9 TANDA KAMU HARUS MENGAKHIRI HUBUNGAN

Menjalin hubungan dengan seseorang pasti menginginkan sebuah pencapaian tujuan yang sama, yaitu kebahagiaan. Namun apa jadinya jika kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam hubungan tersebut. Yang lebih parah kadang seseorang tidak menyadari bahwa ia memang benar-benar harus mengakhiri hubungannya. Mungkin bisa karena sudah terlalu lama berhubungan, ataupun tidak punya keberanian untuk mengungkapkannya. kenali 9 tanda berikut ini, saat hubungan kamu memang benar-benar harus di akhiri.

1. TIDAK BAHAGIA


 

Kebahagiaan adalah sebuah impian yang diinginkan setiap orang ketika memutuskan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Ketika didalam hubungan yang kamu jalani kamu tidak mendapatkan itu, kamu perlu tahu apa penyebabnya. Saat kamu mencoba memperbaiki semuanya namun kamu tidak mendapatkan kebahagiaan, mungkin kamu harus memikirkan kembali hubungan yang kamu jalani, apakah layak atau tidak untuk tetap diteruskan.
 

2. KELUARGA DAN TEMANMU MEMBENCINYA




Tanda yang kedua ketika kamu harus mengakhiri sebuah hubungan adalah, saat teman dan keluargamu tidak menyukai pasangan kamu. Kamu tidak hidup sendiri, kamu butuh teman dan keluarga yang membuat kamu nyaman. Artinya kamu tidak cukup hanya punya kekasih untuk teman hudup. Kamu membutuhkan keluarga dan teman, ketika mereka tidak menyukai pasangan kamu, pasti mereka mempunyai alasan yang kuat. Cari tahu alasanya, kemungkinan jika hanya sebuah kesalah pahaman itu bisa saja diluruskan. Namun jika alasan mereka kuat untuk tidak menyukai pasangan kamu, mungkin kamu perlu mempertimbangkan kelanjutan hubunganmu dengan kekasihmu. Hidup dengan kekasih yang tidak disukai oleh keluarga dan teman adalah sesuatu yang sangat tidak membuat nyaman dalam hidup.
 

3. TIDAK MENJADIKAN KAMU SEBAGAI PRIORITAS
 



Memprioritaskan adalah sebuah ungkapan peduli yang paling nyata. Jika dalam berhubungan dengan kekasihmu kamu tidak mendapatkan prioritas hidupnya, artinya ia tidak memperdulikanmu. Rasa sayang yang tidak di barengi dengan kepedulian adalah omong kosong. Berhentilah berharap kepada seseorang yang tidak menjadikanmu prioritas, karena nantinya kamu akan berjuang sendirian. hal itu akan sangat melelahkan.
 

4. DIA TIDAK LAGI MENYENANGKAN
 



Pertimbangkan kelanjutan hubungan kamu ketika dia tidak lagi menyenangkan. Tidak menyenangkan mempunyai arti yang luas, akan sangat mencolok ketika ia melakukan hal yang tidak kamu suka secara berulang. Contoh hal yang tidak menyenangkan antara lain : hilang kabar seharian, menutup telfon di tengah pembicaraan serius, mengacuhkan pertanyaan kamu, tidak perduli dengan apa yang kamu lakukan dan masih banyak lagi. Tegurlah saat dia melakukan hal yang tidak kamu suka, bila ia melakukannya berulang kali, mungkin ia sengaja tidak menjaga perasaanmu dengan baik. TINGGAL!!!!
 

5. TIDAK PUNYA TUJUAN
 



Setiap hubungan harus mempunyai tujuan yang jelas. Biasanya keseriusan dimulai saat lelaki mengkikat hubungannya pada komitmen yang lebih serius seperti pernikahan atau pertunangan. Namun bila hubungan kamu terjalin lama dan belum menampakkan kejelasan tujuan, bersiaplah untuk move on dari pasangan kamu. Penting bagi perempuan untuk mengetahui dan memastikan sebuah tujuan hubungan. Karena perempuan tidak punya waktu lama untuk menunggu. Perempuan punya batas waktu produktiv, sedangkan laki-laki tidak. Jangan biarkan hubungan kamu menggantung terlalu lama, karena itu adalah sebuah kesia-siaan dalam hidup.
 

6. PUNYA TEMAN YANG BURUK






Lingkungan sangat mempengaruhi kondisi mental dan kepribadian seseorang. jika pasanganmu punya teman yang buruk, sedikit banyak pasti ia mewarisi sifat tersebut. Pilihlah pasangan yang baik, baik dari segi mental dan kepribadiannya. Kamu bisa mencermati bagaimana teman sekelilingnya untuk menentukan apakah dia baik atau tidak.
 

7. MISTERIUS YANG BERLEBIHAN




Seseorang yang misterius memang menyenangkan. Ia selalu penuh dengan teka-teki yang membuat kamu selalu penasaran. Namun tidak juga terlalu baik dalam sebuah hubungan jika pasangan kamu terlalu bersikap misterius. Sikap tersebut sangat rentan dengan kebohongan atau menyembunyikan sesuatu yang penting. Misterius juga membuat kamu tidak bisa terbuka dan leluasa berbicara kepadanya. Jika selama hubungan penuh teka-teki itu tidak akan membuat kamu jadi tenang dan nyaman.
 

8. KOMUNIKASI YANG BURUK



Komunikasi Yang buruk adalah tanda keretakan hubungan. Ada beberapa faktor komunikasi semakin memburuk dengan pasangan. Bisa jadi ia telah menemukan pasangan yang lebih asik untuk ngobrol, atau mulai tidak menemukan kesamaan cara berpikir terlalu sering, jadi ia bosan untuk berkomunikasi dengan kamu. Jika keadaan ini terus berulang, segera perbaiki, jika tidak bisa, berhentilah berharap dengan hubungan kamu. Karena dasar hubungan yang kokoh adalah komunikasi, jika dasarnya tidak terlalu bagus, kamu tidak akan menemukan kelancaran untuk hubungan kedepannya.
 

9. SELINGKUH



Hal yang paling fatal sebagai tanda kamu harus mengakhiri hubungan adalah perselingkuhan. Tidak ada toleransi untuk sebuah perselingkuhan, sebab hal itu telah melanggar komitmen. Jika ia dengan mudah melepaskanmu demi seseorang yang lain, tentu ia dengan mudah dapat melakukannya berkali-kali. Selingkuh adalah sebuah penyakit yang membuat kecanduan si pelakunya, ia akan terus kehausan rasa nyaman yang berkepanjangan, sehingga ia akan berusaha menuntaskan rasa haus kenyamananya tersebut. Jika seorang seperti ini berlabuh kepadamu, mungkin ia dalam proses pencarian, dan saat tidak cocok kamu bisa kapan saja di tinggal.

 
Oleh : Puri Candraditya

Scroll To Top