Alasan Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengajak Temen Cewek Keluar

Ya, ada berbagai macam modus yang biasanya dipake sama cowok untuk mengajak temen ceweknya keluar. Kamu mungkin pernah mengalami hal ini dan menggunakan alasan seperti di bawah ini, guys? Atau kamu adalah orang yang sedang berpikir untuk mencari alasan agar bisa mengajak temen cewek kamu keluar atau jalan dengan kamu tapi belum menemukan solusinya?Segera cek tulisan di bawah ini dan temukan solusi dari kegalauan kamu.

Nongkrong bareng teman


Biasanya kalau kamu menggunakan alasan “Nongkrong bareng teman-teman” ada kemungkinan 90% kalau temen cewek kamu akan pergi keluar denganmu. Apalagi jika kamu mengatakan kalau salah satu teman dekatnya juga akan ikut nongkrong bareng kalian, temen cewek kamu pasti tidak akan keberatan untuk pergi keluar dengan kamu.
Tidak percaya? Coba saja.


Dinner


Ini adalah alasan paling simple yang bisa kamu gunakan untuk mengajak teman cewek kamu keluar.
Kamu cukup bilang “Dinner yuk” dan biasanya kebanyakan cewek tidak akan menolak kalau Cuma untuk dinner.

Soalnya menurut pengamatan saya secara tidak langsung, hampir semua cewek akan menerima ajakan dinner dari teman cowoknya, apalagi kalau kalian memang sudah berteman dekat. Kalau si cewek sedang jomblo, maka kesempatan kamu untuk mengajak dia keluar dinner akan semakin besar.


Menemani undangan


“Temen gue ada yang nikah nih, temeni gue undangan yuk? Gue ngga ada temen soalnya”
Nah, menurut saya ini adalah alasan yang cukup sering digunakan oleh para cowok untuk mengajak temen ceweknya keluar.

Modusnya sih cuma minta temeni pergi undangan, ntah itu ke acara pesta ulang tahun, pesta pernikahan, padahal kenyataannya undangan hanya 10 menit dan setelah itu ngajak makan, jalan-jalan, dan lainnya.


Traveling


Kalau si cewek yang ingin kamu ajak keluar adalah tipe traveler, kamu bisa mengajaknya untuk pergi jalan-jalan atau ngetrip bareng ke tempat keren yang belum pernah dia kunjungi, atau tempat yang sangat ingin dia kunjungi. Dijamin 99% dia akan menerima ajakan kamu, tapi dengan catatan ketika dia memang sedang free ya. Kalau dia punya kesibukan yang lebih penting ya, pasti dia akan menolak kamu.
Jadi, pastikan juga waktu di mana dia sedang free, guys.


Belajar bareng


Nah, mengajak dia keluar dengan alasan belajar bareng adalah salah satu alasan yang minim dengan penolakan. Apalagi kalau kamu mengajak temen cewek kamu belajar bareng tentang materi yang kurang dia kuasai atau dia nggak tahu, wah sudah pasti dia akan mengiyakan ajakan kamu untuk belajar bareng. Meskipun belajar Cuma berdua, di kafe atau di tempat yang memang bukan khusus untuk belajar.


Mencari kado buat teman


Kamu bisa menggunakan alasan lama ini untuk mengajak teman cewek kamu keluar. Kamu bisa meminta dia untuk menemani kamu memilih sebuah hadiah untuk teman, keluarga, atau tetangga kamu yang sedang ulang tahun, misalnya.

Setelah acara mencari kado selesai, ajaklah dia keluar. Dia nggak akan nolak kok, lagian kalian memang sudah di luar. Ya kan?


Nonton bioskop


Apa? Kamu sudah tahu kalau film favoritnya akan segera ditayangkan? Tunggu apalagi? Jangan buang-buang kesempatan ini untuk berpikir panjaaaaang sekali. Segera beli tiketnya dan ajaklah dia nonton film favoritnya dengan tiket gratis dari kamu.
Dia pasti seneng banget untuk pergi nonton bareng kamu.

Sekedar catatan aja buat kamu, kalau kamu nagih uang tiket nonton bioskopnya, sebaiknya lakukan ini saat kalian pulang. Karena mungkin saja dia bakalan nolak pergi sama kamu karena kamu suruh bayar tiket.


