Beranikah Kamu Naik 10 Roller Coaster Tercepat ini?

Banyak orang suka naik roller coaster untuk menikmati sensasi dari rasa takutnya. Setiap orang punya caranya sendiri menilai roller coaster mulai dari kecepatan, ketinggian dan kengerian yang ditimbulkannya. Jangan salah, meski mengerikan banyak orang ketagihan setelah mengendarainya. Bahkan ada juga yang mencari sensasi kengerian yang lebih. Buat para pecinta adrenalin, berikut daftar 10 Roller Coaster tercepat yang pernah ada

1. Phantom's Revenge di Pennsylvania, Amerika Serikat (132 km/jam)

Roller coaster ini dibangun untuk memperbaharui pendahulunya yaitu "Steel Phantom" yang jadi langganan 5 besar roller coaster terbaik di dunia. Perbaikannya meliputi penambahan fitur seperti jalur turun sejauh 70 meter dan terowongan.

2. Goliath di California, Amerika Serikat (136.7 km/jam)

Tidak hanya jadi yang tercepat namun roller coaster ini juga terkenal karena ketinggiannya dan turunannya yang panjangnya mencapai 77.7 meter menuju terowongan berasap. Ada juga jalur naik turun seperti punuk unta yang akan membuat penumpangnya terangkat dari kursi.

3. Titan di Texas Amerika Serikat (136.7 km/jam)

Dibangun oleh orang yang sama yang membangun 'Goliath'. Titan memiliki tambahan tikungan dan jalur yang membentang sejauh 1.6 kilometer. Konon fitur spiralnya bisa menciptakan gaya sebesar 4,5 GS.

4. Millenium Force di Ohio, Amerika Serikat (149.7 km/jam)

Roller coaster ini memegang 10 rekor dunia sekaligus. Pertama kamu akan dibawa naik setinggi hampir 95 meter sebelum akhirnya dijatuhkan di kemiringan 80 derajat. Lama perjalanan yang dibutuhkan untuk mengarungi area seluas 13 hektar ini hanyalah 2 menit 20 detik.

5. Steel Dragon 2000 di Prefektur Mie, Jepang (152.9 km/jam)

Debutnya hampir bersamaan dengan "Millenium Force". Meski waktu pembuatannya hanya berselang beberapa bulan namun roller coaster ini sudah menyingkirkan pesaingnya itu dalam hal kecepatan. Steel Dragon 2000 juga memegang rekor dalam hal panjang treknya yang mencapai hampir 2,5 kilometer.

6. Superman: Escape from Krypton di California, Amerika Serikat (161 km/jam)

Ini bisa jadi adalah salah satu roller coaster terunik dan terdahsyat yang pernah ada. The Escape akan membawamu naik tinggi dan kemudian. menghempaskanmu mundur dan mengarungi trek dengan kecepatan 161 km/jam.

7. Tower of Terror di Queensland, Australia (161 km/jam)

Roller coaster ini juga terkenal akan fitur terjun bebas mundur yang akan menghempaskanmu dari ketinggian 115 meter. Tidak hanya kamu akan berjalan mundur, namun jalur yang akan kamu tempuh memiliki sudut kemiringan 90 derajat.

8. Dodonpa di Yamanashi, Jepang (172 km/jam)

Jangan terkecoh dengan namanya yang terdengar lucu. Dodonpa akan membawamu ke ketinggian 52 meter sebelum meluncur dengan kecepatan 172 km/jam yang hanya diraihnya dalam 2 detik. Nafasmu akan tertahan sejenak saat melaluinya.

9. Top Thrill Dragster (193 km/jam)

Ini bisa jadi adalah salah satu roller coaster teraneh yang pernah ada. Kamu akan dibawa mendaki setinggi 128 meter dengan kemiringan 90 derajat dan akan kembali turun di kemiringan 90 derajat pula.

10. Kingda Ka (206 km/jam)

Tidak hanya tercepat namun ini juga roller coaster tertinggi. Sistem hidroliknya menghasilkan kecepatan luncur 206 km/jam, di akhir jalur peluncuran kamu akan dibawa naik ke ketinggian 139.5 meter dengan kemiringan 90 derajat. dan turun sejauh 127 meter melalui jalur spiral untuk kemudian naik lagi ke ketinggian 128 meter. Ngebayanginnya aja bikin mual ya.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top