[BRRRRRR] Tempat Paling Dingin di Bumi

Bumi ini memiliki banyak musim. Salah satunya adalah musim dingin. Tahukah Kamu kalau ada juga lho tempat-tempat yang paling dingin di bumi. Seperti apakah tempat-tempat tersebut. Cekidot.....

North Ice – Greenland


North Ice adalah stasiun penelitian dari Inggris Utara Greenland Expedition di daratan es Greenland. Ini adalah tempat kelima terdingin di dunia. Suhu terendah yang tercatat adalah -86.8° F dan -66° C.

Rogers Pass - Montana, Amerika Serikat


Rogers Pass berada pada 5.610 meter di atas permukaan laut dan membagi negara bagian Montana. Rogers Pass adalah lokasi suhu terdingin yang pernah tercatat di Amerika Serikat di luar Alaska. Pada tanggal 20 Januari 1954, suhu terendah -70° F (-57 ° C) tercatat selama gelombang dingin yang sangat parah.

Fort Selkirk - Yukon, Kanada


Fort Selkirk adalah mantan pos perdagangan di Sungai Yukon pada pertemuan Sungai Pelly di Kanada Yukon. Pada tahun 1950 tempat ini sepi karena kondisinya dingin yang sangat ekstrim . Sebagian besar pengunjung sampai di sana dengan perahu atau pesawat. Bulan terdingin adalah Januari dan suhu terendah adalah -74° F.

Prospect Creek - Alaska, Amerika Serikat


Prospek Creek adalah pemukiman sangat kecil sekitar 180 km sebelah utara Fairbanks dan 25 km sebelah tenggara dari Bettles, Alaska. Tempat ini memiliki semacam sub-Arktik cuaca yang berarti bahwa musim dingin berlangsung untuk jangka waktu yang panjang dan musim panas yang sangat singkat. Kondisi cuaca bahkan lebih parah, jadi daerah ini kurang ramai sekarang. Rekor suhu terendah dari -80° F (-62° C) tercatat.

Snag - Yukon, Kanada


Snag adalah sebuah desa kecil yang terletak 25 km sebelah selatan dari Beaver Creek, Yukon, Kanada. Cuacanya dingin dan beku, bulan terdingin adalah Januari dan suhu terendah tercatat adalah -81,4° F.

Eismitte - Greenland


Nama Eismitte berarti Ice-Center dalam bahasa Jerman. Tempat ini berada di sisi interior Arctic Greenland, memiliki es di mana-mana dan oleh karena itu disebut Mid-Ice atau Pusat-Ice. Suhu terdingin tercatat selama ekspedisi adalah -64,9° C (-85° F).

Verkhoyansk - Rusia


Verkhoyansk adalah tempat paling terkenal di Rusia untuk musim dingin dengan suhu sangat rendah dan beberapa perbedaan suhu terbesar antara musim panas dan musim dingin di Bumi. Verkhoyansk adalah salah satu tempat yang dianggap Kutub utara dingin. Suhu terendah yang tercatat di sana adalah pada bulan Februari 1892, adalah -69,8° C (-93,6° F).

Oymyakon - Rusia


Dengan iklim yang ekstrim subarctic, Oymyakon dikenal sebagai salah satu calon Kutub Utara Dingin, yang lainnya adalah Verkhoyansk. Tanah disana memang permanen beku. Pada tahun 1924, ilmuwan Rusia Sergey Sarychev mencacat suhu terendah -96,2° F tercatat di stasiun cuaca Oymyakon. Ini adalah suhu terendah yang tercatat untuk setiap lokasi yang dihuni secara permanen di Bumi.

Stasiun Dataran Tinggi - Antartika


Setelah Vostok, ini adalah tempat kedua yang paling dingin di bumi. Stasiun Dataran Tinggi merupakan sebuah penelitian Amerika yang tidak aktif dan Queen Maud Land. Bulan terdingin terjadi pada bulan Juli, suhu terendah yang tercatat adalah -119,2° F.

Vostok - Antartika


Vostok Station adalah stasiun penelitian Antartika milik Rusia. Bulan terdingin di Vostok adalah Agustus di mana suhu alam terendah adalah -89,2° C (-128,6° F).

Scroll To Top