Menemani shoping (Membeli pakaian)


Apa kamu adalah seseorang yang payah dalam memilih barang-barang pribadi kamu, misalnya saja pakaian?
Nah, ini bisa menjadi jurus andalan kamu untuk mengajak dia keluar. Yah, terlepas ini hanya modus kamu atau bukan, it’s up to you.


Acara kampus


Acara kampus? Organisasi? Jika kamu ikut dalam organisasi yang sama, maka kamu bisa mempergunakan rapat organisasi atau kegiatan organisasi lainnya sebagai alasan untuk mengajak dia keluar.

Misalnya saja, kamu bisa mengajak dia datang ke tempat rapat 2 jam sebelum rapat dimulai, nah kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk ngobrol atau mengajak dia pergi keluar dulu sebelum acara atau rapat dimulai.

Kamu bisa mengatakan jika ini adalah kesalahan kamu (salah informasi, salah membaca sms, atau apapun itu.)


Gue boncengin yuk?


Apakah dia selalu pergi dan pulang kuliah dengan temannya? Ini bisa menjadi kesempatan besar kamu untuk mengajak dia pulang bareng.

Sebelum mengantarkan dia pulang, kamu bisa mencari alasan untuk mengajak dia keluar, misalnya saja mengajak dia makan siang, menemani kamu ke toko buku, atau apapun itu.

Kamu bisa mempergunakan kesempatan untuk mengantarkan dia pulang sebagai jurus pedekate. Atau kamu mau sekalian singgah di rumah atau kosnya? Yah, it’s Ok.


Ajak dia melakukan hobi yang dia sukai


Apakah temen cewek kamu adalah penggemar rumah hantu? Nah, kamu bisa mengajaknya masuk rumah hantu, kalau teman cewek kamu suka nonton musik jazz, kamu bisa mengajaknya nonton konser music jazz, kalau temen cewek kamu suka main futsal, kamu bisa mengajaknya main futsal.

Akan lebih mudah untuk mengajak teman cewek kamu keluar jika kalian memiliki hobi yang sama, tapi kalau hobi kalian tidak sama, maka kamu bisa berpura-pura untuk menyukai apa yang dia sukai.
Well, ini mungkin terdengar agak basi. Tapi apa salahnya mencoba?


Menjenguk teman sakit


Saya bukan mendo'akan agar ada teman kamu yang jatuh sakit dan harus dijenguk. Tapi jika kamu memiliki teman yang sedang dalam kondisi sakit dan kamu belum menjenguknya, maka ini bisa kamu gunakan sebagai alasan temen cewek kamu keluar.

Meskipun pada kenyataannya kamu hanya beberapa menit menjenguk teman kamu, dan setelah itu kamu mengajak temen cewek kamu nyangkut di mana-mana. Maksud saya bukan nyangkutin temen kamu ke pohon kayak karung beras ya, tapi mengajaknya berhenti untuk makan, nongkrong, dan lainnya.


Jujur


Kata siapa kejujuran udah nggak dihargai?
Kalau kamu adalah orang yang jaim alias jaga image banget, mungkin mengajak dia untuk keluar secara jujur akan menurunkan harga diri kamu sekilo kali ya? Emang lu kira harga cabe "Hahaha".

Jika seribu jurus alasan kamu takut ditolak, maka kamu bisa menggunakan cara ini.
Apa itu? Jujurlah pada temen cewek kamu, kenapa kamu ingin mengajak dia keluar. Apakah kamu hanya pengen aja atau pengen banget untuk mengajak dia pergi bersama kamu.

Kalau kamu bisa jujur secara original (Memangnya ada jujur yang palsu? mungkin saja ada), pastinya dia bakal menghargai usaha kamu kok. Asal kamu nggak ngajak dia ke tempat yang macem-macem.
Memangnya ada yang begitu? Ya, tentu saja ada. Buktinya saya pernah ditipu teman saya, katanya sih mau nunjukin tempat yang bagus, nggak taunya saya diturunin di kuburan disuruh uji nyali, Kan njengkelin banget, mana kuburannya panjaang dan sepi banget karena nggak ada rumah di sekitarnya.
Sekarang saya tobat kalau diajak jalan-jalan sama dia lagi.

Oleh: Desy L

Scroll To Top