi mereka melalui suara, bau, sentuhan dan emosi yang mereka alami.

2. Kamu tidak akan bisa mengingat 90% dari mimpimu

Hanya dalam waktu 5 menit, kamu bakal lupa setengah dari apa yang kamu alami dalam mimpi. Dan 10 menit berikutnya kamu udah lupa 90% mimpimu.

3. Semua orang bermimpi

Kecuali orang yang punya gangguan psikis tertentu, pada dasarnya semua orang bermimpi. Bahkan hewan pun bermimpi.

4. Kita hanya akan bermimpi hal-hal yang kita ketahui

Waktu kamu ngimpi dikejar-kejar sama pembunuh bayaran, bisa jadi mukanya bakal mirip sama tukang nasi goreng langgananmu. Intinya mimpi nggak pernah jauh-jauh dari apa yang pernah kamu alamin.

5. Tidak semua mimpi kita berwarna-warni

Sekitar 12% mimpi yang kamu alami warnanya hitam putih. Bisa jadi ini dipengaruhi oleh kondisi emosi seseorang.

6. Rangsangan eksternal akan mempengaruhi mimpi

Misalnya temenmu goyang-goyangin badanmu pas kamu tidur, yang bakal terjadi pada mimpimu mungkin adalah gempa bumi atau adegan naik kapal.

7. Saat kamu tidur, sebenarnya kamu lumpuh sementara

Kelenjar di tubuhmu akan mengeluarkan hormon yang membantu menginduksi tidur dan neuron mengirimkan sinyal ke sumsum tulang belakang yang menyebabkan tubuh untuk rileks sebagai awal kelumpuhan sementara.

8. Kamu tidak bermimpi ketika mendengkur


9. Bayi tidak bermimpi tentang diri mereka

Sampai sekitar usia 3 tahun mereka akan bermimpi tentang hal lain selain dirinya.

10. Mimpi tidak selalu sama dengan yang akan terjadi

Mimpi berbicara dengan bahasa simbol. Alam bawah sadar mencoba untuk membandingkan kenyataan dengan sesuatu yang mendekati.

Ditulis Oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top