[PENTING] 9 Hal Yang Harus Dibicarakan Untuk Menuju Hubungan Yang Lebih Serius

SSetiap hubungan pasti dimulai dengan saling suka, mengenal, kemudian penjajakan. Penjajakan sangat penting untuk mengawali hubungan yang serius. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu bicarakan saat masa penjajakan dengan kekasihmu :
  • Tentang diri sendiri

     


Jika kamu ingin memiliki hubungan yang serius, mulailah mengenal kekasihmu lebih dalam. Tanyakan siapa saja anggota keluarganya, apa pekerjaannya, apa kesukaan dan ketidak sukaannya dan sebagainya yang masih berhubungan dengan dirinya sendiri dan keluarganya
  • Panggilan kesayangan

     


Setiap pasangan pasti mempunyai panggilan kesayangan. Itu adalah salah satu simbol rasa sayang, suatu nama yang di brikan hanya kepada satu orang saja. tentu panggilan itu sangat spesial. Mulailah menanyakan tentang bagaimana kamu harus memanggil pasangan kamu
  • Gaji

     


Untuk memulai langkah yang lebih serius dengan kekasihmu, bertanyalah tentang gaji yang ia peroleh setiap bulannya. Karena mustahil pernikahan akan terjalin harmonis jika satu sama lain tidak bekerja. Karena pernikahan adalah hubungan yang mandiri dan sudah tidak lagi tergantung dengan orang tua
  •  Dimana akan tinggal

     


Menjalin hubungan yang lebih serius membutuhkan pemikiran yang kompleks. Salah satunya yang tidak kalah penting adalah memutuskan dimana kalian akan tinggal. Diskusikan hal ini dengan pasangan kamu, carilah jalan tengah yang sama-sama tidak memberatkan satu sama lain.
  •  Waktu pernikahan

     

      

Pertanyaan menikah umumnya sangat di takuti oleh lelaki. Mereka pasti merasa belum siap dan terus begitu. Ada kalanya kamu harus menanyakan hal ini dengan tegas agar hubungan kamu dan dia mempunyai tujuan yang jelas
  • Agama

     


Dasar hubungan agar kokoh adalah agama. Selaraskan keyakinan yang kamu miliki dengan pasangan. karena dengan satu keyakinan, kamu akan lebih mudah menentukan dasar-dasar yang akan kamu jadikan landasan di setiap perjalanan kehidupanmu dengan pasangan.
  •  Jumlah momongan

     

Salah satu tujuan hubungan yang serius adalah untuk keturunan. Untuk hal yang satu ini kamu tidak bisa memutuskan sendirian, karena kamu adalah seorang manusia bukan amoeba yang bisa membelah diri untuk mendapatkan keturunan. Rencanakan berapa jumlahnya dan kapan waktu yang tepat untuk mulai merealisasikannya. 
  • Ketidak nyamanan

     

     
Ketidaknyamanan dalam membangun hubungan yang serius sangat perlu dibicarakan dengan pasangan. salah-salah ketidaknyamanann yang terus di pendam akan menjadi bom waktu yang nantinya akan memporak-porandakan hubungan itu sendiri. Utarakan ketidaknyamananmu secara dewasa, jika kamu menyampaikannya secara baik, pasangan mu pasti akan mengerti. Berusahalah membicarakan solusinya berdua, agar tidak menjadikan pengulangan pada kesalahan yang sama.

  •  Apa yang sedang dirasakan

     

Bertanyalah pada pasangan kamu tentang apa yang sedang ia rasakan, itu adalah pertanyaan sederhana sebagai bentuk perhatian yang tulus. Mengetahui perasaan pasangan sangat penting, karena akan menentukan hal apa yang di lakukan selanjutnya.

 oleh : Puri Candraditya

Scroll To Top