9 Hal Yang Harus Wanita Lakukan Pasca Putus Cinta

Perpisahan adalah sebuah kepastian yang cepat atau lambat akan terjadi kepadamu dan pasangan kamu. Baik itu perpisahan yang disebabkan oleh kematian atau karena suatu hal.Yang harus dilakukan  adalah tetap survive pasca perpisahan itu terjadi. Kadang wanita merasa kalut dan tidak tahu harus berbuat apa. berikut ini adalah 10 hal yang harus wanita lakukan pasca putus cinta.


1. FOKUS TERHADAP KEGIATAN YANG LAIN

 



Setelah putus cinta, wanita terkadang di hadapkan pada kondisi yang buruk. Putus memang menghancurkan mood untuk melakukan kegiatan yang lain. Segeralah beranjak dari zona "pesakitan" tersebut. Lakukan rutinitas menghibur seperti bermain game, pergi berolahraga atau liburan. Hal itu akan membuat kamu melupakan sakitnya perpisahan yang kamu alami.


2. BICARA DI DEPAN CERMIN

 

 

Berbicara sendiri adalah salah satu cara untuk meyakinkan diri. berdirilah didepan cermin dan berkatalah bahwa kamu bisa untuk melewati hal itu dengan baik, tanpa melakukan hal putus asa yang memalukan. Hal itu mungkin akan seperti orang gila, namun terapi itu ampuh untuk memperkuat hati yang rapuh pasca putus cinta. Karena semangat yang datang dari sendiri akan jauh lebih awet dan manjur.


3. TARGET

 

 

Sedih setelah putus cinta adalah sebuah kewajaran bagi wanita. Pasti akan ada waktu sehari untuk menangis dan meratapi nasib. Namun kamu harus punya target untuk berhenti bermanja-manja dengan hari itu. kamu harus bangkit dengan saat tanggal yang kamu sepakati untuk moveon itu hadir menghampiri kamu.


4. BERGAUL

 

 


Mencari teman baru akan membawa kamu pada suasana yang baru. Jangan takut untuk adaptasi dengan hal-hal yang baru termasuk teman yang baru. Selama itu pada posisi yang positif, itu sah-sah saja. Bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang mendukung bakat dan minat kamu. Siapa tahu kamu akan mendapat penyembuh luka di tempat yang baru.


5. BICARA PADA ORANG TUA

 

 


Jika kamu memiliki orang tua dengan pemikiran yang terbuka, jangan segan untuk mengutarakan isi hatimu kepada mereka. Perlu kamu tahu mereka hidup lebih lama dari kamu, secara otomatis mereka jauh lebih paham masalahmu. Mungkin mereka akan memandang dari sisi yang lain, aplikasikan hal-hal yang cocok dengan kamu dan kedaan yang kamu alami.


6. MENULIS

 

 

 

Menulis kadang menghasilkan sesuatu yang lebih jujur dan dapat melegakan si penulis. Tidak ada salahnya setelah putus cinta kamu menuliskan apa yang kamu rasakan secara jujur. Hal itu paling tidak akan membuat beban yang kamu rasakan lebih ringan.


7. MENJAUH

 

 

Hapus semua kontak yang bisa menghubungkan kamu dengan mantan. Hal ini untuk memudahkan kamu untuk menata hati menjadi lebih baik. setelah semua biasa berjalan apa adanya, jangan ragu untuk menjalin komunikasi kembali.


8. MENDENGARKAN MUSIK 

 

 

Mendengarkan musik terbukti dapat menenangkan perasaan. Namun jangan memilih musik yang terlalu melow untuk di dengarkan. Kamu perlu mendengarkan musik yang menggugah semangat kamu dalam meneruskan hidup untuk yang lebih baik. Dengarkan Musik saat pagi, kamu akan merasa bersemangat menjalani hari-harimu pasca putus cinta.


9. CARI PACAR LAGI

 

 


Cara yang paling masuk akal untuk mengobati patah hati adalah dengan jatuh hati kembali. Jangan terlalu terpuruk dengan keadaan. The show must go on, kamu harus berani membuka hati untuk jatuh cinta lagi dengan yang baru. Dengan begitu kamu akan lebih mudah melupakan masa lalumu.


Oleh : Puri Candraditya

Scroll To Top