[BERITA BURUK] Pupus Sudah Harapan Melihat Panda di Dunia Ini !!!

Alam semesta yang kita huni ini memang luar biasa. Salah satu penghuninya adalah hewan yang satu ini. Panda !!! Pertama kali lahir panda sangat mungil dan kemudian berubah menjadi sosok hewan yang cantik dan besar sekali. Kamu menyukai hewan yang berbulu dan sangat lembut? hewan yang satu ini adalh salah satu ciptaan Tuhan yang mempunyai ciri-ciri tersebut. 

Alam sekitar kita sangat indah dan kita harus melindungi teman kita yang satu ini. Awalnya kalian mungkin tak mengenali bahwa ini adalah bayi panda. Pada kesempatan ini pizna bermaksud untuk mengajak kembali pembacanya untuk mempunyai kesadaran yang tinggi dalam melestarikan lingkungan terutama menjaga habitat hewan yang satu ini karena menurut lembaga penelitian geologi US populasi Panda akan sangat menurun di pertengahan abad 21. 



Ini Dia Sang Bayi Panda .... 

Apakah kalian mengenali makhluk kecil ini? sekilas mirip anak tikus yah atau anak marmut namun kali ini salah total, inilah bayi panda yang fenomenal itu. Benar-benar lucu kan?




Perawatan Bayi Panda 

Karena populasinya yang semakin menurun kini banyak lembaga yang berupaya untuk mencegah hilangnya populasi panda dengan merawat dengan betul bayi panda. FYI yah, Panda akan marak kawin pada musim panas di Kutub Utara, yaitu antara bulan Maret - Juni.  Kemudian bayi - bayi Beruang kutub akan lahir pada bulan Desember - Januari, biasanya mereka akan melahirkan 2 - 3 bayi. Satu tahun hanya dikaruniani 2 anak saja.


Bayi Panda Ini Benar-Benar Di Rawat di Sebuah Inkubator Khusus Bayi Panda 
Ini dia foto-foto mereka yang sangat menggemaskan tidur dan bermain di inkubator bayi panda :)





Inkubator bayi panda ini didesain khusus untuk bayi panda seperti alas tidur yang berupa atau menyerupai kuliit induknya dan ventilasi udara serta pengatur suhu yang sesuai dengan si bayi. Benar-benar dimanjakan yah :)



Bayi Panda Yang Sudah Mulai Bertranformasi 


Ini dia wujud si bayi panda yang sudah muai dewasa dan kuat. Ditandai dengan melebatnya bulu ditubuh mereka, warna kulit menjadi lebih terang dan kuat, serta kuku-kuku yang muai tumbuh.






Lucu Yah? Jangan Coba-Coba Memeluk Mereka !!! 
 Walaupun terlihat lucu dan baik jangan pernah berpikir untuk memeluk atau memegang mereka karena mereka dapat membunuhmu. FYI, panda adalah hewan karnivora so doi jelas makan daging. Gak mau kan kalau kamu jadi sarapan mereka?

sekarang inihanya tinggal 1000 ekor panda yang bertahan hidup maka dengan cara inilah mereka melindungi dan merawat bayi panda untuk tumbuh dewasa.



Para panda kini terancam punah. Jika kamu ingin membantu mereka. Kamu bisa lho memberikan donasimu ke worlwildlife.org dan kamu juga bisa meminta untuk mengadopsi mereka jika kamu mau namun sepertinya iklim di Indonesia tidak memungkinkan hehehe. Tapi sada satu cara lai, kamu juga bisa sekedar menyebarkan artikel ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu sadra dalam menjaga kelestarian lingkungan.

by The Boy And Red Flip-Flops

Scroll To Top