Fakta Mengejutkan Tentang Hewan Kalkun

Hewan Kalkun adalah burung besar dari keluarga ayam-ayaman. Sekali dalam setahun, kalkun menjadi burung yang paling populer di Amerika. Namun kalau di Indonesia malah hampir punah coy, di sekitar lingkungan kita aja jarangkan yang memelihara hewan ini.Tapi apa sajakah yang kalian ketahui tentang hewan kalkun ini? Apakah hewan yang istimewa atau hewan yang biasa-biasa saja? Inilah beberapa pengetahuan hewan kalkun ini.Daging burung ini sangat populer di negara asalnya, terutama saat perayaan hari Thanks Giving. Saat ini, Kalkun menjadi salah satu unggas yang banyak diternakkan di seluruh dunia.Ini dia fakta tentang kalkun :

1. Tidak semua kalkun melahap.

 Tidak semua kalkun melahap, hanya saja kalkun jantan yang kadang melahap karena mereka ingin memngumumkan bahwa mereka adalah sebangsa ayam juga. dan bersaing dengan laki-laki lain. Kalkun ini mengeluarkan suara dengan cara "mendengkur," "keluhan" ataupun dengan bunyi "kee-kees."

2. Kalkun mempunyai banyak aksesoris ditengkorak.


Kalkun yang sudah dewasa memiliki jenggot bulu, jenggotnya samapi dadanya yang mencapai tujuh inci atau lebih panjang, mereka memiliki taji yang tajam di kakinya untuk bertarung. Sedangkan ayam yang kecil tidak memiliki jenggot atau taji dan beratnya berkisar 8 sampai 12 pound. Kalkun jantan dan betina memiliki embel-embel dangly di wajah.

3. Jaring Kambut Kalkun

  
 Penelitian telah menunjukkan bahwa panjang jaring rambut dikaitkan dengan kesehatan kalkun jantan. Sebuah studi 1997 di Journal of Avian Biology menemukan bahwa kalkun betina lebih memilih laki-laki dengan snoods panjang dan panjang jaring rambut.

4. Bentuk kotoran kalkun tidak sama


 Bentuk kotoran kalkunpun tidak sama,untuk laki-laki kotorannya berbentuk spiral dan kotoran perempuan berbentuk seperti huruf J.

5. Kalkun Bisa Terbang Cepat


 Kalkun liar dapat berjalan pada kecepatan hingga 25 mil per jam dan terbang secepat 40 mil per jam. Mereka juga dapat meluncur tanpa mengepakkan sayap mereka dalam 1 mil.Mereka juga pintar berenang.

6. Kalkun Liar Tidur di Pohon-Pohon.
 

 Turki ternak lebih memilih untuk tidur bersama dalam satu pohon, dan ketika mereka bangun, mereka menyalak lembut sebelum melompat ke bawah.

7. Kalkun bukan burung Nasional
 
 Artis Indonesia yaitu Benjamin Franklin dulu pernah mengusulkan kalkun sebagai simbol untuk Amerika. Ben memuji kalkun sebagai "burung yang lebih terhormat" dibandingkan elang botak. elang botak sering mengais pada tubuh hewan yang mati, dan mencuri makanan dari masing-masing lain dan lainnya predator.  

8. Kalkun memiliki BFFs.
 

Kalkun adalah hewan yang cerdas, peyayang dan hewan yang gampang sensitif, mereka mempunyai ikatan sosial dengan kalkun satu sama lain dan agak mirip dengan anjing. Mereka juga punya sahabat lho...

Scroll To Top